Mau masuk Surga…?

Selama ini, pembeberan berbagai macam cara sudah diberikan kepada berbagai kaum, baik kaum Muslim, Kristen, malah sampai kafir pun (sepertinya) ada. Meski cara yang dibeberkan seringali aneh, nyeleneh, maksa, gila, dan lainnya. Apalagi, kebanyakan ulama jauh sering senang mem-beberkan dahsyatnya api neraka yang menurut mereka dinyalakan oleh manusia – manusia kafir, barang siapa yang jatuh kedalamnya niscaya sudah terbakar jauh – jauh hari sebelum menyentuh permukaannya… Itu yang saya tangkap ketika saya mendengar ‘dakwaan’ tersebut, dari seorang ulama yang terkenal alim di daerah perumahan saya. Tapi kenapa kalian tidak memberikan kedahsyatan surga, dan bidadari – bidadarinya yang tentu saja surgawi, adiktif, lagi atraktif…?

OK, mari kita berpikir positif.

Saya lebih suka membeberkan kenyataan (Lagi, yang saya tangkap dari realita) daripada iming – iming yang belum pasti (Kecuali sumbernya sangat terpercaya, hohoho…tanya siapa…?). Apa yang saya tangkap dari penjelasan berbagai pihak, tentang bagaimana cara masuk surga ‘yang baik dan benar’ adalah seperti ini :

1.  Berdoa terus – menerus, sekeras dan selantang mungkin. Kalau bisa sampai tetangga yang sedang tidur di malam hari terganggu karena doa anda ketika sedang sholat malam. Usahakan anda sholat ketika orang banyak lewat dan menggunakan megaphone ketika anda berdzikir. Pokoknya™ jangan pedulikan apa yang orang katakan ! Anggap Tuhan anda tidak mendengarkan apa yang anda ucapkan. Yakin bahwa apa yang anda lakukan benar.

(Tanggapan saya: Pendek saja. Mau dicap Riya…?:mrgreen: )

2. Menumbuhkan jenggot. Kafirkan para kaum yang menumbuhkan kumis ketimbang jenggot nabi. Elus – elus jenggot tersebut seakan – akan andalah satu – satunya yang mempunyai jenggot sebagus dan seindah jenggot Nabi – nabi terdahulu. Biarkan jenggot anda yang indah itu tumbuh alami, tanpa rebonding ataupun catok.

(Tanggapan saya : Sila…sila…saya tidak akan menumbuh-kan kumis maupun jenggot. Yang saya tahu, saya belum pernah mendengar ada ayat yang menyebutkan bahwa menumbuhkan jenggot itu wajib. Persetan dengan hadits yang menurut Rasulullah SAW sendiri dilarang untuk dikumpulkan, karena ada potensi dipalsukan.)

3. Mendakwahkan orang lain sehebat mungkin sehingga dia bisa masuk kedalam agama anda. Terserah mau Hindu, Buddha, Kristen, atau KAFIR sekalipun, usahakan dia bisa masuk. Bagi yang menentang, tindih dia dengan umpatan – umpatan keras berirama Adzab dan Kemurkaan Tuhan karena menentang kebenaran. Apalagi, kewajiban anda sekarang adalah mendakwahi orang – orang besar macam Paus Benedictus, PAKSA MASUK ! Terserah tanggapan orang apa. Anda yakin bahwa Agama anda adalah yang paling benar, paling baru, paling terakhir, yang sesudahnya adalah kepercayaan sesat dan harus diberantas !

(Tanggapan Saya : Agama, khususnya Islam, tidak memperbolehkan umatnya memaksa. Cukup jelas. )

4. Harus Laki – laki. Terserah dengan kaum perempuan yang katanya sering membuka -buka aurat dan menjadi penghalang masuk surga bagi laki – laki. Persetan dengan mereka, sekali lagi. Lupakan mereka, Toh anda akan diberi kenyamanan oleh 70.000 Bidadari yang setia melayani anda ketika di surga nantiApalagi Surga itu 10x lipat dunia. Bayangkan ! Anda hanya perlu melupakan segera perempuan – perempuan nista tersebut dan anda akan diganjar dengan hal yang setimpal !

(Tanggapan Saya : ….Terserah deh. Tidak semua yang diklaim jahat itu jahat.)

5. Tsuudzon secara halal. Anda boleh mengkafirkan orang barat™, Amerika™, kafir™, dan Yahudi™. Apaalgi sekarang sedang tren, mengkafirkan kristenisasi™ dan kaum liberal. Tuduh mereka seenak jidat, bahwa mereka sedang berusaha memecah belah umat anda, sedang berusaha menghancurkan agama anda ! Yakinkan anda bahwa Tuhan anda sedang merestui pemikiran anda, nyatakan dalam hati bahwa anda sedang berjihad…!

(Tanggapan Saya : ….Sesat atau….?)

6. Pahami Surga itu, pahami apa yang sebenarnya akan anda masuki. Lakukan studi observasi ataupun penelitian mendalam. Ketahui seluruh fakta tentang surga, lupakan fakta tentang neraka, dan buang jauh – jauh. Pahami para pelayan yang surgawi dan adiktif di sana. Kenali bagian organ – organ tubuh mereka. Sampai sedetil mungkin !

(Tanggapan Saya : Hohohoho…buat apa..? Perbuatan yang sia – sia. Kalau rejeki datang juga, kita bisa pahami secara berangsur – angsur.)

UPDATE : 

7.  Harus nurut dengan apa yang dikatakan oleh ulama yang lebih atas. Lebih tua. Lebih berpengalaman. Harus ! Terserah mereka mau bilang apa pokoknya kalian harus nurut ! Meski mereka mengatakan bahwa Matahari mengelilingi Bumi ! Ulama jauh lebih pintar, dengan ayat -ayat Al-Quran, bukti – bukti didapatkan dari situ. Lihat kan, sudah ada buktinya !

(Tanggapan saya : Kalau ayatnya sudah dimutilasi ? a.k.a. dipotong – potong…? Apakah artiannya masih sama dengan yang sebenarnya…? Saya bukan tsuudzon seperti yang anda kira. Tapi lihat kenyataannya, bahkan hadits saja sudah bisa dipalsukan. Lalu apalah artinya kalau ayat – ayat yang termutilasi sudah berbeda arti…?)

~~~~

Demikian hasil perenungan saya selama beberapa menit.

Ingat bahwa anda tidak perlu mengambil hal ini sebagai referensi. Ah, ya. Bagi anda yang bertujuan untuk mencaci maki, mendakwahi, atau berniat untuk mempetrus saya, sebaiknya lihat dan HARGAI larangan saya.

coretan-tangan.png

43 Tanggapan

  1. Assalamualaikum wr wb
    Pertamaxxx
    he he he

  2. siall!!!!! pertamax direbut wak somad!!

    Agama, khususnya Islam, tidak memperbolehkan umatnya memaksa. Cukup jelas.

    sayang,, penyuluhannya buat yang ini kurang,,
    sibuk ama penyuluhan 70 rebu bidadari,, ckckck,,

  3. […] juga ga suka karena sebagian mereka suka maksa maksa orang buat solat, pake jilbab, duduk dengan cara tertentu, pake tirai tiap kali ngomong sama lawan […]

  4. Sedikit sekali orang yang mampu menahan bicaranya, padahal ia tidak menguasai ilmunya. Hai orang jahil, semoga engkau dibenamkan di dalam lumpur kenistaan.

    *kabur*😆

  5. Ngikut ajaran kakek Confuius ach~
    Nggak ditakut-takutin pake nerake.😈

    Bercanda, bro!

  6. hehehehe…. 70.000 bidadari kayaknya dangkal banget…hehehehehehe

  7. 70 rebu itu buat sebagian orang final goal yang penting tuh,,😛

    penting dan signifikan!!!

  8. Bukan 70 ribu bidadari…tapi….

  9. Walah… hidup yang tentram.. dengan sedikit gangguan… hidup senang terus di surga mah kurasa membosankan.. mau masuk surga… kata gibran..

    heaven exist in your heart

  10. Kenapa 2 blog yang kudatangi ngomongin tema yang sama ya? tentang masuk sorga… blog gue juga gitu…. #$# aneh$#%&@( apakah ini pertanda….

    ***nyebar undangan***

  11. @ abdulsomad
    Jadi saya keberapa[x] ya…?
    @ Rizma Adlia
    Kaum laki – laki pasti suka dengan penyuluhan 70.000 Bidadari, makanya disana penuh.😀
    @ Geddoe
    Tobatlah wahai makhluk jalang akhi…!:mrgreen:
    @ Shan-In Lee
    Hooo….yang berdakwah pakai neraka itu sih kaum – kaum…
    @ mataharitimoer
    Soalnya saya terilhami dari Mas Wadehel, mas/bu/pak/bla…bla…bla…

  12. […] kehidupan akherat… Cukupkah mengahadapinya dengan dagelan atau satire ? atau cukup dengan menjadi blogger terkenal ? atau cukup dengan sekedar mempunyai […]

  13. Btw, cara paling sakti buat masuk surga kok nggak ada? Itu tuh, yang pakai ransel berisi C4…😆

  14. Wah…trekbek dari abdulsomarahmad….

    @ Geddoe

    Ada cheatnya. Baca ‘La ilaha ilallah’ sesaat sebelum anda dijemput oleh malaikat (Baca : Koid/Wafat/Mati)

    Tapi bukan main sulitnya. Cara itu saya dengar dari seseorang…

  15. Kalau ada mucikari yang bilang ‘Lailahailallah’ sebelum ditembak mati sama gangster, masuk surga, ya😛

  16. Siapa tahu…?

  17. wakakakakkk *ketawa doank. no comment™*

  18. *Lihat – lihat keadaan*

    *Pergi lagi*

  19. Abu Berry, sepertinya semua pemahaman keblinger ini disebabkan karena umat lebih suka menyantap ‘gosip religius’ daripada ‘buku manual’, bukankah begitu?

    Barakallahu fiikum wa jazakallahu khairaan😆

  20. Kebanyakan menilik ulama sesat.

    Btw, nama Abu itu diambil gara – gara kepincut oleh kata ‘Abu’ dan secara tidak sengaja dicampurkan dengan kata Death Berry (yang diartikan dengan bahasa indonesia :’Berry Mati’:mrgreen: ), ada pula tambahan kata ‘Syahiddy’.
    Abu Berry Matisyahiddy. Begitu.😀

  21. Hmnn… Apa nggak mbajak pesawat aja… Terus tabrakin tuh pesawat ke gedung… sebelumnya bilang “Allahu Akbar!”😀

  22. Biasanya sebelum orang tersebut menyelesaikan kata – katanya, pesawatnya sudah nabrak.😀

    Lagipula, kita tinggal berpikir praktis kalau ‘Tuhan tinggal membalaskan kelakuan orang tersebut dengan perkataan “Saya ridho dengan apa yang kamu lakukan.”‘

    Membalaskan dengan apa…? Siapa tahu…?

  23. gak bisa bayangin ada jenggot di catok apa di rebonding😕

  24. kasihan perempuan ya, kagak ada bidadara di surga. Trus para perempuan itu dapat apa ya? ah, egp, emang surga penting?

  25. Ya paling mereka duduk-duduk ngerumpi di surga.

    Membosankan? Yaa, daripada di neraka? Gerah, ‘kan?😀

  26. ahahaha problematika sekarang memang seperti itu. berbagai kepentingan masuk guna mendapati kelompoknya sebagaimana yang diharapkan : kelompok yang benar-benar diakui keabsahannya dan diridhoi.

    sebenarnya polemik seperti ini sudah usang, bahkan sudah lama terjadi. kasus klasik diantara sayyidina Ali r.a dengan sayyidina Utsman r.a, dan segolongan khawarij.

    sebenarnya silahkan saja mereka berpendapat apa, karena bagi mereka mempunyai dasar (dalil) tentang apa yang mereka lakukan. toh berbeda adalah urusan mereka. toh bila kita menyalahkan mereka sebagai sok “suci”, lantas bukan berarti kita adalah setara dengan malaikat, iya kan? pikir realistis aja, dia toh sama dengan kita. dan kita toh bisa jadi ngga lebih baik dari mereka.

    intinya bila kita tidak senang, maka ada tips agar hati ini senantiasa tidak terjurumus dengan bayang-bayang yang malah mengotori hati kita sendiri :
    1. mereka berbeda, silahkan. diri kita sendiri ya yang tau kita dengan Rabb Semesta Alam, yang memegang Nyawa kita.
    2. bila diri kita ingin dihormati, maka hormatilah mereka. mereka berbeda biarkan saja. usaha mengolok-olok pun akan jatuh pada diri kita sendiri.
    3. ingat, bila ingin mencela, pikir lah apakah diri kita ini juga pantas dianggap lebih dari mereka? belum tentu yang kita olok lebih buruk dari kita.
    catat:
    jangan mencoba mengatakan sesuatu, menyuruh seseorang yang kita sendiri tidak pernah melakukannya.

    hehehe sedikit saran saja, sebenarnya komen yang dilontarkan oleh kita di sini pun akan berbalik kepada diri kita sendiri juga. toh suatu saat kita akan sadar, bahwasanya kita ini hanyalah manusia yang sempurna dengan keterbatasan.

    belajar menghargai, belajar bertoleransi, adalah bukti bahwa kita mengamalkan apa yang kita yakini, bukan hanya sekedar protes pedas yang terlontar tanpa ada tindakan yang nyata.

    mari berpikir bijak dan jernih dalam membaca segala permasalahan.

    peace
    n n

  27. “mereka mengatakan bahwa Matahari mengelilingi Bumi ”
    yg satu ini mah kelewatan “o-on”nya.
    Tuhan mungkin akan garuk2 kepala sambil bilang “maka sia-sialah perjalanan Appolo dan Columbia dkk. keluar angkasa, krn masih ada juga ciptaanKu yg memutar balikkan firmanKu tanpa pakai akal sehat dan ilmu pengetahuan yg Kuberikan, sehingga mereka mengganggap dalil lebih penting dari kenyataan di depan mata”

    *aduh, gemes dah gwa mbaca yg “matahari mengelilingi bumi” itu. Itulah akibat dari syndrom 70 rebu itu…….

  28. duh DB *bukan demam berdarah* ..dapet bocoran darimana tuh “cara masuk surga” di atas.. udah di cap halal belom?😛

  29. @ antobilang

    Coba bayangkan. Coba bayangkan…:mrgreen:

    @ Asep Mulyana dan Geddoe

    Kata yang komentar di blognya wadehel, perempuan dapat laki – laki cakep.

    @ shinobionroute

    Hohoho, saya juga sadar, Mas. Saya bukan bertujuan untuk mengejek kaum tersebut, apabila mencaci maki mereka.

    Hanya sekedar perenungan. Perenungan seorang manusia biasa.🙂

    Terima kasih atas sarannya.

    @ Juri88

    Ya, manusia juga, lha….Seperti Darwin, kalau menurut saya. Suatu hari nanti, pasti ada yang mengatakan setuju dan ada pula yang menentang keberadaan mereka.😀

    @ chielicious

    Bocoran dari seseorang bernama ‘pengalaman’.:mrgreen:

  30. “belajarlah lagi nak”…

    Tidak merasa tidak pernah mikir gitu… Atau mungkin memang??? Sudahlah, lihat saja nanti afterlife…

  31. Iya, baru baca. Saya juga bikin ciri-ciri ahli surga a la saya, deh😛

  32. 2. Menumbuhkan jenggot. Kafirkan para kaum yang menumbuhkan kumis ketimbang jenggot nabi. Elus – elus jenggot tersebut seakan – akan andalah satu – satunya yang mempunyai jenggot sebagus dan seindah jenggot Nabi – nabi terdahulu. Biarkan jenggot anda yang indah itu tumbuh alami, tanpa rebonding ataupun catok.

    saya ce….

    4. Harus Laki – laki. Terserah dengan kaum perempuan yang katanya sering membuka -buka aurat dan menjadi penghalang masuk surga bagi laki – laki. Persetan dengan mereka, sekali lagi. Lupakan mereka, Toh anda akan diberi kenyamanan oleh 70.000 Bidadari yang setia melayani anda ketika di surga nanti. Apalagi Surga itu 10x lipat dunia. Bayangkan ! Anda hanya perlu melupakan perempuan – perempuan nista tersebut dan anda akan diganjar dengan hal yang setimpal !

    DISKRIMINASI!!! RASIS TERHADAP PEREMPUAN!!!!

    *hajar shiba hbs2an*

  33. @ Tendou-Soji

    Ngomong apa sih ? Bingung…:mrgreen:

    @ Geddoe

    Nanti saya juga buat artikel a la saya deh.

    *Ditimpuk*

    @ Uchiha Miyu

    Lho, yang memberi statement di atas ‘kan bukan aku.

    *Menghindar*:mrgreen:

  34. Pada nributin apaan sih mas????????

    Kok seru banget kayaknya…
    Tapi ngomong2 pada tahu nggak tuh yang diributin???

  35. satu aja gempor… apalagi 70.000…

  36. Cuma bercanda aja lho..Daripada puziiiiiing…:-(

  37. untuk pembuat forum, blog, atau apalah ini…
    Kebenaran itu mutlak milik Alloh, dan kita manusia penuh khilaf dan salah… karena setan yang seringkali merasuki kita.
    cobalah bertanya pada Tuhan yang anda yakini.
    hilangkan emosi, karena biasanya marah itu merupakan sarana setan dalam menyesatkan.
    semoga Tuhan memberikan petunjukkan kepada kita sehingga hati kita senantiasa tenang dan bisa sering kali di jalan yang benar. Terima kasih
    untuk shan-in lee, sadarlah bahwa Tuhan tidak pernah luput dari apa yang kita (manusia) kerjakan. biarlah Ia yang tentukan mana yang benar dan mana yang salah. ada baiknya mungkin bila kita bertanya pada diri kita tentang apa saja yang pernah kita lakukan. kita diberi akal sesungguhnya untuk dapat berfikir, membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
    kalau kita mau jujur, mari tengok apa yang di lakukan orang2 etnis cina yang jadi pengusaha di negri ini? mereka menelanjangi para pekerja wanitanya (baju seragam ketat, rok mini)bukan? itu tentu saja merusak moral dan akhlak manusia! bukan hanya agam tertentu… laki2 merasa nafsu melihatnya.bukankah ini sama merugikannya dengan mereka yang menjadi korban pesawat dan gedung yang bertabrakan itu?

  38. islam sungguh memuliakan perempuan. perempuan di seru untuk berhijab untuk melindungi mereka tentunya. agar laki2 tak melihat anggota2 tubuhnya yang bisa memancing birahi. namun seiring modernnya zaman hal itu seakan usang dimata kebanyakan orang (WAnita yang mengaku islam sendiri terutama)
    satu hal yang perlu di ingat, tiada manusia yang sempurna.
    namun bagaimana caranya untuk kita agar bisa menjadi lebih baik.
    masing2 agam punya kitab toh?
    mengapa tak kaji saja?
    tak perlu repotlah saya kira mengurusi masalah orang lain.

  39. tidak semua hadits nabi Muhammad itu palsu,
    sebaiknya taubatlah penulis blog ini (jika kau islam)
    minta petunjuk sama Alloh
    kalau ngga ada hadits nabi, kita tau dari mana tata cara sholat?
    mari berfikir jernih, bersihkan hati, musuhi setan.
    bila memang anda muslim, mari masuki islam secara kaffah (keseluruhan/total)

  40. Ah, kebetulan saya membuat artikel ini dengan sedikit perasaan senang.

    Tidak semua hadits salah. saya juga berpikir begitu. Tidak semua, namun sebagian besar agak aneh didengar. Tentunya etnis cina yang anda katakan bukan semuanya pemerkosa.

    Saya juga tidak mengurus masalah orang dalam urusan artikel diatas.

  41. MASUK SURGA? bwt ap ..lah wong manusianya pd ogah mati koq…klu sakit brobat,biar mahal jg di bela-belain brobat biar ga ke surga…seneng sembuh sich hahaha…klu ad yg meninggal naingis2 mewek minta di hidupin lg…klu ke surga hrsnya seneng khan sdh damai lah koq pd ga terima?…hmmkasarnya smua manusia yg msh normal pd ga mw mati khan? klu ad pd ikt perang aj smua biar msk surga…hehehe

  42. sesaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat
    seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeesat

  43. Haha I am actually the first comment to your amazing post!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: