Blogger Coffeeland at Winner Bratwurst

main-image-blogger-coffeeland-at-winner-bratwurst.jpg

“Coffeland at Winner Bratwurst, Dago Plaza, Bandung”

Bukan menyoal masa hibernasi saya, tetapi adalah sebuah pekerjaan menyenangkan untuk mendokumentasi. :D

Aha, hati – hati. Mulai memasuki zona ini dan anda akan mendapati foto – foto berukuran (amat) besar di jalan. Bagi para fakir bandwidth, berhati – hatilah ! waspadalah ! :lol:

————

 

photo-1.jpg

Sebuah telepon berbunyi dalam ruangan kerja. Saya menjawab dering suara tersebut dengan cepat. “Ah, rupanya SMS. Dari Gie.”, awalnya menanyakan nomor HP Mina, namun setelah jawaban muncul ke dalam inbox, saya menyadari bahwa ada suatu peristiwa sakral yang harus dijalani hari Minggu ini.

Segera saja berganti baju, menyiapkan sesuatu terlebih dahulu. Tak lupa jimat kesayangan bernama Card Reader saya bawa bersama ransel. Siapa tahu ada data yang harus diamankan di dalam sana. Melesatlah saya menuju jalan raya, langsung menuju Dago Plaza.

Sekitar pukul 10.00, sampailah saya pada tempat yang dimaksud. Tak dinyana, memang belum ada siapa – siapa di sana. Mungkin karena sebagai tuan rumah mempunyai kebiasaan untuk molor sampai ke tempat yang dituju, sehingga agak leha – leha. Ah, lupakan. Saya sempat mengunjungi Winner Bratwurst hanya untuk melihat bahwa tempat tersebut masih tutup.

Saya menuju pintu keluar, dan wajah seorang Bart ada untuk menjadi salah satu peserta Kopi Darat. Sesaat kemudian, Telepon genggam pun kembali berbunyi untuk memberitahukan bahwa 3 orang peserta Kopi Darat lainnya sudah muncul. Diikuti oleh suara Dimas yang menyatakan bahwa dia sendiri sudah terlalu lama menunggu di atas lantai. Maka, saya pun menyusulnya.

 

photo-2.jpg

Singkat cerita, pukul 12.00 tepat. Dan atas instruksi dari Aki Herry, diangkutlah seluruh peserta Kopdar ke dalam Winner Bratwurst. Ya, ternyata peserta Kopdar sendiri ada banyak. Amat. Banyak. I mean it. Mulai dari saya, lalu..

Fajar F

Irvan Tambunan

Raden Azman Azka

Dimas Adiputranto

Ibnu Ghifarie

Fardie

Gilang Ramadhan

Geowana Yuka Purmana

Puti Karina Puar

Lafrania T.

Rendy Maulana

Ikhmasul Amal

Petra Novandi

Novia Salsabila

Ismawati

Angga

Arief Nugroho

Akhmad Deniar Perdana Kusuma

Ali Murtado Fauzarrohman

Fauzan Azmi

Calvin Michel Sidjaja

Tonny H

Jalal

Halbert

Senny

Hindraswari Enggar

Kuncoro Wastuwibowo

 

Kopi Darat

Sebagaimana saya mengetahui bahwa Kopi Darat kali ini bukanlah ajang kumpul – kumpul semata. Saya berharap apabila komunitas ini tersusun dengan baik kedepannya, namun saya tidak ingin apabila struktur kepemilikan ini berjalan terlalu baik, dalam artian malah menjadi organisasi atau sebagainya. Sehingga tindakan yang tepat harus diuji.

Tetapi sebelumnya, acaranya sendiri nggak terlalu formal. Dimulai dengan sesi makan siang, yang notabene diutamakan karena jam makan siang sudah berdentang lebih dari 12 kali. :D Petra adalah peserta pertama yang mendapat jatah makanan paling awal. Gie sempat kaget melihat pesanannya yang memang wah.

Setelah jamuan berakhir, dimulailah prosesi utama. Sebagai pengantar, perkenalan adalah wajib. Ke-27 peserta (err, 28..) memperkenalkan dirinya masing – masing. Karena paksaan dari Fajar, maka sayalah korban pertama ritual itu.

 

photo-3.jpg

“Aku keren, kan ?” :mrgreen:

“Rapat” berlangsung alot. Para peserta terlihat antusias dalam memberikan pendapat, khususnya ketika penunjukkan koordinator. Sayangnya, banyak yang ditawarkan posisi tersebut mengatakan tidak mau. Beruntunglah, setelah beberapa penjelasan singkat, Aki Herry bersedia menjadi Koord. Jarkom, disusul dengan Teh Isma, Angga, dan Seni sebagai Koord. Kopi Darat.

Ah, ya. Budget Batagor ternyata meningkat. Awalnya sisa dari dana yang dikumpul oleh peserta – peserta Kopi Darat sebelumnya habis digunakan untuk membeli Batagor (Ikon kita) dan rujak (Saya nggak bisa lupa melihat orang ngerujak di café yang menyediakan makanan barat). Ternyata asupan doku dari peserta Kopi Darat Batagor sekarang membuahkan pemasukan yang lumayan. Setidaknya cukup untuk Biaya Hosting plus Domain beberapa tahun kedepan. :mrgreen:

 

photo-4.jpg

Ternyata ada prosesi tukar kado. Sebagamana pernah diceritakan bahwa anggota Batagor diharuskan membawa Kado (Padahal saya tidak membawanya, tuh. :roll: ). Saya mengucapkan selamat kepada Gie atas diterimanya hadiah yang paling berprestise pada Kopi Darat kali ini (Waw, HP lho ! :lol: )

 

Event

Ah, ya. Ada acara lain. Hanya saja kali ini bukanlah Acara Kopi Darat lainnya. Aki Herry mengusulkan sesuatu yang brilian; Pembersihan daerah Gasibu, Bandung di hari Minggu tatkala orang – orang selesai berjualan. Sambil menyelam, minum air. Sembari menjaga lingkungan, promosi batagor jalan. :D

Direncanakan hari Minggu tanggal 10 Februari 2008. Disiagakan mulainya “acara” pada pukul 10.00 atau pukul 11.00 WIB. Tentunya nama dari acara ini masih didiskusikan. Tak lupa sebelum dimulai nantinya, kita akan mengadakan ritual lain berupa makan Batagor. :mrgreen:

Kontak Panitia :

 

1.Aki Herry (081321493493),

 

2.Deniar (08562318041),

 

3.Teh Mina (085294327420),

 

4.Fardie (085222560144),

 

5.Ibnu (081320978969),

 

6.Ali (081322939322)

49 Tanggapan

  1. rame! :mrgreen:

  2. hueueueue
    foto nya om om kuncoro keren :lol:

  3. salut… sukses terus buat Batagor!
    yg hadir banyak yak…

  4. ah hanya meyiksa batin, heueuh didieumah ribut nguruskeun banjir.
    eh betewe kang ibnu nu mana?

  5. Ngliatin gambar2na bikin makin tambah ngiri aja!!!
    Huh…

    *balik lagi dengan perasaan kecewa…

    Btw, si GiE dapet HP??? Wew…

  6. potonya dikit. mana potomu deb? masih dengan poni cupumu itu? :mrgreen:

    *ngibrit*

  7. Mantapsss ….

    rekreasi gasibu pagi hari adalah favorit anak2 kuldi Bdg ..

    disertai bersih2,.. jadi deh rekreasiHIJAU :D

    congrats… Semoga tgl segitu bisa berada disana ;)
    *semoga lhoo yaa :|

  8. @ saRe
    :mrgreen:

    @ Fajar

    Lha, hadiahnya bergengsi sih. :lol:

    @ caplang[dot]net

    Saya saja kaget, lho.. :roll:

    @ LieZMaya

    Tenang saja, masih ada hari esok. :lol:

    Beh, saya sudah menduga fotonya akan terlalu kecil. Padahal tadinya terlalu besar. Kang Ibnu ada di foto paling atas. :D :-?

    @ adit-nya niez

    Saya lupa kasih tanda kutip. “HP”, lho. :lol:

    @ cK

    Wah, mau diberi:mrgreen:

    Fotonya nggak kelihatan, mbak ? :-?

  9. @ leksa@kapucino.org

    Hohohoh…Idenya adalah kepunyaan Aki Herry. ;)

  10. Weleh, itu mau kopdar apa demo? :mrgreen:

    Semoga sukses dengan kampanye bersih-bersih nya…
    Kost-kostan saya juga bisa jadi ajang kampanye tuh :P

  11. He..
    Eta’ mah bukan ide sayah,
    Kena ketularan penyakit kemarin pulang dari jogja,
    Penyakit bersih- bersih..
    he he

  12. Lha..potonya dikit :mrgreen:
    minta poto !!! :twisted:

    o iya, soal yang di gasibu itu, kemungkinan saya tak bisa datang. Jadi tak bisa ikut mengurusnya…maap..
    tapi ga tau juga si..

  13. wkwkwkwkwkwk…

    *ngakak dulu*
    :lol:

  14. Hadiah “HP”-nya bener-bener mengejutkan, meskipun tanpa kartu perdana…

    wkwkwk…

    Arigatow, pur… :D

    Btw, galeri kopdar selengkapnya mana nih???

    *penasaran mampus*

  15. HETRIKS!!!

    Kopdar episode 2 rame pisan euy…
    :D

  16. keren banget dokumentasinya.
    lanjut lah bagi2 foto.
    hihihi

    -IT-

  17. Oiy, gasibu baru bener-bener bersih dari pedagang itu selepas dzuhur biasanya. Tapi, kalau untuk ngumpulnya dulu, boleh lah…kalau bersih2 nya jam 10 atawa 11 mah…bukan percuma sih, cuma kagok aja.

  18. kok Rizma ga ada siiii…?

    *siyul siyul terus ditendang*

  19. 2 bawahan saya tampaknya melaksanakan ajaran tidak dikamera dengan baik…

  20. Lah bujuk, hp. Saya dapet buku doang pas kopdar kemaren.

  21. hanya bisa ngiler :D

  22. eh batagor itu cukup gak sih angka kecukupan gizinya?
    kasian juga kalau setiap kopdar makan batagor terus…

    sebenarnya lebih kasian yang di jogja, tiap kopdar minum kopi+arang kayu… hihihihihi

  23. Manstabs nih acara, jam-jam segitu sepertinya pemilihan yang bagus. Karena bisa langsung dilihat dan dirasakan oleh pengunjung lain. Dan syukur-syukur dapet peserta tambahan dari pengunjung. Go…….

    .::he509x™::.

  24. sip! smoga komunitasna bisa ngadain acara tandingannya komunitas bloger jogja!!! hohoho…
    ah ya, kalo isa rincian manajemen, pengaturan dan proposal pembuatan komunitas kek geto dikirimken ke saia dunk!!! *pengen mbikin komunitas juga*
    tapi..
    *nglirik kota purwokerto*
    .
    .
    *sepi*
    ndak jadi deh…
    *tertunduk lesu*

  25. kopdarnya rame ya…..

  26. *liad komen ck*
    poni cupu?
    *ngakak guling guling*

    eh lupa ada yang ga kebahas nih T_T

  27. Lapor, saya di Bandung taangal 3 tapi ga bisa ikutan, wong cuma 10 jam di sana plus kerjaan full. :lol:

    Untung Cynan juga ga ikut.,…jadi ga nyesal deh ga ikut.. :oops:

  28. Punten , ngiringan haruntah,
    @cynan,
    kenapa tuh Mas Goen ngga mampir?
    Wah wah.. sigana n sigana….

  29. Punten , ngiringan ngaruntah,
    @cynan,
    kenapa tuh Mas Goen ngga mampir?
    Wah wah.. sigana n sigana….

  30. aya mengucapkan selamat kepada Gie atas diterimanya hadiah yang paling berprestise pada Kopi Darat kali ini (Waw, HP lho ! :lol: )

    Wessss….. kado dari siapa dulu :mrgreen:

  31. ayo kita sukseskan acara minggu depan….
    btw koq ada nomor hapeku nangkring di situ.. jadi malu… tapi gak papa koq.. :D

  32. oh itu toh wajah Mihael DB elinsworth yang selama ini kerjanya nongkrong di wp :mrgreen:

  33. mmm…
    eee…..
    ng…..

    numpang nampang aja ah….
    kopdarnya
    seru pokona mah

  34. [...] Mina yang terpelanting sampe BIP . Sebab selama perjalanan saya saling kontak dengan Purmana dan Jaka, sehingga rasa kuatir akan tersesat di jalanan pun otomatis [...]

  35. selamat-selamat…bisa-bisa ntar Batagor ngalah-in Jakarta nih
    *mode ngomporin: on* :twisted:

  36. Pembersihan daerah Gasibu, Bandung di hari Minggu tatkala orang – orang selesai berjualan

    Bener-bener brilian! Amazing grace idea. Hehehe. Top lah Aki Herry. Salut euy.

  37. Wah seru juga nih Kopdarnya
    he…he…..
    Pake acara bersih2 segala pula. salut dech
    salam kenal dariku

  38. alus lah sing akur :D

  39. boleh ngikut kang??

    ngikut do’a-in aja ya.. hehehe..

    salamhangat,
    -YangRinduIndonesia-

  40. hidup batagor net . kira – kira kalo gabung dapat diskon ngga ?( wah tambah ngaco nich ) o iya terima kasih sudah silaturahmi
    sering -sering silaturahmi ya

  41. Lha, kak Hanna ga jadi dateng rupanya yak??
    btw, sepertinya saya tahu siapa yg kasih kado hp ituh.. :P

  42. tagih live report .. :D

  43. sukses euy ;)

  44. woooww…suksess deeehhh

  45. sukses selalu, salam dari bali

  46. hayahhhh..KOPDAR JAYA!!!hahaha..

  47. bikin iri ajah,, hikz!!!

  48. bagus..bagus..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: