Last Episode – Farewell~Stroke of Death

Assalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

Blog ini mungkin sudah menjadi kehidupan kedua saya selama menempuh jalur berbahaya di dataran maya. Blog ini sudah menjadi pedang yang tajam (lagi penuh darah) yang selalu saya gunakan dalam membunuh kepercayaan dan keyakinan umat. Tetapi apa yang sebenarnya ada di dunia ini hanyalah fana, sementara, nggak lama. Sementara bumi berputar – putar, saya malah berusaha membunuh sang waktu dengan kata – kata. Tak ayal, ada yang harus dilakukan.

Saya memutuskan untuk Berhenti menulis di blog ini.

Mematikannya. Menutupnya. Layaknya wadehel yang mati sebagai penyeru kebathilan. Layaknya pramur yang tidak mau mati meninggalkan tangisan kerabat terdekat. Layaknya Hoek Soegirang yang mati karena dikira takut kritik, menjadi blogaring. Chaos Region[dot]Wordpress[dot]com ini sudah tidak mungkin bisa dihidupkan. Sudah mati, mampus.

Kata – kata terakhir di blog ini bsia saja membuat saya menjadi sedikit lebih romantis. Saya tahu, nggak akan ada yang mau mengubur blog ini. Hanya saya yang mampu mengubur blog ini sendiri, dan siapa tahu tuhannya juga tertarik untuk ikut serta membakar abu jenazah yang sudah bau bangkai ini. Mengapa terakhir ? Karena anda tidak akan melihat saya di sini. Mungkin gentayangan sebagai roh penasaran yang menghantui jagad web. Mungkin menjadi orang lain, tapinya saya tidak akan kemana – mana. Saya nggak akan menghilang, saya akan ada diantara manusia – manusia yang mungkin membutuhkan kehadiran saya.

Ada alasan mengapa saya ingin membunuh “diri saya yang lain”, yang ternyata telah membuat saya menjadi pintar, semi-murtad, melankolis, seleb, dan bisa menulis. Alasannya ada banyak :

1. Bosan dengan mekanisme yang bersifat buaya

Saya sudah terkubur akibat binalnya sebuah sistem yang carut – marut di dalam dunia WordPress Indonesia. BOTD. Blog of the Day. Dan kelakuan sebagian blogger newbie yang ternyata maunya nongkrong di posisi terdepan. Sebagian sudah nggak punya moral. Mereka menjual harga dirinya untuk bisa naik ke tangga langit ketujuh. PCMAV, Link Bokep, cerita dewasa, PNS, Dakwah agama, Lowongan kerja, semaput saya. Saya tidak bisa menutup mata bahwa banyak blog berkualitas yang akhirnya tenggelam di bawah nama mayoritas. Kaidah copy-paste menambah sejarah kelabu kondisi dunia blogging Indonesia. Pertamax ? Apa itu !?

Because you know guys, BOTD is sucks.” ~Goenawan Lee

2. Ada yang berusaha membungkam usaha saya untuk Bicara

Bahkan demokrasi di Indoensia itu terkesan bullshit apabila anda pernah mendengar seseorang diteror dengan ancaman ruqyah/mati/cap murtad/pengucilan/gusur (Sebenarnya yang terakhir hanya kreasi saya saja) karena mereka mengungkapkan aspirasinya. Itulah saya. Seakan – akan Lembaga Dakwah itu berpikir merekalah yang paling benar. Mazhab mereka yang paling wahid. Dan kecap yang mereka jual itu yang paling orisinil, tiada dua. Sehingga ketika melihat sosok saya dan orang yang sealiran, golok – golok dan teriakan Tuhan mereka persiapkan dengan embel – embel jihad. Saya adalah pembangkang nomor wahid, penjahat kelas kakap, pengancam keselamatan agama. Sehingga saya tidak bisa berlama – lama. Mungkin ada yang celuritnya sayang dengan leher saya.

3. Saya muak dengan tukang protes

Tipikal seorang Indonesia. Dimana yang berusaha untuk naik, malah dimaki – maki dengan galaknya. Seakan – akan merekalah blogger yang paling senior. Mereka yang paling tahu, yang sudah khatam buku “How to” sebanyak dua puluh dua kali. Apalagi yang ternyata hanya teriak goblok karena ingin nimbrung. BAH. Taik kucing dengan mereka – mereka itu. Kalian pikir membuat sebuah solusi itu gampang, hah ? Kalian pikir membuat sebuah sentilan untuk diamini itu nggak ada guna, hah ?

Mengakulah !”

Sekali lagi, blog saya ini sudah mati. Anda – anda yang sudah mati duluan, atau malah menunggu saya mati, sekarang bisa tertawa puas. Anda sudah menang perang, mengalahkan seorang bathil dan menjadi dewa. Bagi anda yang ingin mendirikan agama baru, selamat, anda sudah dapat kapling tanpa perlu diganggu. Tapi ingat :

BAHWA JATAH REINKARNASI SAYA MASIH ADA.

Terima kasih banyak.

Mungkin saya hanya akan menjadi orang lain. Mungkin sebenarnya saya ada di belakang kalian semua, yang berusaha untuk menegakkan dunia. Yang hidupnya sudah dimaki – maki oleh makian yang abadi kecuali oleh tombol delete.

Saya mengucapkan maaf kepada sejumlah teman, yang tidak mungkin saya sebutkan di sini. Teman yang ternyata merasa dibohongi oleh motivasi saya untuk tidak mati di blog-o-sphere, bahwa saya akan mengunjungi kalian, dengan identitas berbeda, mungkin nantinya saya hanya akan berbeda beberapa belas hari pasca kematian, nyatanya masih segar bugar. Teman yang dulunya menginginkan saya kembali dari tidur panjang, ternyata malah tidur dan tak bangun – bangun lagi. Teman yang sudah masuk kedalam aliansi perjuangan, bahwa kontribusi kalian tidaklah berakhir sampai di sini, saya tidak layak dapat gelar anumerta, tetapi apa yang kalian perjuangkan masih panjang. Teman yang berupa blogger baru, tetapi amat menarik untuk diperbincangkan. Saya tidak akan malu, sebut saja Cabe Rawit, Cynanthia (Yang ternyata sudah pindah rumah), nyata – nyatanya saya sering mengunjungi blog kalian, hanya saya tidak pernah meninggalkan jejak dan selalu tertawa melihat tingkah laku yang digambarkan dari tulisan kalian.

Dan terakhir, untuk sang cinta. Mungkin kita bisa bertemu lagi lain waktu.

The secret of happiness is to know that the world is horrible.” ~Russell

Syalom.

tradema04

71 Tanggapan

  1. pertamaks

    *dirajam*

  2. Dan terakhir, untuk sang cinta. Mungkin kita bisa bertemu lagi lain waktu.

    duh deb, jangan disebut disini donk… :oops:

    *disiksa*

  3. tenang deb, saya pasti akan selalu ngunjungin blog kamu..

    *masukin ke reader*

  4. tenang deb, saya pasti akan selalu ngunjungin blog kamu..

    *masukin ke reader*

  5. akhirnya reinkarnasi juga
    selamat! :)

    *mluncur ke sebelah*

  6. yah,,, jangaan matii..!! :-P

  7. tapi reinkarnasi sih…

  8. Akan saya apdet gulungan blog sesegera mungkin :mrgreen:

  9. Akan saya apdet gulungan blog sesegera mungkin :mrgreen:

  10. *lirik komen chika*

    Jangan lupa masukin blog saya di reader! :twisted:

    Sebagian sudah nggak punya moral. Mereka menjual harga dirinya untuk bisa naik ke tangga langit ketujuh. PCMAV, Link Bokep, cerita dewasa, PNS, Dakwah agama, Lowongan kerja, semaput saya. Saya tidak bisa menutup mata bahwa banyak blog berkualitas yang akhirnya tenggelam di bawah nama mayoritas.

    Bagi pencari lowongan pekerjaan, info PNS itu sangat berkualias baginya. :P
    Bagi pencari PCMAV, itu juga berkualitas.

    …nah, karena taraf berkualitas itu beda, MAKA PINDAH SAJA! *bermajas*

    “Because you know guys, BOTD is sucks.” ~Goenawan Lee

    Eh, ada yang kejebak. :lol:

  11. Siap tuk reinkarnasi bro? Smoga sukses dengan rumah barunya :-)

  12. duh masih muda sudah mati, ndak usah terpengaruh sm BOTD, berkayalah untuk menjadi manusia bermanfaat, love u babe

  13. Wahh…. (baca-baca komen) salam

  14. Saya juga sih ada rencana buat hosting… tapi males.

    Lagian kalo gak ada BOTD kan agak susah juga kalo mau liat-liat tulisan ter-“populer”. Walaupun memang kadang2 tulisan2 itu hanya meninggalkan pesan hampa bagi diri kita.

    kalo hosting tuh jatah 3 GB-nya gimana tuh?? Gw gak ngerti…

  15. selamat jalan paduka…
    -cee you-

  16. Selamat deh selamat,
    Sampai ketemu lagi di rumah baru,
    Eh sekalian selametannya 9 Maret? pada “Bebersih Bandung Yuk!” jilid 2?

  17. salam untuk anda yang telah menjalankan tugas yang mulia

  18. Masih ngotak-atik templatemu… :mrgreen:

  19. Ok, sampe ketemu di blog yang baru. :D

  20. Hoho, saya sudah coba-coba beberapa hari yang lalu. Memprediksi. :P Ternyata benar. :mrgreen:

  21. Mampir lagi…Met Wiken…!!!!

  22. so long soldier,,,
    *berurai air mata*

  23. Afa itu ada nama ane disebut-sebut sebage tertuduh laknatullah… :evil:

    Arrghh…. kenafa pada bunuh diri??? Kenafa berputus asa dari rahmat Tuhan Matt??? :cry:

    Selamat jalan…
    *gugur bunga*

  24. bah, gw baru juga bikin blog… eh ini master blognya malah mengundurkan diri, cape de..

  25. Yaah salah satu blog favorit saya ‘mati’ lagi.. hik..hik..

    *berdoa semoga lebih baik di alam yang lain..

  26. belom bisa di akses yah…
    saya kok error…

  27. So long, DB, and thanks for all the fish.

    (mencuri judul bukunya Douglas Adams)

  28. welaaaaaaaahhhhh…
    sapa tho yang ngemeng ngemeng ndak jelas ituh..
    yasudah, kabar2in ke sayah kalo dah pindahan.
    **kowe ki sopo, tiiiikkk…..**
    sayah jarang komen, tapi baca terus ituh..

  29. ah merepotkan sajah! *update google reader* hehehe

  30. Good bye, see ya…

    *Update google reader juga*

  31. ya ampyuuunnn..saya udah siyap karangan bunga segala macem nih..huhuhu..segera meluncur..

  32. Yaaah baru kenal . . . .

  33. Kenalan lagi deh ya di rumah barunya . . .

  34. wah, ni baru mo belajar deb… bisa gabung di blog yang baru ya..

  35. walah … bingung aku .
    cuma satu nasehat dan pesan
    dimana bumi dipijak disitu langit di junjung.
    komitmen pada hati untuk berkarya , bukan pada hasil yang dihasilkan, itu cuma efek saja
    tapi sebagai manusia , saya juga nda bisa melarang
    good luck aja , dan mantapkan niat dalam hati

  36. ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? :(
    kalau sudah reinkarnasi menjadi terlahir dgn sebuah blog baru, harap kasih tau saya !!!!!!!!!

  37. Ic. sorry, terburu2 tadi. got it.
    thanks.

  38. di alam demokrasi memang begini
    semua ingin menonjolkan diri sendiri
    hemat saya, kita mestinya punya ciri
    dan yang penting agar pembaca tidak lari

  39. hiks…bru aja saya masuk…ko dagh tewas…di tunggu reinkarnasinya…

    btw…smangad yagh ;)

  40. selamat berpulang.. hati2 di jalan ya

  41. oooooooooo…. makin brat tugas sayah.. :D

  42. *editing blogroll*

  43. [...] penipu, blogger sampah, postingan ga mutu bla bla bla yang berefek pada bunuh diri massal para blogger-blogger famous, pun saya merasa salah satu bagian dari sampah dan tukang tipu tersebut. Tulisan-tulisan saya yang [...]

  44. He?? Info lowongan PNS itu penting kaliiii… Lagian tinggal bilang mo pake hosting berbayar aja kok pake nyalahin BOTD segala.. :mrgreen:

  45. aku tahu kami akan ke-hilang-an se-orang besar di jagat per-blog-an, tapi aku juga yakin akan ke-putus-an yang telah bro ambil, dengan penekan-an yang tegas akan ke-galau-an dan ke-tidak nyaman-an bro akan situasi yang juga aku hadapi dan kita hadapi. dan apa-pun yang bro putus-kan kami semua meng-harga-i dan men-dukung-nya

    Sampai ketemu lagi di blog yang lain ya bro, jangan lupa kasih info ke-kita-kita kalau udah mo reinkarnasi ;)

  46. loh… makan-makannya kapan?

  47. Lohhh… kok bunuh diri sich??… saya ikutan dong??? :-)

  48. pntes aj di blog gw ad koment dri kmu

  49. ntar aku nyusul juga..
    lagi nyiapin perbekalan buat reinkarnasi….

  50. Oh…
    Ternyata blog ini sudah mati toh??

    Hmm… dramatisasi kematian yang dramatis…

    *merokok di pojok*

  51. selamat datang di padepokan blogger eksklusif dengan domain pribadi..
    **dikejar kejar anto nagih template**

  52. assalam mualaikum add yng aneh mau tanya nih kelurga aneh add yng sakit tapi kata nya urat nya udah mati ap bise di sembuhin ngga kalu bise aneh minta tolong ye soal nye bokap aneh udah lam sih 1 tahun yng lalu sampe skrng tapi jln nye yng bise sebelah kanan doank yng kiri mati urat gare2 jatuh di pohon jambu pas adzan magrib tolong enteh bantu aneh ye
    bawa ke mn aje udah ngga snggup alamat aneh kemanggisan ilir 3 saye anak nye maka nye aneh liath di tv orng strok bise jalan maka nye aneh kirim ini buat kesehatan babe supya bisa kerja lgi aneh ngga mau kelurga aneh sedih tolong ya bntuh aneh kite orng susah setiap hri orang tua aneh ngutang buat byar aje susah makan aje jug suseh aneh maka nye jrng pulang buat nyari duit yng halal buat berobat aje juge suseh nih tapi ini bayar ye’ kalau bayar aneh dari man uang uztad bisa tolong ngga alamat aneh add di situh cari aje nm nya ikbal tolong ye kirim balik assalam mualaikum

  53. masa sih karena alasan itu mau hengkang dari ngeblog?

  54. Alow sobat pa kbr ni sehat2 kan? Lam knal ya ni aq AR Eros mahluk unik dan langka dari lereng gunung Welirang tepate Prigen Pasuruan. bayi blogger yang lahir 8 juli 2008 kemarin (8-7-8 ) angka yg lumayan unik ya. oia aq boleh kn jd tmen km kn ? Add aq yach pliss. oia sempetin jg mampir ke web q ya? berbagi hal-hal umum, seru, kocak, gokil dsb. juga baca pgalaman q di datangi malaikat bukan untuk mengaku jadi imam mahdi apalagi jadi nabi akhir zaman tapi dia dy perantara utusan Allah SWT untuk melakukan perubahan dasyat klik sni ya : http://www.areros.co.cc

  55. hahahaaa.. ga konsisten amit!
    mati ya mati ajah, kl eksis ya eksis ajah..

    alesan reinkarnasi lo ituh namanya pura2 mati

    heran gw, ngapaen bilang mati pdhl msh eksis berkliaran d jagad blogsphere..
    kl msh mao bekoar2 ya ga usah beralasan reinkarnasi..
    santeykanlah.. blog elo, kata2 lo, komentar lo, smua urusan lo..
    yg ga setuju ya bodo amat, barin, tutup kuping..
    kl ga suka, ya suruh aja bikin blog sendiri, posting sendiri dg isi yg dia suka.. gitu aja koq repot!

    gw sih bodo amit, ga mikirin pendapat org ttg isi blog gw, ga ada yg bisa ngatur gw, emang mereka sapa?

    nah elo pun pernah komentar garing di blog gw, lalu emang gw perduli? hahahaaa.. bodo amit lah ituh.. bacot ya bacot elo, terserah lo ajah mo komentar apah, tp jgn ngatur2 bacot gw jg dalam postingan..

    intinya.. masing2 ajalah ituh.. gw mo posting apa terserah gw, lo mo koment apa terserah gw..
    kl gw mah ga sudi nutup blog dem kepuwasan org yg membenci postingan gw..

    tapi.. gw pun ga akan melarang lo melakukan itu, terserah elo lah.. DL tuh.. Derita Lu..

    hahahaaaa… piiiizzzzz…
    *andai org yg bikin lo bunuh diri -trus reinkarnasi- tau siapa elo & pernah ketemu elo.. wakakakkk*

  56. salam kenal aja deh :P

  57. …ha…2x ha…2x

  58. Undangan untuk rekan2 blogger. KalSel punya event besar ARUH BLOGGER 2009 akses di (http://aruhblogger.com). sampaikan kepada rekan2 blogger lainnya

    thanks

    chandra
    CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056

  59. japanese naked gymnasts

  60. semoga bisa reinkarnasi lagi…

  61. selamat jalan..
    semoga cepat bereinkarnasi

  62. jangan kelamaan reinkarnasinya :D , Ikutan Lomba Blog DJ 2009 Yuk! Gratis dan hadiahnya keren-keren lho! info lengkap bisa dibaca di: http://lomba.dijaminmurah.com

  63. Post yang bagus teman… :)

  64. Wah sayang banget ni domain kan PR nya dah 3 ? kenapa gak dicoba buat main PTR aja brow ??

  65. tenang aj.. Kematian hanya sebuah awal.. Author lg nyiapin strategi n gebrakan baru di dunia maya kayakny tuh,, wk..wk.

  66. kunjungan pertama gan,,, salam kenal semuanya…

  67. Salut dengan keputusannya, semoga makin sukses.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

