Apakah anda sudah menggunakan blog dengan benar…?

Blog = Diary Digital

A blog is a user-generated website where entries are made in journal style and displayed in a reverse chronological order.

Blogs often provide commentary or news on a particular subject, such as food, politics, or local news; some function as more personal online diaries.

Apakah anda sudah menggunakan blog anda dengan apa yang seharusnya tertera di atas…?

Saya mencoba jujur apabila saya tidak selalu menggunakannnya untuk hal tersebut. Terkadang malah dijadikan tempat untuk menampung Signature ataupun Tutorial yang sebenarnya akan di-redirect ke Penampungan Tutorial. Tapi, kenapa saya tidak pernah…? Saya bukan orang yang sering curhat, Oh Drakula jangan bunuh aku™ (gara – gara hal tersebut), Kalau kata Akay.

Berdasarkan pengalaman saya dalam blogwalking, blog itu…

….Ada yang dipakai untuk sarang kafir – kafir berdebat

…Ada yang dipakai untuk Brainstorming…Contohnya ini

…Lalu ada juga yang dipakai untuk sarang dakwah

Blog juga pernah dipakai sebagai tempat resep makanan

Dan dalam tingkat yang waras, digunakan untuk hal – hal tertentu. Misalnya Tokusatsu.

Anehnya, ada juga blog digunakan untuk Sarang Curhat dan tempat pamer

Bahkan lucunya lagi, ada juga blog yang dibuat untuk menghujat kaum seperti di atas

Nah, saya tidak habis pikir, padahal tujuan blog seharusnya untuk diary semata. Tempat curhat sih OK, tapi kalau untuk tempat berdakwah..? Hell no. Cari tempat lain.

Ada yang punya jawaban…?

26 Tanggapan

  1. blog membuat saya terkenal! bwahahahahaha!

    itu masuk golongan apa? nomer 4?

    buat saya sih:
    blog = my own private zone

    mau ngapain aja disitu okeh. sarana mengekspresikan diri.

    tapi jaga mulut. kalau berlebihan, dalam commenting atau apapun itu (ie: yang kerjaannya menghujat melulu setiap berkomen di tempat orang) walau sesuai dengan karakteristik diri, tetep aja tar bisa dicap blogger gak bener.

    tapi gapapa deng. on the internet, nobody knows that you are a dog.

  2. Wah, nggak perlu komentar, deh, sudah dijadikan sampel ^^
    Mungkin sepertinya blog saya lebih ke arah tuangan pemikiran, ya?

    Baidewei, dari wikipe;

    A blog is a user-generated website where entries are made in journal style and displayed in a reverse chronological order.

    Blogs often provide commentary or news on a particular subject, such as food, politics, or local news; some function as more personal online diaries.

    Hmm, rasanya belum menyalahi… Atau sudah…?

    Ah, soal dakwah online, terkadang bisa meresahkan juga, apalagi yang bersifat persuasif secara keras.

  3. Post Updated, ‘makasih Ged.

    tapi jaga mulut. kalau berlebihan, dalam commenting atau apapun itu (ie: yang kerjaannya menghujat melulu setiap berkomen di tempat orang) walau sesuai dengan karakteristik diri, tetep aja tar bisa dicap blogger gak bener.

    Kalau post-nya salah lalu tidak ‘dihujat’ ‘kan salah juga….

    Ah, soal dakwah online, terkadang bisa meresahkan juga, apalagi yang bersifat persuasif secara keras.

    Masalahnya pelaku dakwah bukan hanya dari blog….

  4. Kalo gw sih buat share mind(rule the world??)

    lumayan buat maen layangan(isi waktu luang)

    Sekalian nyari staff tambahan&allies.

    Masalahnya kalo soal “dakwah blogging”, tolong perhatikan kalimat, hanya akan membingungkan dan membuat pandangan negatif dari orang awam…

  5. Ah, saya sudah lelah dengan sekte-sekte ‘suci’ hasil propaganda dan konco-konconya… Mari kita membuat blog-blog yang lebih cerdas saja, mendebat orang seperti itu tidak ada gunanya…😀

  6. Biasalah. Orang bodoh yang membuat blog hasilnya akan seperti itu.

    Btw, blogku isinya bebas.😀

  7. alo Jaka…
    ngeblog aja dari dulu.

    ooo yeah…
    Death Berry = Jaka

    btw,
    mungkin aja ‘daqwah’ itu bagian dari hari2 mereka… lol

    heheheh….

  8. Hoalah, ada yang buka kartu…?

    Klarifikasinya, DB…?😀

  9. Lho, sudah banyak yang tahu, kan…?

    Klarifikasi…? Tidak perlu.😀

  10. Woi Jaka,

    awas kalo lo ngerusak nama wordpress ya?

  11. ‘Woi dennis,

    awas kalo lo ngerusak nama SMPN2 ya?’

    Jangan junk terus dong…:D

  12. Wah, pada buka kartu poker….

    Gw Royal Straight Flush!

    Blog dengan benar… relatif

  13. Kok, jadi junk? Kembali ke jalan yang benar!😛

  14. ^_^;

    Back to topic, back to topic.

    Ged, kayaknya salah dialog tuh.😀

  15. Ha, bagaimana dengan blog-blog dengan tema khusus?
    Misalnya, matematika, studi tertentu, lalu (uhuk, uhuk) dakwah, atau malah MLM?

    Apakah blog tersebut bisa menggantikan blog-blog yang lebih fleksibel dengan tetap menyajikan kejadian sehari-hari yang empunya blog?

  16. Bisa, sih…tapi artian blog yang sebenarnya jadi melenceng..

    Ah, biarkanlah ! Toh aku juga tidak suka dengan definisi aslinya.😀

  17. Evolusi teknologi…!😀

  18. Berarti definisi blog harus diganti…?

    Edit Wikipedia…!

  19. Hallo salam kenal😀 saya mau ikutan bersuara………

    menurut saya blog bukan hanya untuk ajang curhat atau untuk diary semata, mengenai tempat dakwah, kalau menurut saya itu wajar-wajar aja, asalkan dakwahnya itu bisa bermanfaat buat orang banyak itu merupakan hal yang bagus.

    kalau menurut saya blog juga bisa di jadikan tempat kita nambah teman, dan nambah pengetahuan.

  20. Edit sana gih😛

    @ Irish
    Ahem, mungkin yang dimaksud ‘dakwah’ di sini adalah dakwah yang meresahkan a la Fasukan Pembebek Imam/FPI😀

  21. […] ya, saya tahu, dua entry terakhir hanya berisi hal trivial. Bukan brainstorm ataupun tulisan-tulisan seram seperti biasanya Apa daya, tes di depan mata. Barangkali saya akan […]

  22. menurut saya blog bukan hanya untuk ajang curhat atau untuk diary semata, mengenai tempat dakwah, kalau menurut saya itu wajar-wajar aja, asalkan dakwahnya itu bisa bermanfaat buat orang banyak itu merupakan hal yang bagus.

    Jeng, masalahnya ada sarang blog dakwah yang tidak memakai logika, hanya memakai ayat.

  23. *ketawa*😆

  24. Mr.Geddoe : heeiiiiiiiiii………..jangan ketawa dunk…. saya tidak mengerti maksud anda dengan dakwah yang meresahkan ala fasukan pembebek imam/FPI????????????oh….ya lupa Salam kenal buat anda dari saya(-_^)

    Death Barry:oh………gitu ya?????????A-D-U-H jangan panggil saya dengan sebut Jeng (tidak menyukainya)

  25. […] sebenarnya blog itu fungsinya apa sih?? Seperti saya kutip dari sebuah Blog tetangga hehe, Blog itu sebenarnya Diary Digital. Yang namanya diary mestinya ya catatan harian. Tapi […]

  26. kalo aku sih, menggunakan blog untuk berbagai fungsi tapi yang jelas fungsi yang paling utama ya untuk diary (menuliskan apa yang terjadi, apa yang aku lihat, apa yang ada di fikiranku, apa yang mengganjal, apa yang aku suka, pokoknya semua yang aku ingin ungkapkan). yang kedua ya secara tidak langsung ajang silaturrahmi, yang ketiga melatih kemampuan menulis dan masih banyak lagi deh…bagiku sah-sah aja memakai blog untuk tujuan apapun asal positif…

Tinggalkan Balasan

