Semua yang Ada di Dunia ini Salah

“Anda gila ber-statemen seperti ini, nak DB….?”
“Hadapilah realita ini, sobat ! Dunia tidak sebenar yang kamu kira.”
“Ealah, serius amat ?”
“…….Terserah deh.”

Kau sebut aku gila dengan mengajak kalian melihat sisi gelap dunia ini ?
Salahkah aku memberitahukan sedikit kenyataan pahit ini ?

—————————————-

hmm-2.jpg
“Kau hanya melihat mereka sebagai pemuas kebutuhan semata !? Kau bilang mereka disimpan di dunia hanya untuk kesenangan !?”

Semua yang kau bilang di dunia ini benar, sumpah kau berkata seperti itu….? Wahai kalian manusia, khususnya remaja laki – laki. Ingatkah kau dengan pengkhianatan yang pernah kau lakukan terhadap kaum perempuan dibawahmu ? Ingatkah kamu dengan keindahan yang pernah kau lakukan bersamanya ? Nyatakah ? Atau hanya keindahan semua yang dipancarkan lewat dunia yang fana itu ?

Kau bilang ucapanku terkesan diulang – ulang ? Cinta ‘suci’ itu salah, cinta ‘suci’ itu fana….seperti itukah yang kalian pikir ?

Wahai kalian manusia, khususnya kalian yang pernah menyelewengkan uang rakyat diatas penderitaan dan kemiskinan mereka. Kau rasa kesenanganmu itu hal yang benar untuk dilakukan ? Benar untuk dicap sebagai kebenaran ? Jauh dari kenistaan !? Kau kira ini nyata ?

Akhirnya kau akan kehilangan ini semua. Semua kesalahan itu pun tidak akan terbawa dan akan menimpa kepadamu…! Silakan tertawa karena hakim memutuskan 1 tahun penjara kepadamu ! Silakan tersenyum gembira karena ganjaran korupsi di Indonesia hanya 1 tahun penjara ! Silakan acungkan jempol anda karena dengan menyogok Hakim saja, anda sudah bisa dibebaskan dari semua perkara. Tapi siapa bilang kalau dosa anda bisa terhapus dengan uang haram anda ?

Wahai kalian manusia, khususnya yang dilanda kemiskinan. Apakah sebagian dari anda masih mengingat Tuhan dan meminta pertolongan ? Ataukah anda lebih suka mengumpat – umpat kepada-Nya dengan alasan kemiskinan yang tiada henti ? Anda pikir tindakan anda benar sehingga bebas berlaku gila seperti itu ? Dan apakah anda lebih suka meminta – minta di perempatan jalan sana, ketimbang mencari pekerjaan yang jumlahnya tidaklah banyak itu ?

Wahai kalian manusia, khususnya yang lebih menyukai tembang – tembang cinta daripada tembang – tembang realita. Anda tidak bosan dengan tembang sejenis itu ? Lebih suka dengan ‘Cinta begini…’ daripada Lagu Rap Rohani ? Ok, silakan. Namun kalian, bisakah siap dengan mencintai sesama ? Ataukah kalian lebih suka predikat ‘Hanya suka yang cantik – cantik atau ganteng – ganteng saja’…? Cinta kalian indah ? Cinta kalian benar ? Benar ? Benar ?

Wahai kalian manusia, khususnya yang selalu berjihad dengan kegilaan. Silat lidah sambil beranonim ria. Pengecutkah anda ? Menghina agama orang dengan tenang sambil menyembunyikan identitas anda ? Enak ? Enak ?? haruskah saya memberikan gelar ‘Gede ngomong’ kepada anda ? Atau kepada anda yang berjihad seperti yang saya sebutkan di atas.

Apakah kalian lebih suka melakukan semuanya dengan kekerasan ketimbang dengan perdamaian ? Lebih suka menimpali Kristen dengan “Umat Yesus membiarkan Tuhan-Nya mati” ? atau menjadi seorang Pak Sabar dengan embel – embel “Sudah selesai nyanyi di Gereja”…? Atau menjadi seorang drs IB danjana sehingga bebas mencaci maki Abu Basir dengan sebutan “Kambing” ? Tahukah kalian, wahai manusia – manusia. Kelakuan kalian tidak ada artinya didepan-Nya ? Kebodohan kalian hanya akan ditertawakan oleh-Nya ?

Ah, gila kalian ! Terserah kalian mau bilang apa ! Dunia sudah rusak ! Dirusak oleh kalian, orang – orang sakit !

coretan-tangan.png

40 Tanggapan

  1. I bet you’re the one who is sick!

  2. hmm…

    orang bijak yang saya lupa namanya bilang:
    ‘Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain tapi bandingkanlah dirimu sendiri dengan Tuhanmu, karena perbedaan antara baik dan buruk akan menjadi tipis.’

    heheheheh….

  3. Membandingkan diri dengan tuhan itu terlalu jauh(religy difference i guess)…

  4. Sabar,,

    DeBe lagi stress banget nih kayanya,, padahal baru ulang tahun,,🙂

  5. @ Semua

    Saya sendiri tidak tahu ada niat membuat tulisan ini sebelumnya….

    Dibantu oleh ‘orang’…?

  6. entahlah apa yang terjadi.
    saya tak bisa berhati -hati dalam bicara🙂
    kenapa ya? mengapa sulit sekali mengontrol diri.
    lisan itu tajam melebihi pedang. maka jagalah lisan

    *do i hurt someone?

  7. Pusing. Seperti baru dirasuki seseorang.

    Tiba – tiba saja saya tanpa henti menulis ini…😐

  8. waduh …

  9. Inspirasi dari dukun mana mas???

    Kasih tahu dong….

    Atau mungkin….

    capek dengan aksimu sendiri?

  10. Dukun bernama ‘pikiran kedua’…(mungkin fiktif, mungkin tidak)

  11. Membandingkan diri dengan tuhan itu terlalu jauh(religy difference i guess)…

    Jauh –> Terlihat dengan kontras perbedaan antara Baik&Buruk…
    [all hail the mighty arrow… ]

    Religion Divercity –> Everybody have something that they think bigger as a barrier. Begitulah manusia. Tidak tersangkal lagi.😕

    heheheh…

  12. Jadi minta cara UAS ke dukun???

    hehhehehhe….

  13. @ Tendou-Soji dan Jabizri

    Mau komennya ku-delete..?😐

  14. In Soviett Russia; UAN dukuns YOU!!

    heheheheheh…..

  15. Nanti ga rame……..

    Beside, it’s almost correct i guess….

    like “woy, kalo KS nanya ke siapa biasanya???”]

    That’s what can be human’s inspiration and (sociologically said)inovation

  16. Quit joking around jabz!

    kayaknya tadi ada yang bilang:
    Kenapa sih perempuanitu membingungkan????

    It’s joke buddy!

  17. speechless.

    Saya jadi lebih kalem. Darah muda nih… Kalau yang tua-tua kalem saja ,ach.

  18. Heee… Nihilisme?🙂

  19. Shan In kok berasa tua gitu sih,,😛

    udah,, kita pada pindah ke dunia lain aja,, dunia apaan kek,, dan memulai kerusakan baru disana,,😛

  20. Wreckin things surely bad, but, sometime we need to wreck things!

    He overdone it i guess….

  21. Gile ni yg nulis. Ga berakal banget.

  22. @wadehe1

    ……Saya tidak tahu harus bilang apa.

  23. ya emang bener sih…dunia rusak dan manusia saling menghancurkan… lucu juga klo dipikir padahal semau cuman ciptaan… mereka juga menciptakan mesin untuk saling menghancurkan…sad..

  24. ya emang bener sih…dunia rusak dan manusia saling menghancurkan… lucu juga klo dipikir padahal semau cuman ciptaan… mereka juga menciptakan mesin untuk saling menghancurkan…sad..

    That’s what human does…

    Well, will anyone say the same if it’s state of war??

  25. Well, will anyone say the same if it’s state of war??

    Kalau perang semuanya bermodalkan parang, tidak ada yang disalahkan.

    Selama perang tidak perlu berlangsung, untuk apa mesin perang diciptakan…?

  26. “Kebodohan kalian hanya akan ditertawakan oleh-Nya”

    Kayaknya memang begitu ^ ^.. ironi kayak gini sebenernya klo dipikir2 memang lucu klo kita gak involved😀

  27. Anda sangat sehat. Sangat sehat. Karena Anda bisa merasakan hal-hal seperti ini.

    Dunia memang manusia yang membangun tapi mereka juga yang merusak.

  28. @ chielicious

    Lucu, kan..? Melihat kejadian seperti itu di tempat manapun, saya
    hanya tersenyum saja.😀

    @ divineangel

    Hmm…Hukum timbal balik…?

  29. lagi2…

    udh brp kali nih?

  30. Bukan timbal balik juga sih. Berbicara ketamakan manusia.

    yang namanya pembangunan toh ga selalu merugikan alam. Tetapi faktor ketamakan dalam pembangunan yang menyebabkan itu.

    Ah OOT.
    Intinya sih berbicara nafsu manusia.

  31. Bicara tentang ketamakan manusia emang ga ada habisnya deh…😉

  32. […] Ya, judul Bleach disini menurut saya merujuk ke proses pembersihan Hollow tersebut oleh para Shinigami. Para Shinigami membersihkan dunia ini dari para Hollow, seperti pemutih yang membersihkan noda-noda di pakaian. Noda tersebut, menggerogoti keindahan pakaian yang ia hinggapi, seperti Hollow yang menggerogoti keindahan dunia ini–kalau mau dikatakan indah. […]

  33. Memang begitu… semua orang tahu, tapi merasa tidak enak membacanya…

    Mungkin beberapa orang akan semangat, dan ada beberapa orang yang “terganggu” membacanya…..

  34. @ Uchiha Miyu

    Apanya…?

    @ p4ndu_Falen45

    Sama seperti membicarakan kekurangan manusia.

  35. topik kyk ginian -___- tentang wanita dan cinta

  36. @Death Berry Ille-Bellisima

    >>>Wahai kalian manusia, khususnya remaja laki – laki. Ingatkah kau dengan pengkhianatan yang pernah kau lakukan terhadap kaum perempuan dibawahmu ?

    Ooooo yg posisinya dibawah itu banyak yg merasa dihianati to padahal menurut survei kayanya kebanyakan lebih enjoy yg posisinya dibawah loh….welaaaaaah kok jadi om parno….

  37. keren banget gambar nya

  38. LaGi StReSS yA bUUuUuUK……
    dUgEm AJa Lagi, HaVe FuN !!!!

  39. bagus juga tuh!supaya para koruptor di indinesia bisa sadar kalo uang-uang yang di pke itu uang haram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: