Surat Kematian Sementara

 

 main-image-sebuah-kontribusi-berupa-kebodohan-dari-para-blogger.jpg

[No text]

Malang tak dapat dikata.

Waktu tak dapat ditawar.

Ide tak dapat diraih.

Malas tak dapat dilawan

~Mihael Ellinsworth

Sebagaimana gaya bunuh diri banyak diminati blogger beberapa waktu lampau. Berikut dengan ujung yang menyedihkan, bahwa saya harus mengorbankan waktu saya dalam kehidupan di dunia maya yang fana ini. 

Saya tak mungkin berterus terang apabila kehidupan Blogosphere dalam beberapa waktu terakhir terasa sangat menjemukan. Namun, nampaknya sang takdir tak dapat membelokkan jalurnya. Tatkala waktu berdentang, nampaknya saya harus berhenti. Berhenti dari kehidupan yang biasa, menjemukan, memuakkan. Dimana setiap tulisan dari masyarakat bersuara serupa namun tak sama. Dimana coretan hanya menggambarkan sebuah stagnansi.

Dimana suara yang lain hanya membahas kehidupan dunia, dimana suara yang lain hanya menyuarakan ekor dari kematian, diikuti dengan suara yang sama. Meski ada pula pemberontak takdir, namun suaranya hilang ditelan mayoritas. Mayoritas palsu, bersuara semu. Tak pelak, saya menyuarakan berhenti.

Ya, saya harus berhenti. Berhenti. Berhenti.

Bukan, bukan, saya bukan mau ikutan mati.

Apa yang akan saya lakukan dalam ritual kali ini adalah hijatoes posting. Ehm, bisa dibilang sebagai hiatus. Hibernasi. Tidur panjang. Terserah.

Hijatoes kali ini bukanlah disebabkan oleh rasa malu ataupun sekadar ikut – ikutan gaya. Tradisi ini terpaksa dilakukan oleh beberapa alasan. Tentunya bukan alas an yang dibuat – buat. Meski logis, namun lebih bisa dibilang pengecut.

 

1. Mood

Bisa dibilang mood saya rusak. Ehm, dirusak. Sebagaimana pramur menghabisi blognya karena dirusak oleh para calon surga itu. Sebagaimana antosalafy merusak habis masa menulisnya karena ditekan pihak lain (mungkin juga termasuk saya). Sebagaimana keturunan Guhpraset sebelumnya mati karena hujatan. Keinginan saya menulis juga dirusak. Dirusak oleh orang – orang kampung BOTD.

Saya nggak main – main dengan pernyataan saya kali ini.

Anda tahu ? Dulu BOTD cukup damai karena tulisan berkualitaslah yang masuk ke dalam chart. Sekarang lebih baik anda mau melihat ini : Apakah lowongan PNS dapat dikatakan sebagai tulisan berkualitas ? Apakah Bocoran UN dapat dikatakan sebagai tulisan yang berkualitas !? Saya tidak bilang bahwa mereka dalah pembuat informasi yang buruk. Wejangan yang mereka berikan mungkin dibutukan banyak pihak, tapi saya menekankan bahwa tulisan yang mereka buat tidak dapat memuaskan nafsu saya untuk menjadi pintar. :evil:

 

2. Proyek

Ya, tentunya bagi anda yang sering datang kemari, akan menyadari bahwa saya mau pindah.

Dan proyek itu memang bukan omong kosong. Selain Batagor yang saya urus beberapa waktu lampau (tantunya sampai sekarang), saya ingin memindahkan semua jurnal hidup saya dalam suatu layanan yang lebih berkelas, dan dapat memuaskan keinginan saya untuk menyalurkan kreatifitas, apa lagi kalau bukan lewat Themes.

Rencananya, sebuah .net akan saya akuisisi dalam waktu dekat. Tentunya tidak akan saya beritahukan sekarang, untuk apa juga saya memberikan dead link ?

————–

Cukup dua buah saja. Saya tidak perlu menyangkutpautkan hal – hal pribadi dengan keinginan hijatoes kali ini.

Dan sebelumnya, saya ingin memberikan permintaan Maitreya-Abel-Abel-Fenrir (Mengikuti gaya pramur, sekali lagi) kepada seluruh pengunjung yang mungkin pernah menyadari seluruh salah – salah kata yang mungkin ada dalam blog ini.

Terakhir, salam sejahtera. Dan All Hail Fast Readers. Ah, ya. Saya bilang Hiatus Posting, bukan Hiatus komentar. :lol:

45 Tanggapan

  1. pertamax
    emang mo kemana?

  2. *nangis sesegukan*

  3. idih, kalah cepet :lol:

  4. *ngakak ngeliat kang tutur yang gagal pertamax* :lol:

  5. haiyah… ikutan hiatus anak ini…
    :lol:

    jangan marah dengan kampung BOTD, sedihlah karena memang ternyata itulah yanhg dicari orang orang…

  6. Wah, berarti nyamfah komen masih dunk. :lol:

    Btw, selamat menempuh hidup baru deh. ;)

    *hiks kok pada berguguran satu satu nih*

  7. lama dah gak posting juga… mungkin juga sama, hiatus….
    Real life and work, bener2 habisin waktu :))
    Selamat ber-hiatus-ria. Semoga mood nya cepet baik dan bangun dengan semangat baru :)

  8. Kutipan dari Deden, The Lord of Lag pas gw delete blog gw:

    mungkin nenda terlalu memikirkan konten, “apa yang bisa gua tulis?”, “apa yang akan gua tulis buat ntar entry blog terbaru gue yak?”
    terus terang, gw pribadi seneng baca blognya mami mira, dia gak mikirin dalem2 buat konten yang akan ditulis dan hal itu tidak menjadikan blognya tak berisi

    Kalau ngeblog, sebaiknya jangan mikirin seberapa laku blogmu. Just blogging. Memang blogger terutama yang masih tahap2 awal dan pertengahan memikirkan traffic, tapi kalau gw liat dari yang senior; mereka udah enggak peduli lagi. Ngeblog aja, g usah mikirin banyaknya komentar dan traffic.

  9. untung gw pertamax :D
    eh, stlh baca komen nenda … gw jd merasa klo kita gw kadang ‘iri’ dgn blog2 yang tampil di botd.
    apakah dirimu juga begitu, shg hiatus?

  10. Dtunggu rumah barunya… :mrgreen:

  11. Hayah, memang blogosphere akhir-akhir ini terasa sedikit menjemukan…
    Tapi ke-hiatus-an Anda malah membikin tambah menjemukan..

    *menghela nafas…

  12. Sudah sayah duga.
    Situ akan sampai pada titik kulminasi….

  13. di posting trakhir boleh nyampah yak

  14. Wakakakakak… :lol:
    Akhirnya….

    Seperti yang Mas Gun bilang, BOTD sucks! :mrgreen:
    Makanya saya cabut dari WP, meskipun beresiko besar kehilangan pengunjung :P

  15. aih..
    pindah juga… :cry:

  16. *memandang dari kejauhan sembari mengelus-elus jenggodh diatas bukit dengan rambut berkibar-kibar ditiup angin*
    .
    .
    *tersenyum simful*
    .
    *membalikkan badan*
    .
    .
    .
    .
    *berlalu*
    .
    I will be wait, bro…
    ……………………………………………………………..Hoek Soegirang

  17. hohoho…setiaf hari saia mbukak blog ini, menunggu berita kematian, dan akhirnya…
    datang juga…
    hmm…
    jangan lama-lama, saia candu sangadh dengan tulisanmu kawand……
    *membungkuk*

  18. mati lagi… ya sudah lah

  19. kuantar hingga gerbang ya hehe

  20. Dan saya masih jenuh, bro… :)

    Saya juga pengen pindah (saran dari Gunawan), tapi rasanya sayang meninggalkan blog yang satu ini. Terlalu banyak kenangan manis yg tertinggal bersamanya. Dan juga kayaknya capek nanti pindah-pindah….

    btw, saya sdh 3 bulan ini nggak pernah nengok BOTD, lho… ;) Lebih enak pake bloglines, atau blog surfing di admin blog.

  21. Ya udah, met istirahat, jangan lupa kembali, ntar ke-lama-an ke-bablas-an lho :P

  22. Ditunggu reborn-nya *menantikan themes2 dahsyat*

  23. :cry: Hiks,..Hiks…!
    Jangan lama2 ya hibernasinya…
    Ntar kita2 kangen kalo lama2

  24. poin nomer satu itu seperti menampakkan kesombongan lo di mata gw, deb.
    selamat ber-hiatus, semoga obsesi untuk menyalurkan kreativitas cepat tercapai..

  25. slamat tidur oom

  26. Ane setubuh sama tante Nenda. Kayaknya ane udah memasuki taraf nyantai gitoe. Tapi baru pintu gerbangnya aja. :P

    Ah, buat apa mikir komen atau trepik, terus nulissss… 1 hari malah pernah hettrix post nyampah. Nyampah ga nyampah, bermutu ga bermutu, buat pinter ga buat pinter, panjang ga panjang, berisi ga berisi… blog ane terserah ane. :twisted:

    …ah, ane kudu seimbangkan antara fakta dan opini. CPNS, lowongan, PCMAV, UN, dll itu fakta. Terus menulis di blog biasanya berbentuk opini. Kebanakan serap opini lama-lama ane bisa subjektif juga. :lol:

  27. Seperti yang Mas Gun bilang, BOTD sucks! :mrgreen:

    Itu kan taktik manajemen emosi. Ngetes aja pake tulisan super pendek dengan gede-gede ngatain BOTD. :lol:

    Makanya saya cabut dari WP, meskipun beresiko besar kehilangan pengunjung :P

    APa sih pentingnya pengunjung?
    *masuk taraf pencerahan kayak Sidharta di bawah pohon Bodhhi*
    *ditabok*
    Sekarang lebih nyaman sama komen yang paling di bawah 10 tapi menghargai tulisan ketimbang 100 komen tapi kesannya hanya menghiasi dunia komen yang semu.

    Saya juga pengen pindah (saran dari Gunawan), tapi rasanya sayang meninggalkan blog yang satu ini. Terlalu banyak kenangan manis yg tertinggal bersamanya. Dan juga kayaknya capek nanti pindah-pindah….

    Aku pindahan sama isi-isinya sih… :mrgreen:

    btw, saya sdh 3 bulan ini nggak pernah nengok BOTD, lho… ;) Lebih enak pake bloglines, atau blog surfing di admin blog.

    *elus-elus Google Reader tersayang*

    poin nomer satu itu seperti menampakkan kesombongan lo di mata gw, deb.

    Blogger kan heterogen. :lol:

  28. Hettrix dulu. ;)

    Ada yang bilang kalau kecenderungan melihat dari fisik saja.
    Ada yang bilang kalau dilihat berdasarkan sikap, penampilan, dan tingkat intelektualitas.

    …lama-lama aku muak juga dengan nulis menilai-dan-menilai. :roll:

    *berasa setara Buddha*

    *dibakar massa*

  29. dunia blog memang sedang sakit.

    tiga bulan awal, benar2 damai,,

    sampai muncul yang aneh-aneh.

    ini tandanya teknologi sudah semakin mudah dimanfaatkan oleh semua orang, baik yang baik maupun yang buruk

  30. akhirnya sampai juga enkau diujung benua wordpress..

    ditunggu blog chaosregion.net-nya…

    themenya pasti lebih dasyatttt dari bom hiroshima!
    :mrgreen:

  31. Banyak jugak akhirnya nyang ngikutin sayah……..

    (takabur: ON)

  32. Akan ditunggu kebalikan sensei. :D

  33. mungkin perlu diusulkan ada admin blogger masing-masing negara kaleee… jadi semacam redaktur *halah* para blogger.. :mrgreen:

  34. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
    …………..
    ………….
    ………….
    ……..
    ….



    .
    *menenangkan diri*
    ^_^ :mrgreen:

  35. Ya udah,,,,

    Kalo udah balik lagi ke blogosphere jangan lupa bawa oleh-oleh ya….. :mrgreen:

  36. Apa boleh buat, penawaran ada karena permintaan. ;) Itu tak bisa ditolak selama konsumennya masih banyak. Dan bermutu atau tidak saya rasa kembali ke penggunanya. :D

    Yah, selamat berhiatus. :)

  37. selamat berhiatus…
    saya tunggu comebacknya…
    ga hiatus komen khan? lo gitu mampir yaks ke tempat saya? :-)

  38. Ada apa ini…??? Ane suka jadi ngerasa pembawa siyal di WP. Ane baru nongol 2 hari ngeblog, yang tumbang, bunuh diri, hiatus, dibunuh,… kok banyak ya..?? :cry:

    Ah ya… ane sekalian mau ngucapin makasih beribu makasih atas perkenannya buat nengok sekalian nyimpen seonggok komen di blog ane. Ane juga ngucapin selamat berhibernasi, hiatus, atau apapun namanya… Tapi ane pegang komitmennya buat kagak hiatus komen.

    Setelah ane perhatikan… karena biar kata ane baru ngeblog 2 hari ke belakang, tapi ane sering blogwalking pake blog temen.

    Ane rasa, hasrat dan syahwat biar bisa nongkrong di BOTD, ketika cara yang pake kagak cantik, bahkan kadang nepu abis, kurang lebih sekedar memuaskan sensasi kesenangan yang artifisial, istilah ane masturbasi yang kagak kaffah, memuaskan hasrat tapi kagak sempurna karena kagak sampe ejakulasi. Kalo masturbasi beneran masih mending, sensasi kenikmatannya terasa. Makanya banyak yang ketagihan…

    Tapi kalo sekedar kesenangan karena ngeliat blognya nongkrong di BOTD???? kenikmatan ejakulasi macam bagemana yang kerasa? Semu kayanya.

    Ups, sorry…. ane kagak bermaksud bilang kalo nongkrong di BOTD itu kagak ada artinya sama sekali. Cuman, kalau bisa mari ejakulasi bersama. Kalo bahasa agama namanya istimna’ (kenikmatan seksual) yang dirasakan bersama. yang bikin postingan ejakulasi, yang baca juga ejakulasi… Ohhh… nikmat kayanya. Ejakulasi yang ane maksud adalah kenikmatan menulis dan membaca.

    Salam pedes…!

  39. Mo hiatus sampe kapan ?

    WP jadi sepi neh :(

  40. [...] meramalkan memprediksikan bahwa akan banyak blogger yang pindah rumah, mengingat ada beberapa yang bersiap-siap pindah. Entah apa yang membuat mereka pindah, namun menurut saya hal ini akan terus berlangsung di [...]

  41. Hey, wordpress is definitely not yours!

  42. [...] saat ini sadar kalau ini hanya tulisan curhat ndak mutu dan tidak bisa menambah pengetahuan layaknya para akademisi itu? Selamat, Anda benar. Ini cuma curahan hati biasa yang tidak berguna [...]

  43. terdampar :)

    jiyahahahaha :)) walopun ga sempat terjebak, tapi oke banget nih hiatus aja ampe bikin surat ‘pengunduran diri’ seserius ini.. sayang banget malah hiatus :|

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: