Mau Gaul ? Lihat Dulu

Orang gaul memang serba ‘wah’. Mulai dari dandanannya, lalu ‘tempat tinggal’ dan tak lupa, pacarnya yang mungkin bisa dihitung puluhan. Tapi apa yang membuat orang – orang seperti itu tidak bisa lepas dari kehidupannya yang mungkin urban, atau glamour, atau sempurna..? Mungkin banyak hal. Bisa jadi anda beruntung karena salah satunya akan saya jelaskan di bawah ini.😀

Yang pasti pergaulan bebas dan orang yang hidupnya serba gaul tidak akan pernah lepas dari kehidupan di beberapa poin bawah ini. Kalau anda tidak tahu hal ini, anda harus berharap dilahirkan di tengah – tengah suku pedalaman sehingga anda tidak perlu tahu apa namanya gaul.

a. MTV

Anak muda jaman sekarang paling suka dengan yang namanya musik. Dari Kerispatih sampai Naff. Dari Good Charlotte sampai Fall Out Boys. Dari Metallica sampai Avenged Sevenfold. Dari Duet Acha dan Irwansyah sampai Trio Dewi – Dewi. Tiada hidup tanpa musik, bagi kalangan muda, “Yang gak tau musik ke laut aja !”. Sebenarnya semua musik itu ditaruh didalam suatu keranjang besar. Dalam artian Channel Musik. Ya. Semuanya menyatu ke dalam satu channel musik : MTV (Music Television).

b. Microsoft 

Apa hubungan antara Microsoft dengan cara menjadi gaul ? Anda simak baik – baik : Anda tahu sekarang adalah jamannya Friendster melegenda. Anda mempunyai satu account didalam server mencari teman itu. Dengan harapan apabila anda bisa menjadi eksis. Dan bagaimana caranya anda bisa menjadi seorang gaul apabila anda diberi OS Linux atau Mac ??

“Ampun, apaan nih, Bukan XP, gak ngerti gw…!!!”, mungkin itulah kata – kata yang akan terlintas di dalam benak anda. Mac tidak dibuat bagi anda yang mengandalkan right-click, sedangkan Linux adalah OS yang sangat aneh bagi anda orang awam. Bagaimana ini ? Berterima kasihlah kepada Bill Gates yang telah membuat Microsoft. Kini anda pun dekat dengan FS tercinta anda.

c. McDonald’s

Anda adalah orang yang gaul, tidak suka yang bertele – tele dan inginnya serba cepat, sama seperti ketika anda membu-tuhkan fasilitas short-messaging dan surfing internet yang inginnya cepat – cepat. Makanya begitupun dengan makanan anda, inginnya fast food, tak peduli dengan kekurangan yang ada, yang penting anda mampu memenuhi kekosongan perut anda.

Maka McDonald hadir untuk menjawab pertanyaan anda.

Tapi maaf, anda – anda yang perempuan sebaiknya tidak datang ke sini, sarat akan kolestrol dan lemak.

Catatan : Ayamnya Col. Sanders juga enak lho.

d. Nokia 

Bagaimana anda bisa menjadi orang yang eksis apabila anda sendiri tidak mempunyai HP berkamera..? Bagaimana caranya anda menuliskan huruf apabila anda tidak mampu memakai fasilitas SMS ? Maka jawabannya hanya satu : Anda harus memiliki telepon genggam atau HP yang didaulat untuk menjadi teman genggam anda di setiap waktu ! Lalu merek apa yang didaulat untuk menjadi terkenal ? Apakah Siemens, Sony Ericsson, atau…Nokia ? Ya. Nokia adalah brand yang banyak dipakai anak – anak muda jaman sekarang. Entah n75, atau seri E90, atau yang lainnya.

e. 21 / Blitzmegaplex

Suka menonton film ? Pernah sedih karena melihat kisah cinta Acha dan Irwansyah dalam film Heart atau Love is Cinta ? Pernah terkesima oleh ceritanya Harry Potter ? Atau justru muntah darah gara – gara melihat adegan bodohnya Denias : Senandung di Atas Awan ? Kesan – kesan tersebut tidak pernah akan anda dapatkan apabila anda tidak pernah mengetahui nama – nama terkenal diatas.

Anda tentu ingat dengan harganya, normalnya Rp. 10.000, weekend dijatah 15.000 sampai 25.000. Sama dengan Midnight Show. Catatn bahwa anda harus ingat istilah diatas apabila anda hendak nonton, termasuk harganya, anda tidak mau ditertawakan seluruh antrian apabila anda membayar kurang, bukan ?

Suave, Firebolt, Proshop, Skaters, Koffka, Quicksilver, dan brand – brand terkenal lainnya… 

Apa yang harus dihindari anak – anak muda yang gaul ?

a.  Pikiran Rakyat / Kompas

“Hare gene maca koran ??? Come, on Guys…“, Koran hanya dibuat untuk orang tua ataupun Pegawai Negeri yang haus informasi. Hanya anak – anak nerd dan geek yang mencoba membaca itu. Memangnya kalian sanggup membaca huruf – huruf yang kecil dan banyak itu ? Lagian banyak iklannya, kalee….males banget.

Mungkin koran hanya layak dibaca kalu anda akan menon-ton film. Siapa tahu anda membutuhkan jam tayangnya. Hanya itu, lho. Catat.

b. Kamen Rider

Memang sekarang jamannya nonton TV, tapi masa kalian mesti  nonton acara anak – anak macam itu ?? Secara gitu tontonan anak introvertsekarang jangan – jangan kalian mau jadi udik dengan melakukan itu, ya…? Lebih baik nonton sinetron buatan SinemArt macam ‘Candy’, ‘Pangeran Penggoda’, atau ‘Benci jadi Cinta’. Ayolah…kalian pasti akan dicap sebagai anak kecil kurang bahagia.

You won’t do that. Kiss me on my a** If you’re willing to do it.

c. MetroTV

Aduh…apalagi ini. MTV jelas menang jauh kalau dibanding-kan dengan ini. Coba pikir, masa kalian bisa tahan setiap harinya, menonton berita berbahasa Indonesia/Inggris/China sekaligus dengan News Ticker dan Ticker Bursa Saham yang lewat ngga jelas itu ? Please deh

Apalagi yang bikin refreshing-nya tidak ada. Kecuali kalian tahan dengan Acara Documentary atau sekaliber News Dot Com. Cape deh….

d. Cap Nyonya Meneer

Sekarang bukan jamannya minum jamu lagi, tahu ! Jamunya Nyonya ‘Nyengir’ mah disekelaskan dengan Sustagen dan Promina, tahu ! Anak gaul sih sekarang sih minum – minum-nya harus di Starbucks Coffe dan makan donatnya JCo. Atau mau yang lebih keras semacam Vodka dan Bir Bintang ? Pokoknya jangan sampai kalian mau disuguhkan dengan jamu kencur itu lagi !

e. Koes Plus dan Warkop

Grup Band tahun macam itu sudah tidak bisa berjaya lagi. Ingat, guys. Mereka sih eksis tahun 70-an, masa kalian masih suka dengan gayanya mereka ? Masa kalian tidak suka dengan grup rock beraliran metal atau emo yang disuguhkan jaman sekarang ? Lagian jamannya warkop sudah digantikan dengan masa kejayaannya extravaganza kali…

————————-

Afternote 

Bagaimana ? Apakah anda sudah menjadi orang gaul sekarang ? Nah, sekarang giliran saya bertanya, apa untungnya menjadi orang gaul ? Apakah dengan menikmati minuman dan kehi-dupan yang membuat anda eksis itu, lantas anda sudah mampu menaklukan dunia ? Apakah dengan eksisnya anda, lantas anda perlu di-notice oleh dunia ? Saya kira meskipun anda bisa akan dilirik oleh mata dunia, namun anda tidak punya kelebihan dengan eksistensi anda.

Lagipula, apa yang akan anda lakukan dengan itu ? Menjadi lebih eksis lagi ? Menjadi lebih glamour dengan tanktop atau gaya emo anda lagi ? Apa sisi positif yang bisa anda dapat dengan itu ? Kerusakan otak atau kerusakan jiwa ? Artis – artis sekarang juga sama, terpengaruh dengan gaya – gaya seperti itu membuat mereka menjadi tidak sadar dengan dunia ‘yang lain’, bahwasanya ada yang lebih baik dibandingkan anda, bahwasannya anda yang jauh lebih membutuhkan daripada anda.

Lalu satu hal yang pasti, apakah anda mampu menyaingi orang – orang yang anda anggap sebagai geek dan nerd itu ? Bahkan seburuk – buruknya mereka dimata anda, sebenarnya mereka jauh diatas anda. Mereka jauh lebih baik dimata-Nya dibandingkan anda. Bahkan mereka – mereka ini bisa merubah dunia apabila mereka mau dan bertekad untuk melakukannya.

Salam Damai. Kalian juga sebenarnya bisa berubah apabila mau.

F.N. : Semua tulisan di atas adalah refleksi terbalik dari kehidupan saya. Tebak apa maksudnya.

trademark-cr.png

74 Tanggapan

  1. pertamax!

  2. keduax!

  3. ketigax!

  4. MTV: check
    Microsoft: check
    Mc Donald’s: check
    Nokia: check
    21/Blitz Megaplex: check
    Kompas: check
    Kamen Rider: blank
    Metro TV: check
    Cap Nyonya Meneer: blank
    Koes Ploes dan Warkop: blank/check

    wah berarti saya masuk anak gaul donk😀

  5. gua gak gaul

    1. jarang liat MTV
    2. pake GNU Linux Ubuntu di notebook pribadi
    3. jarang sekali ke fast food (seumur hidup bisa diitung jari)
    4. Hapeku Sony Ericsson
    5. aduh..masalah nonton, di 21 pula..BOKEK!!!

  6. tambah..

    gua jomblo……jarang nonton!!!

  7. Mc.Donalds? *langsung ingat Difo*😆

    Ada jamu Ny. Meneer? Walah, disebut gaul atau tidak saya tidak suka minum jamu.:mrgreen:

    Kalau punya blog dianggap enggak gaul juga Debe? Padahal rame pula yang jadi `seleb` gara-gara nge-blog…😆

  8. MTV: x [Mendingan Animax]
    Microsoft: v [Gaptek saya, cuman ngerti ini]
    Mc Donald’s: x [Mendingan nasi padang sama nasi ulam]
    Nokia: x [yang penting ada mp3 playernya, w950i, gak ada kamera]
    21/Blitz Megaplex: x [Kalo ada tiket gratisan sih ayuk ajah]

    Kompas: x [gak demen baca]
    Kamen Rider: x [dibilangin yang penting Animax]
    Metro TV: x [idem]
    Cap Nyonya Meneer: x [gak suka minum minuman gak jelas, susu coklat cukup]
    Koes Ploes dan Warkop: x [whad is dis?]

    Kalo begini anak gaul ato bukan??

  9. Cek…

    MTV: nope
    Microsoft: yup
    Mc Donald’s: yup
    Nokia: yup
    21/Blitz Megaplex: nope
    Kompas: nope
    Kamen Rider: nope
    Metro TV: yup
    Cap Nyonya Meneer: nope
    Koes Ploes dan Warkop: nope

    Kesimpulan?😛

  10. Bikinnya bareng siapa tuh? ngaku!

  11. @ cK

    Kartu merah !:mrgreen:

    @ Voter

    Hahaha…ditanggap juga ? Ya, itu bisa menentukan anda gaul atau tidak. Btw, itu tidak dilarang.🙂

    @ anung

    Hehehe….saya tidak memakai semua yang tertera di situ kok.😀

    @ Tendo-Soji

    Dibantu oleh sejenis manusia lah…:mrgreen:

  12. akHIRnya saYah bisa mAKan MekDI LaGI. sayAH SUDAH GaUL beLUM?

  13. Oh MTV = Music Television ya?
    Kirain Micro Television….temennya Microsoft😀

  14. Anak gaul…ngak papa sih. TApi ngak selamanya yang negative khan?

  15. ternyata ada beberapa pengertian “gaul” ya …
    Selain kesan glamour, tadinya saya mengganggap gaul itu mirip-mirip friendly.

    … dan tak lupa, pacarnya yang mungkin bisa dihitung puluhan

    ini berlaku untuk cowok dan cewek ? Seruuuuu

  16. Mau gaul apa ndak, kok semuanya kesannya konsumtip gitu ya??

  17. MTV : yap , MetroTV : yap juga (secara 2 stasiun tipi ini yg jarang ada sinetronya)
    Microsoft : yap ,GNU linux yap juga, Novell netware juga OS-X juga solaris kepaksa, OS2 terpaksa intinya aq pake semuanya
    McD ya jarang seh, prefer masakan buatan Ibu di rumah😀 / warteg sebelah basecamp
    Nokia : 1,2,3,4 yap Motorola, 1,2,3 yap SE,1 2 3 ya LG 1 2 3 4 yap siemens 1 2 yap heheh ampir semua merk hape kyaknya ada deh😀
    Blitzmegaplex yap, DVD di rumah yap juga
    Koran yap
    koesploes yap dikit tapi warkop nope
    jamu yap , aq prefer jamu daripada drugs
    Kamen rider yap😀

    dari semua yg kmu paparin kira kira aq gaul gak yach kekekekeek

  18. euh… mahal yah buat gaul teh… semuah poinnyah butuh cicis banyak2…

  19. Pertanyaan nih… tapi bukan ad hominem yah.😀

    Mas DeBe udah mulai nyoba open-source?:mrgreen:

    BTW, saya agak merasa janggal sama bagian yang “Kamen Rider”. Memang betul bahwa Rider nggak selamanya kekanak-kanakan, tapi trend-nya sekarang kan lagi rada begitu. Kabuto akhirnya jadi enteng; Den-O juga ceritanya agak ringan (episode awalnya, gak tau sekarang). IMHO, loh. (o_0)”\

  20. MTV: Lebih suka dengar musik lewat ‘gadget’ kesayangan😛

    Microsoft: Yep! Kadang Ubutun juga sih~

    Mc Donald’s: *geleng-geleng*

    Nokia: Beberapa tahun SE, tapi barusan ganti N.😛

    21/Blitz Megaplex: *geleng-geleng*

    Kompas: Pastinya deh~

    Kamen Rider: Kadang.😐

    Metro TV: Ohoooo!

    Cap Nyonya Meneer: Taunya Cpa Orang Tua aja.😆
    (Hohohooo.. Malaga a.k.a Anggur Merah Cap Orang Tua)

    Koes Ploes dan Warkop: Warkop? Nostalgia ah~

  21. MTV: tidax
    Microsoft: yup … dan saya juga pengguna MAC …
    Mc Donald’s: tidax
    Nokia: tidax … SonER & Siemens rulez😆
    21/Blitz Megaplex: tidax … DVD is the best *bajakan atau ori sama aja*
    Kompas: tidax
    Kamen Rider: tidax … and setantron atau shit-netron juga tidax
    Metro TV: kadang-kadang
    Cap Nyonya Meneer: sekarang iya
    Koes Ploes dan Warkop: tidax 2x

  22. MTV : nope..mendingan v-channel~
    Microsoft : Linux juga menyenangkan koq~😀
    McD : setuju DB ..mendingan KFC heheh~
    Nokia : klo kata temen gw sieh.. hape nokia itu buat2 orang2 ber-iq rendah.. soalnya kegampangan hi3..
    21/Blitz : klo filmnya gak pake effect gitu mendingan di dvd😛
    Kompas : bacanya online saja😀
    Kamen rider : Den-o !!! mau den-o ohoyy..
    Metro tv : yang pake label Save our Nation itu bagus2 lowh.. heheh
    Jamu : ini sieh di cekok-in nyokap *umur udah kepala 2 masih di cekokin nyokap heu~*
    Koes ploes/ warkop: Team Lo aja deh hi3~

    Btw DB.. anak gaul sieh kayaknya gak nonton Denias😛

  23. MTV: kadang-kadang
    Microsoft: sementara, ntar lagi pake UBUNTU
    Mc Donald’s: lebih seneng nasi pecel
    Nokia: nope… ane pake sony ericsson K700i
    21/Blitz Megaplex: dulu seh sering, skrg gak punya duit
    Kompas: nope…jawa pos yup
    Kamen Rider: males banget!
    Metro TV: yg acara diskusi tok!
    Cap Nyonya Meneer: waduh apaan ini?
    Koes Ploes : Cuman 1-2 lagu yang ane suka
    Warkop : Wah legenda!!!

    Artinya ane gaul apa ngga tuh?

  24. kalau hanya tuk di bilang Gaul…gak harus punya materi berlimpah…kan ,tapi kalau gak punya pengetahuan yg luas mah sama saja O besar. STIE Tunas Nusantara solusinya.segera hub:(021)80883639.

  25. Gak mudheng sama komentar di atasku:mrgreen:

    MTV no;
    either Microsoft of Mikopyok yes,
    McDonald no but McNdoan very very yes;
    SE aja ya?;
    Megaplex no, makan gaplex juga dah nggak jamannya;
    Kedaulatan Rakyat aja ya, meskipun berita yang bener cuma 2: cerbung SH Mintarja sama sungguh-sungguh terjadi;
    Kamen Rider, apaan tuh? celana dalemku GT Man kok;
    Metro TV, bolehlah, sehari tiga kali;
    Nyonya Nyengir? Waduh, itu mah wanita terkuat di dunia, lha wong berdiri sejak tahun 1916…;
    KoesPloes, kapan-kapan deh;
    Warkop? Lha wong punya wargocing aja kukut kok;

    Kesimpulannya: gak gawul dan gak pengin digawuli

  26. eh maksude either – or, bukan of

  27. DB idenya….

    Ikut cek ma Geddoe

    MTV: nope
    Microsoft: yup, lebih ke mac sih
    Mc Donald’s: yup, numpang OL di hotspot(7 jam)…(modal 5000 beli coke) buat makan mending KFC…
    Nokia: nope, HP
    21/Blitz Megaplex: …extremely rare
    Kompas: yes, + PR
    Kamen Rider: zettai ni!
    Metro TV: yup
    Cap Nyonya Meneer: nope…kalo obat tradisional cina sih iya.
    Koes Ploes dan Warkop: babeh gw sih…

  28. @ antisalafy

    Belum.😀

    @ deKing

    *Tertawa*

    @ jhonrido

    Saya tidak mencemari nama ‘orang gaul’, bukan…?:mrgreen:

    @ Amd

    Yang saya tahu, brand – brand diatas memang sering dipakai anak muda.😀

    @ sikabayan

    Iya lho. Mahal.

    Gunanya jadi gaul sendiri, jujr saja saya belum tahu.😀

    @ sora9n

    Sudah pernah, beberapa kali, malah. Pakai Ubuntu. Syaangnya saat saya mau install Suse 10.5 di PC malah diharuskan untuk men-delete OS Windows itu.😀

    Dimata ‘mereka’, Kabuto saja bahkan untuk anak – anak…

    Btw, saya juga suka, tuh.😀

    @ rianatn81

    Kebanyakan anak gaul tidak mau mendengar hal itu lho…😕

    @ voter

    Gaul atau tidak, semuanya diserahkan kepada keputusan anda.

    Wong saya tidka bermain jadi juri sekarang.:mrgreen:

  29. wow! jadi kamu ga kenal/ga make/ga suka semua daftar diatas????

    Ga papa, manusia berhak menentukan pilhannya masing masing

  30. lebih sering nyetel musik 80-90an,
    pake opensuse,
    hapene siemens,
    dan lebih suka ke rental buat nyewa pilem…
    bah, keliatannya saya bukan anak gawul😛

    rianatn81:::
    ilkomp ugm, dunk!
    aseek, keren, dan gengsinya…
    buktinya aja saya betah😀

  31. Wkkwwkwkw, Orang gaul itu…
    1. Bisa tahu apa bedanya Microsoft dengan Linux dari berbagai sudut pandang.
    2. Bisa menyukai jenis musik walaupun dalam keadaan kepaksa.
    3. Bisa menyebutkan bilangan prima ke 100. dan bisa menyebutkan bilangan prima dari pertama ampe ke-30.
    4. Bisa Menjelaskan kenapa angka 0 ketemu terakhir dibandingkan angka 1 -9.
    5. Bisa Membedakan apa itu angka dan bilangan.
    6. Bisa mengetahui berita terhot.
    7. Bisa berbicara aktif/pasif bahasa inggris.
    8. Bisa mengetahui dampak dari fast food.
    9. Bisa mengerti apa arti hidup.
    10. Bisa membedakan lebih baik nonton ‘film’ dengan ‘berita’.
    11. Bisa beradaptasi dengan lingkungannya.
    12. Bisa berlaku bodoh atau pintar.
    13. Bisa segalanya….

    Gimana? klo kamu bisa lakukan point2 diatas. Saya jamin anda dibilang gaul!!!!
    Udah mah gaul + PINTER lagi. didunia ini bukan butuh orang gaul tapi orang yang berguna dengan skill otaknya. lol.

  32. jauh dari gaul…
    nggak punya modal

    sukanya nongkrong di warung kopi pinggir jalan
    jajanan cuman lemper sama pisang goreng

    berdecak heran dengan mereka yang masuk kategori gaul

  33. Checklist aq…

    a.MTV: kalo mau nonton kudu ke rumah simbah yang punya indovision, jarang banget.

    b.Microsoft: My best buddies, yup.

    c.McD: kalo lagi kepepet/males masak

    d.Nokia: kagak, aku pake Ericsson Walkman model jadul

    e.21/Megaplex:juarangg….banget

    f.Kompas: check

    g.Kamen Rider: nonton pas masih jaman SD

    h.Metro Tipi: suka banget ;D

    i.Nyonya Meneer: lebih suka jamu simbok gendong, hehehe

    j.Koes Plus/Warkop: aku suka Chrisye!!!

    Tambahan:

    Gonta-ganti model HP/IPod/gadget= what? mo nguras harta benda ortu saya ya? kagak.

    Kesimpulan? Cukup mengikuti perkembangan jaman tanpa harus mengikut label ‘gaul’ (or whatever it is):D

  34. @ Neo Forty-Nine

    Hehehe…tidak semuanya kok. Masa saya menolaknya semuanya mentah – mentah…? Tentu ada yang disaring dulu. Kalau kita menjauhinya tanpa mengerti sisi positifnya, itu namanya bodoh.😀

    @ Shelling Ford

    Huehehehe…bukan anak gawul kok banyak mencari perempuan..:mrgreen:

    @ Taruma

    Saya pernah pakai Linux dan Microsoft.
    Saya pernah ke Bioskop dan nonton berita
    Saya pernah jadi udik dan memakai baju keluaran Proshop.
    Saya bodoh dan pintar

    Saya apa dong…?:mrgreen:

    @ peyek

    Masih kebingungan kah…?😀

    @ eucalyptica

    Gaul juga bukan berarti yang disebutkan di atas, bukan ?😀

  35. Orang gaul ituh..menurut saya……
    *mikir
    *mikir
    ah, simpel aja kali ya..😀
    orang gaul itu menurutku, apabila dia seorang muslim, maka dia tak ragu dan malu menampilkan keislamannya.
    iya kan?

  36. Ya, tergantung perspektif orang, kan…?😀

  37. iya, memang. dan saya sedang ingin mendongkrak rasa pede para remaja muslim agar selalu gaul tapi tak menyimpang dari norma agamanya..hehe😀

    ya, bergaul lah..tapi jangan lebur. itu quote bagus dari sebuah majalah.

  38. Kebanyakan remaja sekarang tidak pernah melihat kata itu, sih.😕

    Lebur itu maksudnya *sensor* ya..?

  39. gaul gak gaul same aje tu ….. yang penting bisa makan dan minum dengan sehat rohani dan jasmani tapi perlu juga gaul asal positif aja…

  40. Iya, memang kadang diperlukan. Aku tidak pula melarang.😀

    Btw, tidak ada yang menentang afternote saya ya…😕

  41. numpang komen😀

    gaul :
    a. MTV artinya musuhan ama tipi
    kecuali pagi buat nonton berita n Avatar
    sama malem kalo ada siaran langsung
    b. mikrosop = yak! *blom bisa ngeles*
    c. mekdi = jarang2
    d. nokia? no, thanks… gw pake siemens sx1
    e. trakhir nonton bioskop skitar 2 taun yg lalu😆

    ga gaul:
    a. kompas : sabtu-minggu dowang liat loker
    b. kamen rider : lagi suka nonton Avatar
    c. metro tv : yak kalo sempet, trutama headline news
    d. nyonya meneer? gw lebih milih sophia latjuba ato mariana renata
    e. koes plus n warkop : viva 80s!

    ga gaul yak? hehehe

  42. debe, aku termasuk gaul tidaks?:mrgreen:

  43. […] Bahkan seorang blogger terkenal macam DeBe saya mengikuti gaya joerig! Mungkin nantinya gaya ini akan semakin menyebar! Wah, joerig akan […]

  44. iseng check ah xD

    MTV : suka.. walo kadang jarang nyalain TV. jadi sama aja jarang nonton.. wekekke

    Microsoft : Yeah

    Mc Donald : Gak suka fast food. Tapi burgernya enak xD

    Nokia : Err.. i Like Ericsson best. Tapi gak tau nape, aku ganti nokia x-x

    21 : Nyah -_-a kalo ada duit, nonton. Kalo pun ada, liat filmnya bagus apa kagak. Kalo enggak mood, ya enggak nonton xD enggak hobi.. wkwkkw

    Kompas : aku suka baca koran ! xD

    Kamen Raider : mengenang masa kecil.. wekekek😆

    Metro TV : Channel paling bermutu!

    Nyonya meneer : Jamu enak lho xD

    koes plus & warkop : err.. no thankyou = =’

    jadinya apa neh?
    wwakkakakak

  45. Selain Kamen Rider, kelihatannya jenis-jenis Tokusatsu atau Live Action lainnya kadang-kadang masih mendapat stigma yang negatif. Kurang lebih seperti anime (meski kelihatannya sudah agak berkurang stigmanya).

    Koran hanya dibuat untuk orang tua ataupun Pegawai Negeri yang haus informasi. Hanya anak – anak nerd dan geek yang mencoba membaca itu. Memangnya kalian sanggup membaca huruf – huruf yang kecil dan banyak itu ?

    Jadi ingat seseorang yang memakai alasan serupa…🙂
    Anehnya dia tahan membaca novel remaja yang hurufnya tidak jauh lebih besar dari koran.

    Sekedar uji diri.

    a. MTV [x] –> Tak ada yang biasa saya dengar
    b. Microsoft [v] –> Berhubung belum pernah coba OS lain
    c. McDonald’s [x] –> A&W kalau saya.. meski sama-sama makanan cepat saji.
    d. Nokia [v] –> Soalnya paling user-friendly
    e. 21 / Blitzmegaplex [x] –> Tidak suka jalan-jalan

    a. Pikiran Rakyat / Kompas [v] –> …meski cenderung hanya hal2 tertentu sih
    b. Kamen Rider [x] –> Bukan penggemar Tokusatsu
    c. MetroTV [v] –> Padahal disini ada berita seperti Harry Potter juga untuk yang gaul
    d. Cap Nyonya Meneer [x] –> Lebih suka air mineral
    e. Koes Plus dan Warkop [x] –> Dulu suka nonton… sekarang kelihatannya jarang yang memutar lagi.

  46. Biasa dalam kasus “anak gaul”.

    Ini memang sulit. Saya sendiri penikmat JCo (Glazzy doang sih), penonton Animax (sayang ga hobi tokusatsu), pembaca kompas, penonton setia MetroTV, NGC, Discovery, Pendengar Linkin Park, Utada, Younha, dkk, pengguna Windows tapi pencinta Apple, pembaca Trax, pendengar Mustang, pendengar Elshinta.

    Banyak kontradiksi dalam diri saya.

  47. Ini rumit. Tapi masalah anak gaul menurut saya adalah akar masalah banyak masalah di sekolah.

    Sayangnya saya ini penggemar animanga, gamer, pembaca Trax, pendengar Mustang, pendengar Elshinta, penonton Star World, penonton MetroTV, penonton AXN, penggemar CSI, fans berat Mythbusters, penonton/pembaca NG, pencinta JCo (Glazzy doang), pembaca Kompas, penonton setia News dot Com, penonton setia Heroes, penonton setia Padamu Negeri, bukan pencinta otomotif, penggemar AmChop, penggemar Futurecar, cinta damai, penonton futureweapons, sayangnya ga biasa nonton tokusatsu…

  48. waduh, error…. maaf. Hapus saja yg ini sama yang kedua.

  49. *Mengikuti tren*:mrgreen:

    1. MTV [Tidak]

    Sebenarnya saya lebih suka mengikuti arus musik melalui info dari teman saya. Lagipula, saya jarang ber-mainstream dengan mendengarkan lagu – lagu yang sedang hits…

    ..Kecuali beberapa band.

    2. Microsoft [Tidak…lalu iya]

    Sebelum saya me-masterisasi Microsoft, ada kalanya saya memakai Linux Ubuntu dan Mac. Lalu ketika saya tahu bahwa Linux tidak cocok dengan pekerjaan Designer Graphics (Resolusi Linux kecil), maka saya segera banting setir menuju XP. Dan beberapa waktu kedepan saya akan pakai Vista.

    3. McDonald’s [Tidak]

    Soalnya saya pilih KFC.😀

    4. Nokia [Tidak]

    Beberapa tahun lalu pernah pakai Nokia, sekarang saya menggunakan Sony Ericsson w810.

    5. 21 / Blitzmegaplex [Ya]

    Hanya untuk film – film tertentu saja, kok. Seperti The Transformers dan Shrek kemarin.

    6. Pikiran Rakyat / Kompas [Ya]

    Setiap istirahat sekolah, saya menyempatkan diri ke Perpustakaan untuk baca koran – koran itu. Di rumah tinggal beli kepada Kios Koran.

    7. Kamen Rider [Ya]

    Ditulari teman saya nonton Kabuto.

    8. MetroTV [Ya]

    Setiap hari Minggu, untuk nonton NewsdotCom,
    Setiap sore, kalau tidak salah ada Discovery Week (Pernah ada MythBuster)
    Setiap hari Kamis, untuk nonton Padamu Negeri.

    Dan lain – lain

    9. Cap Nyonya NyengirMeneer [Tidak]

    Tidak ada simbok jamu yang lewat di rumah saya. Kalau saat saya kecil sih sering minum.😀

    10. Koes Plus dan Warkop [Ya]

    Dua – duanya. Meski sering bentrok dengan band dan film luar. (Tentu).

  50. Nokia: *itung2 dulu dapet sponsorship brapa dari Nokia*
    *Setelah berbagai pertimbangan lebih suka O2*

    McD? lebih suka KFC : tapi lagi flu burung nih…

    Kamen rider: lebih suka Gundam, Sponge Bob, Jenny the Teenage robot.

    21 / Blitzmegaplex: Lebih suka Home theater di rumah

    Starbucks / JCo : Ogah ah…, mahal!! lebih suka Bandrek susu hangat…

    Note: semua hal di semesta ini bisa “gaul” tergantung dari sudut mana si pengamat melihat :mrgreen:

  51. @ antobilang

    Kurang tahu, ya.:mrgreen:

    @ Xaliber von Reginhild

    Mungkin dikarenakan kita sering menonton film sejenis disaat kecil, menyebabkan kita menjadi ogah – ogahan ketika ingin menontonnya disaat remaja.

    Anehnya dia tahan membaca novel remaja yang hurufnya tidak jauh lebih besar dari koran.

    Mungkin dikarenakan bacaan dalam novel jauh lebih imajinatif sedangkan koran cenderung mengeluarkan realita.

    Sebutlah dia “Anak pemimpi”.:mrgreen:

    @ D.A.

    Kadang – kadang saya juga suka memakai brand – brand diatas kok.😕

    Konteks gaul sendiri sebenarnya mengikuti apa yang terbaru, bukan..? Mungkin mudahnya kita ber-mainstream. Sedangkan yang tidak mainstream itu biasanya yang sudah tidak diikuti. Sekarang ini, Linkin Park sedang tidak menjadi lagunya anak gaul, karena ‘What I’ve Done’ sudah jarang di-rikues™ anak – anak muda.😀

    Mungkin juga penggunaan nama – nama yang saya sebut di atas belum menjadikan seseorang gaul, dikarenakan konteks gaul sendiri bermacam – macam.

    Btw, saya ogah – ogahan menjadi seperti itu.:mrgreen:

  52. @ CY

    Itu trademark wadehel, Kafir™ kamu !:mrgreen:

  53. Gw masih ga nangkep hubungannya frenster sama Windows. Dari linux frenster bisa diakses kok, bagus2 aja. Dari mac, tuk akses frenster gak butuh fasilitas klik kanan kok.

    Pernah nyoba distro Ubuntu, turunannya Debian? Keren dan gak aneh sama sekali. Setelah pake ubuntu selama 2 bulan, windows malah terasa aneh dan tampilannya culun. Shortcut2nya sangat memudahkan dan kompatibilitas sama hw lain juga bagus *halah jadi promosi*

    ~yaGituDeh

  54. Begini, anggaplah anda sudah kerasan tinggal di Indonesia, meski ternyata negara itu banyak sekali kekurangannya. Lalu anda tiba – tiba dipindahkan ke negara Inggris. Meski lebih mudah dan nyaman, apakah anda tidak merasa asing, atau aneh…?

    Itu hanya ibarat, sekarang coba samakan dengan pengalaman pertama memakai Linux. Atau OS – OS lain yang benar – benar belum pernah anda lihat.😀

  55. […] ga jadi PNS setidaknya saya tidak mau harga diri saya diinjak. Meskipun tidak kerja di perusahaan/universitas terkenal saya tidak mau diinjak-injak. Pentingnya hargai dirimu sendiri. Masa bodoh dimana Anda […]

  56. waaah, GAUL yang mana dulu niy….saya mah GAUL ( gaya anak ulama)🙂

  57. Itu plesetan. Haram !!!!:mrgreen:

  58. Makin aneh nih si DB

  59. (ehem…maaf, saya fans FOB)

    saya tidak mengerti kenapa anda membenci yang anda tulis… -__-

  60. […] 4. Ikut arus biar ga dianggap ga gaul […]

  61. eh baru sadar, satir ya? -__-

  62. Makanya lihat dulu yang benar.😆

  63. […] : lo pasti lagi ngeblog ya? me: iye nieh..lagi jalan-jalan officemate: kayak ABG aja lo me: koq ABG sehh?? officemate: iya kan ABG lagi heboh2nya ngeblog sekarang.. me: emangnya […]

  64. […] yang berbeda-beda dengan orang lain, lanjut aja. Jangan lantas ikutan suka karena mainstream atau ngetren™. setiap orang bebas memilih aliran musik yang mereka […]

  65. […] dan Nama Shoutout! Agustus 11th, 2007 Bukan shoutout yang suka ada di mainannya anak-anak gaul, bukan juga yang suka ada di forum-forum, tapi sekedar beberapa patah kata yang terpikir hari […]

  66. […] saya sampaikan kepada muda-mudi deh! Kalau memang bangga dengan Indonesia mana yang Anda pilih? Menonton MTV atau menonton acara Padamu Negeri di MetroTV??! Awalnya saya berpikir begitu. Tetapi setelah saya […]

  67. menurut gw sih majalah juga bisa buat orang jadi gaul,bener g’ ?

  68. I think pergaulan di sekitar remaja adalah faktor utama dalam menjadikan mereka gaul.

  69. tv banget , gw yakin tuh tv berpengaruh bangetz bwt remaja tuk jadi gaul

  70. M’nuRut gwE GauL ntu :
    * WawaSan kuDu Luas (seRba Tw). dgn cRa :
    nNton Tv, mEn InteRnet, denGeRin RadiO ma JaLan
    * Kudu supeL. cont :
    Ramah ma oRng, Ga’ miLih” Tmen ‘n’ gA’ somBong
    * kaGa haRus gOnta-gAnti PacaR

    Pesan gW:
    K’Lo U mO gauL, coBa dEh!! Ikutin Kta” W,,…-(^_^)

  71. Sebenarnya gaul sudah mengalami pemelesetan konteks.😛

  72. kalo masalah MTV, Jujur aq suka bgt sama musik jd pastilah ntn mtv jg ^ ^

    microsoft? friendster? itu pertama kali bikin gara2 ikutan temen tapi lama2 friendster ada sisi positif jg koq! kita bisa kenal temen dr berbagai macam negara, daerah, suku, dll deh! aq bisa tny info dr mereka! hahaha…

    mcdonald’s? aq lmyn suka makan disni tpi lebih suka lg mkn makan yg bener2 indonesia bgt! ^ ^

    kalo mslh hp, gk penting hp merk apa yg penting kualitas bgs biar awet!

    koran penting jg koq! bkn anak gaul kalo gk tau perkembangan negarax!

    metro? masalah saham? wah itu bagus malah buat anak gaul! rugi kalo jadi anak gaul tpi bego! itu mah gaul otak kosong gk berisi (kasarx sih gitu)

    jamu? aq gk suka jamu ^ ^ tpi suka minum susu, aq g suka minum kopi! lgan bisa bikin gigi kuning ^ ^ badan jg bisa melar… g sehat pula.. tpi kalo kadang2 bole aja lho…

    koes plus? band kesukaan papaqu tuh! walo jadul tpi ada koq beberapa lagux enak d dgr! bagi aq musik itu gk penting jadul ato eksis! yg penting harmonis!

    kamen rider ryuki? jrg bgt ntn soalx gk suka tpi aq suka bgt ntn anime! hahahaha buat merenggangkan otak!

    wah kalo masalah ntn di 21! suka bgt1 mslhx suka ntn tapi gk maslh tu mw ntn dimana aja asal bgs aja filmx! hehehehehehe…

    JADI GAUL ITU MENURUT AQ SMART secara SEHAT!

  73. gue termasuk gaul
    tapi gaul positif….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: