Dakwah kok maksa….

Saya bukan ahli dakwah ataupun yang katanya kafir, seperti halnya pertengkaran antara wadehel dengan pemilik blog dakwah ini, tapi kok sepertinya ada yang tidak beres.

Tarserah bagi pemilik kedua blog diatas untuk berkomentar apa.
~~~

Kata pengantar, yang ini juga.

Saya merasa risih dengan yang satu ini, bukannya saya adalah pendukung setia ‘yang katanya kaum kafir ini’, (meski begitu saya tak sudi disamakan dengan penyebar dakwah diatas). Adakah yang aneh…? (Saya menyebut wadehel sebagai ‘wadehel’ dan pemilik blog dakwah (Ahmad Al-Makassariy)sebagai ‘Ahmad’)

1. Berlindung dibalik kebesaran ayat…Benar..? Mungkin saja itu benar, tetapi itu adalah tindakan pengecut bagi seseorang (ketika berdebat, untuk artian lebih sempit). bahwasannya mereka lebih suka melihat sesuatu dengan bantuan ayat saja. apakah anda juga memakai logika dan persepsi…? Saya tidak melihatnya.

2.

Wahai wadehel, bagaimana mungkin kamu bisa mendapatkan petunjuk dengan cara2 seperti ini?
Apakah dengan cara merobohkan Masjid-masjid, engkau bisa mendapatkan petunjuk dari Allah?
Tidak, sekali-kali tidak…
Bahkan kalau kamu menghancurkan masjid maka kehinaanlah yang akan engkau dapatkan didunia.
Dan diakhirat engkau mendapatkan adzab yang berat.

Apakah anda lebih suka memojokkan wadehel sehingga anda berharap dia bisa bertobat…? Haruskah..? Meski saya masih hijau, namun Nabi pernah berkata (berkata, ah. Aku tak suka pakai kata bersabda), bahwasannya tidak perlu bersusah payah untuk mengislamkan seorang kafir (contoh…contoh…) kecuali Allah SWT akan membuka hatinya. Dalam hal ini, anda begitu seringnya memaksa Wadehel untuk mengakui kesalahannya…? Saya yakin anda ulama karena anda begitu nikmatnya bersabda layaknya Nabi dengan bantuan ayat – ayat. namun, sudahkah anda melihat pernyataan saya…?

3.

…Wadehel meragukan bahwa Al Qur’an datangnya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, dia mengatakan…

Dan pantaskah anda ber-statement seperti ini…? Punyakah anda hak…? Bahkan saya, tidak punya hak untuk mendakwahi wadehel. (Meski begitu, saya menyukai pernyataan [baca:post] wadehel yang lebih mengusung logika)

Mungkin pantas bagi seseorang untuk mengatakan koruptor sebagai jahil, namun harus disertai dengan bukti nyata.

13 Tanggapan

  1. Mas, kayaknya kalaupun mereka memakai ayat, tidak semua yang mereka katakan menjadi benar, lho. Seringkali ayat yang dipakai hanya numpang nampang saja, tidak mendukung pernyataan mereka sama sekali.

    Sudah baca ini?
    Kalau sudah, tentunya kita bisa menarik kesimpulan bahwa penafsiran ayat ala mereka tidaklah sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan.

    Islam versi mereka yang rasis, tidak bertenggang rasa, eksklusif, serta arogan itu, saya kira tidak bisa dijadikan contoh. Menurut pandangan saya, ketimbang meniti jalan menjadi umat Islam, mereka lebih terkesan meniti jalan menjadi umat Arab…

    Thanks to them, mendengar ayat-ayat pun kini tidak senyaman dulu. Bah.

  2. Hmm… ribut lagi…!! pokoknya yang teroris itu Wahabi Salafi deh….

  3. DB, coba baca ini.

  4. …democrats in London are paying for fanatics in Arabia to indoctrinate children in Pakistan, and a thousand other places, and – yes – right back at us, at the end of the District line.

    Wow….

    Benar – benar…

  5. Memang konspirasi seperti ini sudah berlangsung lama… Sampai pada poin di mana membuat hukum-hukum trivial seenaknya, di mana para pemuka agama mengatur hidup umat dari postur ketika tidur sampai apa yang mesti dilakukan kalau lalat nyungsep di mangkuk sup. Padahal, dasar hukumnya belum bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya.

    Tahun 1999, seorang penulis di Syria mengkritik pertemuan pemuka agama di Saudi; menurut beliau, di saat para muslim di Kosovo dibantai karena pertikaian berbau SARA, para pemuka agama malah berdiskusi mengenai hal-hal yang tidak perlu. Tahu apa yang didiskusikan pada waktu itu?

    Dari belasan butir yang saya baca, beberapa topik yang didiskusikan adalah; bolehkah memakai celana panjang di depan umum? Berapa banyak ASI yang mesti ditelan bayi supaya dianggap anak? Apakah gagak itu halal? Seberapa panjang jenggot seorang muslim seharusnya?

    BULLSHIT! Ketimbang menyelamatkan nyawa, malah berusaha membatasi sisi muamalah agama, dan ujung-ujungnya mempersempit hak asasi manusia!

  6. Well, emang banyak orang kayak gitu…. Namanya juga manusia yang hidup di dunia sempit tanpa mentolerir dunia luar….

    Obachan ga te itta:
    Saat orang jauh dari pendapat kita, gunakan cara yang halus, biar menarik….

    Sering…sering banget mereka pakai cara dan kalimat(terutama) yang radikal, yang tadinya untuk menarik orang awam(contohnya wadehel mungkin) , tapi malah dibenci orang awam…

    Mereka semua mungkin berpendapat “Perang dunia 3, kita harus menang,blablabla….”

    Kalau saya, naif mungkin,”Perang dunia 3, gimana caranya saya menyelamatkan nyawa orang lain?”
    (mengingat kakek saya dokter yang dibuang dari rumah sakit yang dia kepalai ke RS lain karena tidak pilih – pilih pasien( sempat ada pasien PKI katanya))

  7. Beberapa orang yang menyuarakan pembaruan dan menentang perusakan ideologi (baca: yang berani menentang penguasa);

    Imam Nafees Sheristani dari Arabia (395-461) – disalib
    Imam Ash-Shaikh Muhammad Tahir Al-Makki (417-460) – dibakar sampai mati
    Imam Ahmad Amin Tahir Al-Masri (1883-1953) – dibunuh di penjara
    Imam Moinuddin Al-Ash’Ari dari Irak (313-363) – disalib
    Imam Shariq Alawi Mu’tazali dari Palestina (407-457) – digantung
    Imam Raghib Al-Isphahani dari Persia (1327-1409) – dipancung
    Imam Abdullah Zanjani dari Arabia (459-610) – disalib

    Hohoho~

  8. yang tadinya untuk menarik orang awam(contohnya wadehel mungkin) , tapi malah dibenci orang awam…

    Wadehel…?

    Hanya oknum – oknum yang tidak sependapat dengannya saja.

    ~~~

    Bukankah jaman jahiliyah sudah dimulai lagi…?😀

  9. Karena saya termasuk orang yang suka dengar/baca dakwah.

    Memang tidak semua pendakwah katakan benar, tapi kenyataannya yang mereka katakan lebih menonjol pada yang benar. Menurut saya tergantung pada kita yang mendengar atau membaca dakwah mereka, apakah kita dapat menerima atau tidak, perkataan mereka. Pendakwah juga cenderung menggunakan ayat-ayat, tapi saya rasa itu suatu alat untuk menguatkan dakwahnya agar orang-oarang lebih yakin lagi dengan apa yang dikatakannya, karena tidak banyak orang yang dapat memahami makna dari ayat-ayat Al-qur’an.

    Boleh ga saya kasih saran buat Death Berry? tulis saja terus dakwah-dakwah di blog ini, karena itu dapat menambah pengetahuan orang banyak. Mengenai ditentang/tidak mengenai tulisan kamu itu urusan belakangan, karena itu tergantung bagi orang mambacanya, apakah mereka dapat menerima/tidak?

    bye….bye……..:-D

  10. Hmm, mungkin yang dimaksud empu blog ini adalah dakwah yang meresahkan dan persuasinya maksa, seperti FPI…😛

  11. Boleh ga saya kasih saran buat Death Berry? tulis saja terus dakwah-dakwah di blog ini, karena itu dapat menambah pengetahuan orang banyak. Mengenai ditentang/tidak mengenai tulisan kamu itu urusan belakangan, karena itu tergantung bagi orang mambacanya, apakah mereka dapat menerima/tidak?

    Dakwah..? Tidak..tidak…aku bukan ustad. Aku hanya post apa yang menurut logika dan pikiranku. Tetapi terima kasih atas sarannya.😀

  12. tapi bukankah dakwah itu kewajiban setiap muslim ^ ^. tapi meluruskan pandangan yang salah dengan logika & pikiran, menurutku juga termasuk dakwah. dakwah kan ga harus selalu secara langsung kedengaran agamis sekali begitu.

    membaca pertengkaran yang ada di blog wadehel dan sekitarnya, memang juga bikin resah. tapi di sisi lain, pikiran jadi lebih kritis & terbuka.

    sayangnya aku ga bisa terus mengikuti karena kesibukan di lab😀

  13. Obacha ga te itta:
    Conflict will exist as humans exist

    That’s it….

    Tapi soal maksa, saya juga agak resah karena massa hanya tahu “cangkang”,tanpa tahu “isi”

    Jadi kadang si pemimpuin ga ngasih tahu “isi” biar massa gampang digerakkin dan ga nolak…

Tinggalkan Balasan

