Perkembangan Blog ini, dan kisahnya

Huhuhu…post yang tidak perlu dilihat. Sebenarnya hanyalah salah satu keisengan saya untuk menyebarkan hasil jerih payah dalam blogging ‘selama’ 6 bulan.😀

Perkembangan Blog

Perkembangan yang parah

Hum….mengerikankah….? Entahlah, menurutku biasa – biasa saja. Mestinya aku ketakutan ketika melihat penurunan drastis di hari terakhir. Toh, wajar – wajar saja. Kenapa…? Soalnya gambar ini dipotretdi-print screen tadi siang, sekitar jam 11. Tentulah jam – jam seperti ini bukanlah jam yang tepat untuk blogwalking.

Jadi kamu pamer…?

Ehm…tidak sih. Sebenarnya ini hanya dilakukan untuk mengusir kebosanan para pembaca. Soalnya setiap hari saya selalu membuat topik yang berat untuk dilihat saat mata sedang tidak kuat bekerja. Hohoho…makanya saya berbuat iseng. Hmm….Bingung juga, menulis topik aneh kok bisa bersambung lagi kepada flashback lahirnya blog ini. Humm…

Mulai berpikir, ada keterkaitannya juga, ya sudah. Saya angkat saja kisahnya.

Entah kenapa saya bisa memulai blog ini. Masih misteri….


Sebenarnya tanpa desakan orang lain, apalagi kalau alasannya karena tugas sekolah. Duh….niat yang berdasar dari hal tersebut malah membuat saya bingung mau meneruskan blog ini sampai kapan. Awalnya timbul niat untuk membuat ketika melihat Blog Ludi yang versi tempoe doeloe (Alias sudah lama mati sitenya), plus terkesima dengan blognya Wadehel, membuat tekanan batin yang sangat hebat di dalam diri saya.

Bikin blog apa bikin forum baru saja ya…?

Hmm…Forum ? Ya, awalnya niat itu terlintas beberapa hari sebelum saya berniat untuk membuat blog. Forum Photoshop yang esensial. Tentu saja hal tersebut berakar dari keinginan saya untuk memberikan pengajaran kepada member – member lain tentang tutorial Photoshop.

Tapi saya sadar, kalau menjaring blogwalker di blog saja sudah sulit, apalagi menjaring member…? Lalu masalah SPAM yang saat ini juga masih merebak. Duh, membingungkan, semua ROOT Admin pasti kesal dengan hal – hal yang berbau Super Prohibited Annoying Message.

SPAM-mer saja sulit untuk dibendung, lalu bagaimana saya mengatasi hal tersebut…!? Nah, alasan tersebut menggugurkan keinginan saya untuk membuat forum. Namun, bagaimana dengan blog, jangan – jangan sama seperti forum !? Panik ! Panik ! Blog juga rentan dengan serangan SPAM-mer. Wah, bagaimana ini…!?

2 hari tanpa kepastian jelas.

Beruntunglah saya diberi hidayah (Hohoho…Hidayah) untuk membuat blog. Go-Blog ! Oleh siapa…tidak tahu. Awalnya domain yang saya ingin pakai adalah Blogspot, dan beruntunglah hal tersebut dicegah oleh orang untuk menerima sarannya, membuat blog di WordPress. dan memang beruntung, sudah pakai penjaring SPAM, pakai SNAPShot pula, asyik banget, tidak perlu kesulitan meng-embed kode. Apalagi ada fitur Widgets yang user-friendly. Hohoho…! Makin senang !

OK, cukup promosinya.

Tentulah hari – hari pertama adalah hari yang sulit, apalagi kalau skinnya hitam (Maksudnya, saya masih pakai Skin Chaotic saat itu, tahu ‘kan itu skin yang bukan main hitamnya ?), ditambah Header pertama yang masih dominan berwarna hitam keemasan, SURAM deh ! Selain hal – hal yang diatas, kembali saya dipersulit oleh masalah posting.

MAU POSTINGAN YANG SEPERTI APA ? 

Bingung mengangkat post yang seperti apa. Curhat ? Diary ? Berita ?

Benar – benar membutuhkan langkah yang radikal. Beruntunglah saya mengangkat tema yang bebas sekarang. Jadi tidak akan lekang dimakan zaman.😀

Hohoho, kembali ke masa – masa sulit. Sehari dua hari, belum saya lihat komentar yang bersarang soalnya saya juga belum membuat post, baru membuat page ‘About Me’ saja.

Tapi ada saja yang komentar di sana. 3 orang bersedia masuk ke blogku yang saat itu masih luar binasa. Agak membingungkan, auranya saja tidak ada, kok bisa masuk ke sini ?😀

Dan komentar pertama sudah dimusnahkan untuk mencegah barang bukti yang tersebar.😆

Hari demi hari berlalu, skin yang dipakai beralih ke Connections, pindah lagi, pindah lagi…hinga akhirnya ke Skin Freshy yang sekarang. Header pun tak lupa diganti, hingga berevolusi ke versi ke-3 (a.k.a. v3.0.), nafsu birahi untuk selalu trekbek ke blog terkenal juga mulai dilancarkan, menambah hit rating juga dilakukan (Hohoho….yang terakhir bukanlah prioritas, hanya selingan kalau sedang bosan), lalu mencari hidayahpostingan yang eyecatchy untuk dilihat untuk ide postingan selanjutnya, dan lain – lain yang saya belum lupakan….

Semuanya dilakukan dalam 6 bulan.

Bagaimana dengan teman – teman seperjuangan ?

Teman dan blog seleb pun berdatangan satu demi satu bak jamur di musim hujan, diantaranya seperti Rudy, Geddoe, Calupict, Tudung SajiTendo-Soji, Jabizri D. Vandouff, Miyu, Joesatch, Anto, Wadehel, dan lain – lain…Ah, saya tak dapat menyebutkan satu per satu. Saya hanyalah seorang pelupa, tapi saya sudah menganggap mereka seperti teman – teman saya sendiri. .[Huhuhu….Kalau ada yang belum disebutkan, tolong komplain™ di sini.]

Maka dari itu, saya berharap bisa menambah teman lagi melalui blog ini, terima kasih kalian semua. Aku sedang tidak mampu berkata – kata……



Hop !

Ini bukanlah curahan hati saya. Hanya biografi blog aneh hingga bisa seperti ini. Sudahlah, jangan terlalu dipikirkan.

*Kembali blogwalking*

13 Tanggapan

  1. Shan-in Lee said, “Nggak seru entry kali ini… yang bisa buat ngakak dong!”

    Ah, jangan hiraukan perkataan di atas. Tak ada Pertamax-pertamaxan.

  2. Hohoho, akhirnya, entry yang ringan…😛

  3. @ Shan-In Lee

    Hohoho…mau tahu kisah ricuhnya memperebutkan trademark a.k.a. ™ versi ceritaku…?

    Mr. Geddoe

    Tadinya ingin melepas entry yang berat, tapi, ah, terlalu sering. Apa nanti tidak bosan…? Ya, saya buat postingan itu sebagai draft dulu.

    ~~~
    POST UPDATED.

  4. Updated, eh? Jadi enak dibaca😛 Jadi semacam summary perjalanan blog ini…?😛

  5. …Blog Ludi yang versi tempoe doeloe (Alias sudah lama mati sitenya), plus terkesima

    Shan-in tersinggung nih…

    seperti Rudy, Geddoe, Calupict, Tudung SajiTendo-Soji, Jabizri D. Vandouff, Miyu, Joesatch, Anto, Wadehel, dan

    Ini baru benar…
    Tapi jangan pakai panggilan itu, Shan-in sedikit resah dengan nama itu yang sering diplesetkan orang jadi L… ah, sudahlah.

  6. @ Mr. Geddoe

    Begitulah.

    @ Shan-In Lee

    Hoo…ketidaksengajaan yang berbuah berkah…?😆 Baiklah, nanti aku perbaiki.

  7. woi, maaf2 aja kl gue ngeSPAM trus ga nyadar -___-;a
    btw, masa perkembangan lo jatoh drastisgt sih? O.o;

    btw, lo bikin diary aja napa?🙂

    n makasih dah masukin nama gue T_T (Miyu so terharu…)

  8. Uh, saya juga ada nyepam ya?😦
    Mohon maaf… *sujud-sujud*😛

  9. @ Miyu

    Coba lihat :

    Hum….mengerikankah….? Entahlah, menurutku biasa – biasa saja. Mestinya aku ketakutan ketika melihat penurunan drastis di hari terakhir. Toh, wajar – wajar saja. Kenapa…? Soalnya gambar ini dipotretdi-print screen tadi siang, sekitar jam 11. Tentulah jam – jam seperti ini bukanlah jam yang tepat untuk blogwalking.

    Hohoho….makanya aku tidak panik.😀

    Diary ? Tidak, ah. Membosankan.

    @ Mr. Geddoe

    Saya ampuni.😀

  10. Gambarannya khas banget ya, klo week end lembah rabu kamis muncaak…hehehe

  11. tudung saji……………. RIDER KICK!!!!!!!!!

    Jak, comment di blog gw knapa??? ga menyetujui kontrak lu!

  12. @ Evy

    Yah, blogwalker sedang getol – getolnya menyatroni blog orang, Bu.😀

    @ Tendou-Soji

    Kontrak apa…?

  13. Geddoe di ampuni gue ga!!! T_T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: