Satu lagi keberanian telah mati

 Wadehel

“Satu lagi keberanian telah mati…..”

Pertama kali bertemu sosok seorang wadehel ketika saya secara tak sengaja menemukan beberapa patah huruf bertulikan ‘wadehel’ di dalam blogroll milik seseorang. Ah, iseng saja kubuka link tersebut. Seketika itu pula aku menemukan sosok seorang poster yang benar – benar satir, benar – benar sebuah umpatan berkualitas dan berderajat tinggi, yang dilayangkan kepada kaum – kaum laknat di seantero jagad. Suatu ketika pula saya bangga ketika seorang wadehel mau berhijrah kedalam blog saya, mengomentari apa yang saya ‘presentasikan’.

Ibarat sebuah taman, wadehel adalah bunga yang layu nan busuk yang lebah pun tak mau menghisapnya. Namun didalam kebusukan tersebut, dia mampu memberikan sesuatu bernama ‘kebenaran’ yang tak seorangpun ketahui. Tulisan wadehel adalah tulisan yang sangat serius, namun dibalut oleh kekonyolan dan banyolan, sehingga orang benar – benar senang datang ke sana. Baik hanya seorang mengumbar kata ‘pertamax’, ataupun sekedar ‘numpang dakwah’, ataupun sekedar memberikan maklumat pedih yang katanya dari Tuhan.

Namun kini, sosok Wadehel telah mati. Bagi kami, wadehel yang selama ini selalu dijadikan ujung tombak bagi kami semua, telah kehilangan runcingnya. Sampai kapanpun, kami selalu mengharapkan legenda, legenda yang besar, radikal, dan independen, seperti wadehel ataupun antek – anteknya kembali datang untuk berjuang di dalam medan perang, bernama blog ini.

Serasa kalah perang, kami seperti tentara tanpa senjata, ataupun peluru.

Namun itu takkan pernah terjadi ! Kami bisa bersatu.

 “…namun diantara mayatnya, tumbuhlah seribu anak – anaknya.”

 

o m a i g a t [http://omaigat.wordpress.com] 

 

Diantara keputusasaan, selalu ada harapan yang terbentang luas. Welcome to our homeland. Bunker kami yang kedua. Dimana kami akan menyerang, menyerang secara total football. Kami akan menembak setiap ketidakbenaran di muka bumi selama kami masih mampu, ketika darah masih mengalir dalam tubuh, ketika aura masih memancarkan kegelapannya, dan ketika kejahatan masih menebar kehancurannya di muka bumi.

———————————————————–
Berita kematian wadehel didapat dari tempat ini :
1. Wadehel at Antobilang
2. habis wadehel terbitlah omaigat
3. Wadehel sudah mati
4. Maafin aku Guh…😦

———————————————————–


Salam,

coretan-tangan.png

21 Tanggapan

  1. yeah…..wadehel memang tak tergantikan…kita hanya bisa meneruskan perjuangannya!

    mari berjuang!!!

  2. Keberanian mungkin lumpuh, tapi bukan berarti keberanian tidak beregenerasi. Selalu ada keberanian yang muncul satu-demi-satu dari balik kematian seorang pemberani. Heil Wadehel.😀

  3. tunggu, Miyu ga nangkap. Wadehel nya meninggal, atau ga ngeblog lagi, atau apa? O.o Setelah melihat blog milik wadehel.

  4. @ Miyu
    Kayaknya hiatus, lalu ganti moniker😛

    Ayo dukung Omaigat!😄

  5. saya cuman pesan : jangan mengkultuskan sosok, lebih baik kultuskan ide-idenya…

    *walaupun kata kultus bisa punya konotasi negatif*🙂

  6. Benar kata om fertobh, yang kita hormati adalah ide dan perjuangannya.

  7. Tulisannya terlalu berlebihan ..
    biasa aja deh…

  8. Ya. Semoga yang dicontoh bukan keberanian dalam kebatilan, tetapi keberaniannya dalam mendelete (dengan sadar diri) kerusakan. Kita tunggu “pejuang-pejuang” yang lain yang berani rujuk pada kebaikan.

  9. @ Uchiha Miyu

    Stop blogging dong. Masa orang mati memproklamirkan kematiannya….?

    @ fertobhades

    Hoo…tidak. Saya juga tidak sehisteris anto waktu melihat berita itu.:mrgreen:

    Hanya mendramatisir suasana.

    @ NN

    Terjawab di atas.

    @ antosalafy

    Saya usahakan kalau saya bisa.🙂

  10. Gw dukung omaigat-nya ^ ^

  11. Namanya juga tulisan rame – rame.😀

    Berniat untuk ikut serta…?

  12. Boleh juga….

    Agak Hiperbolis banget amat sangat…(kata gw sih)

  13. tiwas setunggal tumbuhe akehe pol…. mblewer mblewer saka nang ndi ndi wae. jan, emane pol!!! rumangsane siki wis ganteng po?

    nanging, aku ya ndukung bae lah! pokoke urip terus! viva viva lah😉

  14. @Debe: Ok, ngerti deh -_-;

  15. @ Tendou-Soji

    Baca saja sebagai berikut : Terlalu mendramatisir.

    @ shinobionthetrack

    Ngomong opo…?

  16. salam kenal

    :))

  17. Hohoho…antosalafy ini kemana2 komen dengan bahasa yg sama…
    “Semoga yang dicontoh bukan keberanian dalam kebatilan” ==> Semoga anda juga BERANI menerima komen yg tidak sejalan dengan anda.

  18. […] Dimulai dari ciKa yang ngajak tahlilan kemudian joesatch pun ikut meratapi, tak kurang bu dokter gigi juga membuat analis panjang bahkan sampai bikin postingan khusus sebagai permohonan maaf terakhir, o mai gat yang ngajak berkabung, reportase kang Tajib yang penuh semangat, duka chaosregion, […]

  19. kok bisa mati yak? nyerha gitu aja??

  20. @ gessh

    Hehehe, pendapat terserah penulis, tapi akan ditentang oleh penantang.

    @ krisosa

    Dia sudah berikan alasannya kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: