Misi dan Tujuan Blog [//SideProject 1]

Hm….Tiada maksud untuk meniru – niru amandemen dari Kopral Geddoe dan D.A.  (“Saya kira kalimat ini sering diucapkan oleh orang banyak, ah..siapa peduli ??”), tapi apa yang saya lakukan sebenarnya dilakukan untuk beberapa hal :

[1] Sudah lebih dari 8 bulan saya mendirikan ‘rumah ketiga’ ini. Saya mulai dari titik nol karena saya tidak pernah mencari publisitas terlebih dahulu (Baca : SPAM dan Ads lainnya), dan baru kali ini saya sadar bahwa saya belum mempunyai tujuan yang jelas.

[2] Maksud saya, bisa saja mulai detik ini saya membanting setir untuk kemudian menjadikan blog ini menjadi sebuah diary, ataupun Tutorial Online. tapi apa daya, saya mulai kesambet roh Wadehel, eh salah…maksud saya ternyata banyak sekali yang (masih) harus diperjuangkan di dataran Indonesia ini.

[3] Meskipun saya menjadi terkenal, namun apabila hal ini tidak membawa kontribusi nyata bagi sebuah revolusi untuk negara, maka hal itu tidak ada artinya. Maka dari itu, dengan begini saya akan menetapkan misi – misi (dan tujuan) yang harus saya capai :

*Catatan : Dengan alasan mendasar (atas bantuan teman – teman semua), saya bisa mengganti misi dan tujuan di bawah

A. MISI 

#1 Menjadi SelebBlog

Bukannya tanpa dasar saya berkata seperti ini, dan bukan pula tujuan yang muluk – muluk. Prioritas Utama, malah. Bukan dimaksudkan untuk mengejar popularitas semata. Begini, selama ini saya belum melihat  kenyataan apabila dunia blogging dilirik oleh orang banyak. Dengan begitu, revolusi, eh…evolusi dipastikan tersendat. Dan orang – orang yang buta akan kebenaran tidak akan pernah tercerahkan.

Itu maksud saya. Dengan begitu, saya ingin menjadi salah satu dari selebblog yang ada di seantero WordPress (Salah satunya yang mengakui adalah wadehel, Joesatch, dan Anto)

Bagaimana caranya ? “Ada banyak cara,” seperti yang diungkap oleh cK saat saya chat dengannya. Seperti meninggalkan komen saat blogwalking, khususnya untuk para newcomers. Membuat artikel yang mudah dimengerti dan tidak terlalu panjang. Sampai kepada SPAM. (Oh, ya. Tak lupa saya mengingatkan bagi yang belum pernah masuk botd. Jangan lupa mengecek keberadaan Primary Languange pada Bagian Options, cek daerah General Options. Karena dengan begitu anda akan masuk pada botd Indonesia)

Ketika saya akan ditanya mengenai kontribusi yang pernah saya lakukan, inilah yang saya maksud sebagai kontribusi. Menulis. Membuat Gambar dan Tutorial. Bekerja tanpa henti. Dan tekad, itulah yang katanya paling penting. Serta tak lupa ridho dari Yang Maha Kuasa (Kalau tidak punya, tidak usah ribut.)

Sedangkan untuk hasil yang benar – benar nyata, teman saya pernah bilang bahwa kontribusi yang besar menghasilkan sesuatu yang besar pula. Tidak perlu dirisaukan.

#2 “Sacrifice, for a better Future”

Sesudah menjadi SelebBlog, bukan berarti misi saya selesai begitu saja. Saya akan terus menulis, dan tidak terlepas dari hal – hal yang kaku saja, yang agamis dan satir saja. Tentulah seperti Tutorial dan Design masih akan saya bawa. Apalagi ditambah dengan Order Hall, maka pengunjung bisa memanfaatkan topik itu.

Lalu apa yang saya maksud dari pengorbanan ? Saya (mencoba sebisa saya) untuk mengorbankan waktu saya untuk melakukan semua hal diatas. Mencoba untuk menulis. Mencoba untuk menegakkan kebenaran (Bukan falsafah heroik belaka), dan mungkin banyak lagi yang akan saya korbankan.

#3  Menerima Ilmu dan Eksistensi Orang Lain

Saya tidak semerta – merta membuat sebuah one-way blog. Dalam artian lain saya jelas akan membalas setiap bentuk komentar. Entah itu komentar yang menyakitkan, mendukung, ad hominem, ataupun OOT. (Pertamax, selama tidka menyebalkan, akan saya tanggapi.) Dan apa yang saya butuhkan untuk mendukung hal tersebut ? Ilmu.

Saya amat membutuhkan Ilmu dari para saudara – saudari blogger semua. Bukan untuk membalikkan semua itu menjadi serangan kepada anda. Bukan, bukan. Tentulah saya ingat bahwa saya bukan apa – apa tanpa pengetahuan dan ilmu. Masih banyak yang harus saya raih. Dengan begitu, saya bisa menaruh perempuan dan kekayaan untuk beberapa tahun kedepan.

Ah, ya. Saya mencoba sebisa saya untuk membalas komentar orang lain tanpa didasari oleh dendam, kecuali apabila mereka (Baca : Komentator) berkata seolah mereka semua menantang saya untuk berkelahi di gurun tandus.

#4 Meluruskan Semua yang Salah (Sebisanya)

Ketika semua yang diatas sudah saya selesaikan (Mission Completed !) maka selanjutnya bisa sedikit lebih mudah, saya hanya perlu menemukan oknum yang membelokkan fakta, lalu dengan tulisan tangan, saya akan coba melaporkan apa yang saya lihat, kepada pihak yang memerlukan fakta itu.

Memang terkadang kebenaran amat sulit untuk diraih, tetapi akan lebih sulit lagi apabila anda tidak pernah mencobanya.

——-

B. Tujuan

Tidak perlu basa – basi, langsung saja kepada poin – poin pentingnya :

1. Menuntun kepada arah kebenaran

2. Mengingatkan seseorang yang salah dalam menggunakan kode etik berpendapat (Tidak langsung dikafirkan, lantas di-ban, begitu ?)

3. Agar bisa menerima karya orang lain

4. Memperbaiki sifat, mencoba menjadi teladan orang

——-

Ah, sebenarnya belum semuanya. Masih ada misi – misi lain, meski terbilang mustahil. Lebih baik nanti saja saya menjabarkannya.

Benar, misi diatas tidak mudah. Misi diatas tidak mudah.

Baru 4 tahun saya berada di internet, namun saya sudah menemukan  banyak sekali teman dan musuh yang dapat membantu saya sampai sejauh ini. Tanpa mereka, sebenarnya saya bukanlah apa – apa. Tanpa teman, saya tak mampu untuk menggapai dinding yang terjal. Tanpa musuh (rival), saya tidak mampu untuk mengejar mereka sampai titik darah penghabisan.

Terakhir, untuk pembaca. Terima Kasih sudah membaca resolusi saya.

trademark-cr.png

25 Tanggapan

  1. Wah…. begitu toh…..
    semoga misinya tercapai

  2. Oow, thanks sarannya, saya baru buat blog yang umurnya baru mingguan…
    Salam Kenal,..

    – Menunggu penguman SPMB –

  3. *shock karena DeBe mau jadi seleb*
    Mau jadi seleb kaya Joe?? ntar dilamar cowo lho!😆

    ahahahaha,, bcandaa,,:mrgreen:

    Berjuang deh DeBe,, terus belajar ya,, Ma juga masih harus banyak belajar nih,, juga dari kalian kalian (DeBe, Difo, Shan In) ini,,

    Good luck!

  4. dengan adanya misi yg jelas … semua hal pun ikut jelas …

    *apa coba maksudnya*😆

  5. Saya dah jadi seleb belum ya….? Kayaknya belum deh… pembaca saya kebanyakan bukan pengguna wordpress alias dari hasil googling… jadi bukan seleb dong saya… gak papa deh… salam buat mas chaos…😆

  6. lantas, apa ukuran kesuksesan udah jadi SelebBlog?
    apa cukup terdaptar di BoTD?

    *cetak poto buat dibagiin*

  7. bukankah kebesaran (baca:keseleban) seseorang itu diukur dari siapa yg menjadi rivalnya? \bigstar \bigstar \bigstar
    Tetap semangat!!!!!!!!!

  8. visi misi?
    visi misi?
    visi misi?

    masih ada pertanyaan dalam tiap statement deBe itu. tapi itu dibahas nanti saja😀

  9. Langkah selanjutnya; beli domain, bos!😛

  10. bikin website! jangan cuma blog😈 kekekekkek😆

  11. …meninggalkan komen saat blogwalking, khususnya untuk para newcomers…

    *tunjuk tangan*

    saya newcomer😆 baru sebulan punya blog (lagi)
    alasan saya kasi komen bukan karena pengen tenar ato pengen dikunjungin. sepertinya itu hanya efek samping yg positif…
    tp karena ingin berbagi pendapat pada hal yg memang menarik buat saya. kalo emang ga pengen ato ga bisa komen, saya milih utk jadi pembaca yg baik

    kalopun blognya dianggap ga menarik ato ga cocok, dijamin ga bakal didatengin lagi. justru lebih menantang untuk menjaga orisinalitas tulisan yang jarang ato belom dibuat banyak orang, yg sesuai dng minat dan kemampuan diri sendiri. membuat tulisan yg informatif dan tidak berkesan menggurui, entah dng metode satir, humor dan tentu saja NARSIS😆 maap kalo sok tau

    *kabur ke blog sebelah*

  12. @ raffaell, atmo4th, k’baca

    Terima kasih, sama – sama.🙂

    @ Ma yang lagi seneng banggeeett!!

    Shock ? Sampai jantungan ?

    *Dikejar Ma*:mrgreen:

    Iya, masih harus berjuang.

    @ Luna Moonfang

    ….

    @ Suluh

    Takaran segitu sih seleb, Pak.🙂

    @ caplang™

    Iya, saya tahu. Harus beli hosting juga…..

    @ mina mina

    Visinya samar – samar….

    @ Kopral Geddoe, cK

    Menunggu modal.😀

    @ caplang™

    Anda tidak harus berpatok kepada resolusi saya, kok.🙂

    Karena memang ini misi untuk saya sendiri.:mrgreen:

  13. Menurut saya,
    Semua berpulang dari diri kita sendiri. Semoga apa yang menjadi Visi & Misi dari diri kita adalah yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi semua orang. Karena dengan visi & misi yang mulia akan membawa kita kepada Kebajikan.

    Salam Hangat dari Bintang !!!

  14. Iya, meski misi saya terkesan muluk – muluk, tapi tujuan saya (kalau dinilai dari saya sendiri) itu baik.🙂

    Walah, dari bintang ? Dekat dengan tata surya, kan ?*Ditimpuk* Bercanda…:mrgreen:

  15. tadi dah ngetik banyak tapi ga jadi deh…
    selamat berjuang, mas DB!

  16. tujuan saya yang penting belajar.wekzz…..

  17. yang penting ada perbaikan yang berarti, setidaknya buat diri sendiri. Itu kalau saya. Beda kepala beda kutu sih😀

  18. wah misi yang sangat bagus .. .
    semoga bisa menjadi pahala

  19. Perasaan udah jadi selebblog deh. Soalnya hits-nya udah hampir 21.000.
    Keep your spirit on, OK?

  20. Menuruh arah kebenaran? bukannya menuju arah penghayalan dunia maya yang tiada batasnya?

  21. ganbatte sensei! dukung me-u jg ya? (lah?)

  22. @ caplang™, funkshit, Myu di warnet, p4ndu_Y4m4to

    Terima kasih.😀

    @ nayz

    Belajar yang rajin.:mrgreen:

    @ passya

    Selama ini saya blogging sudah mendapat hasil yang cukup positif.😀

    @ t4rum4

    Memang dunia maya macam internet itu khayalan ya…?😕

  23. semoga misinya tercapai..gue juga jadi terdorong buat bikin blog yang lebih mutu nieh tapi apa daya.. otak tak sampai hu3..~

  24. Terima kasih. Terima kasih.🙂

    Ayo dong, buat.😀

  25. […] The Round Table , Short-Story , Reality , Daily News , Stupid Meski tujuan sudah dicatat, dan resolusi sudah dibuat, namun saya malah (atau sering ?) melupakan hal – hal yang sebenarnya sepele. Apa itu […]

Tinggalkan Balasan

