ReportSheet : ‘Laurier Cares: Keep Virgin Be Healthy’

Kebetulan hari Sabtu ini adalah hari yang cerah, cocok sekali bagi pemalas untuk tidur – tiduran sampai tengah hari. Begitu pula bagi para siswa – siswi SMA se-kota Bandung, mungkin hari ini adalah hari layaknya hari sekolah. Namun hal itu sangat berbeda bagi para perwakilan (sekitar 60) siswa – siswi setiap sekolah, karena mereka diharuskan untuk mendatangi sebuah plaza di daerah Lingkar Selatan.

Acara apa ? Acara yang bertajuk “Laurier Cares: Keep Virgin Be Healthy” ini diselenggarakan di Bandung tanggal 28 Juli 2007. Membahas tentang suatu tema yang cukup familiar; ‘Sex Bebas di Kalangan Remaja’. Untuk apa saya datang ke sana ? Suatu alasan yang logis; “Permohonan guru dan Kebodohan Murid“, alah..alah…

Saya sendiri sangat kaget ketika mengetahui acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMA dan Merk Pembalut ini ternyata memang memprioritaskan kaum wanita ! Sebenarnya memang tidak masalah, meski sebenarnya jumlah perbandingan antara kaum wanita dan pria adalah 3:2.

Tetapi seharusnya para kaum Adam di sana akan tertawa mengingat banyak dari mereka yang disamakan dengan wanita, khususnya masalah konsumsi.

[…”Wah, kantong snack. Tapi kok depannya Softex sih…?”…]

[…”Biarinlah. Namanya juga snack. Nanti juga dikasih makan siang.”…]

[…*Menjarah, meneliti* “Lihat isinya…”…]

[…SOFTEX !?…]

[…*Terjatuh*…]

[…*Merogoh kantong lagi * “Actifed..Suplemen penambah darah itu, ya…?”…]

[…”Katanya itu juga khusus wanita…”…]

[……..]

Pada akhirnya, saya hanya memberikan semua barang yang diharamkan oleh pria itu, kepada para perempuan.

*Masih merasa dikafiri*

Acara dimulai ketika 2 MC datang untuk menaikkan kehangatan suasana di sana. Bukan sembarang MC, karena sepengetahuan saya, MC tersebut sudah sangat kondang (Juga termasuk kedalam Anggota BBB, sepengetahuan saya…), Decil Prapanca. Dan satu lagi yang-saya-tidak-tahu-siapa-namanya. Setelah beberapa short speech dari orang – orang BNN (Badan Narkotika Nasional), yang saya saat itu tidak mengerti mengapa Bidang Narkotika bisa berhubungan dengan tema semacam Sex Bebas, Seorang Mbak – mbak langsung diundang untuk duduk ke bangku utama.

Roslina Verauli, M.Psi, kabarnya masih menjabat Konsultan di Rumah Sakit Pondok Indah & Dosen di Fakultas Jurusan Psikologi, Tarumanegara. Datang – datang langsung memperlihatkan satu buah, pisang (Iya, pisang….). Katanya buah ini bisa membedakan antara orang yang ‘hobi’ untuk berhubungan atau yang tidak, khusus wanita sih. Pembicaraan dialihkan menjadi seputar masalah mengenai alasan melakukan seks bebas. Kabarnya hal itu bisa terjadi dikarenakan dorongan dari pacar, sehingga kecenderungan untuk berpacaran karena alasan nafsu itu lebih sering daripada benar – benar cinta, katanya. (Satu hal yang menyatakan bahwa saya tidak ingin berpacaran)

Lalu ada Dr. Boy Abidin, SpOG, yang bekerja di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta. Sempat saya kira sebagai Dokter Boyke. Sempat pula diejek oleh teman saya karena orangnya membuka fakta dengan blak – blakan (Maksudnya, langsung saja memberikan gambar alat kelamin ketika ingin memperlihatkan gejala tentang penyakit kelamin), namun dia datang dengan sejumlah fakta menarik :

Sekitar 3,2% siswi hamil di luar nikah karena diperkosa, 12,9% hamil di luar nikah karena melakukan seks atas dasar sama-sama mau, 45,2% hamil di luar nikah secara tak terduga (mereka tak menduga bakal hamil) serta 22,6% menjalani seks bebas. (hanyawanita.com)

Jadi kurang lebih begini : Banyak dari kita yang berpikir bahwa melakukan seks pertama kali tidak akan membuat hamil, atau apabila kita saling berhubungan tanpa membuka baju itu dapat mencegah kehamilan (Istilah lainnya adalah “gsek – gesek”), kata Dokter, semua pandangan itu salah. Selain karena sperma itu mengandung jutaan jenis tiap tetesnya, dia dapat menyebar meski menembus kain baju.

Setelah beberapa perbincangan panjang, datang pula Dr. Rulianti, Brand Ambassador Laurier Soft Care., yang menjelaskan tentang masalah haid dan pemilihan pembalut. Jelas ini bukan dunia SAYA jadi saya lewat saja bagian ini.

Dan beberapa bagian tidak terlupakan yang saya tidak akan ceritakan.

“Yang membuat saya menyesal kenapa saya tidak maju kedepan, Rp. 200.000 itu hilang…Ah, bukan rejeki kali…”

Yak, demikian hasil laporan saya dari Mall Piset, Bandung. Ada pertanyaan…?

trademark-cr.png

23 Tanggapan

  1. Pertanyaan, Pak. Keep virgin be healthy? Jadi yg ngga virgin ngga healthy? Diskriminatif tuh. Gw sejak kapan ya ngga virgin lg, tp perasaan, healthy-healthy aja kok. :))

  2. Hm, saya tak tau ada acara seperti ini di Piset Mall (saya pernah ke Piset Mall waktu ada acara bazaar dulu). Targetnya remaja sih ya?😀

    Yah, yang penting tujuan acara itu baik, kan? ingin memberi pesan pada para remaja untuk selalu berhati-hati -terutama remaja putri tentunya-agar selalu berhati-hati dalam bergaul. Bagus kan?
    moga ja para remaja kita datang ke sana bukan hanya untuk mejeng aja😀
    tapi dapet ilmunya juga.

    hehe, Be…ya ga apa apa atuh klo De Be mengikuti acara itu. Walau de Be laki tapi kan perlu juga mengetahui hal seperti itu, seperlunya saja tentu.

    *tak tahan membayangkan de Be menuliskan artikel seperti ini*
    *tertawa guling-guling*

  3. gyakakakakakakakakakakkk😆 😆 😆 😆 😆 😆

    *ngebayangin debe nerima sopteks*
    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

  4. geli ga sih nulis tentang Sopteks,,😆
    *ga kebayang*

    kok jaman Ma ga ada yang ginian ya??😕

  5. CK,ck,ck ampe tahu banget ditel isi acaranya….
    Yahh enggak apa lah. TAPI Jangan ampe jadi si DORCE… :p

  6. Gyahahahahah *ngebayangin muka DeBe yang dapet bingkisan soptek*😀😀😀😀

    Yess, thank you for returning my happy mood!!!

  7. Kalo ngomongin masalah virgin, mata jadi melek.

  8. Ngomongin masalah ginian emang menarik…

  9. boz..gmn seh cara bedain orang yg sudah berhubungan seks dengan yg belon (khusus wanita) yg pake pisang itu?…bukan di masukkan tho, pisangnya?(maaf klo pertanyaannya agak menyimpang

  10. sama dengan diatas, gimana cara memanfaatkan pisang untuk ngetes keperawanan?

  11. Hari gini seks bebas…?😕

    Pakai ini, dong🙂 Selangkangan mbok dikontrol. Ambil tenga, setel bokep, ‘kan selesai. Nggak perlu ambil resiko😀

  12. ………

    Kalau cowok ngomongin ini gue yg cewek jd malu….

    yup, be virgin till marriage or go to hell

  13. @ nesia

    Membicarakan virginity tapi fotonya terasa….

    Ah, itu ‘kan judul terserah yang buat (Pihak Direktorat Pembinaan SMA)

    @ mina mina

    Benar. Acara itu memang khusus anak SMA.😀

    Saya sih tidak mempermasalahkan acara itu. Tetapi pelayanan dan persamaan gender di sana membuat saya…

    @ cK, Ma yang lagi seneng banggeeett!!, eucalyptica (ga login)

    Bayangkan ketika saya dipaksa melihat iklan Laurier yang diulang – ulang.

    @ t4rum4

    Saya sudah bilang kepada teman saya, kalau saya sampai menggunakan barang wanita itu, malam – malam saya akan berganti nama.:mrgreen:

    @ Majalah ” Dewa Dewi “, mathematicse

    Begitulah.

    @ almanfaluthi, Guh

    “Kata yang berpengalamannya” bilang….

    Tunjukkan pisang tersebut didepan orang yang kita kehendaki.

    Kalau dia jawab “Pisang…?” berarti dia anak normal.

    Kalau dia sudah terangsang duluan, patut dipertanyakan.:mrgreen:

    @ Kopral Geddoe

    Itu solusi alternatif yang Haram !:mrgreen:

    @ Myu di warnet

    Atau tidak usah menikah sekalian.😀

  14. hm…no free sex
    bergaullah dengan baik dan jangan abaikan nasihat ortu😀

  15. Sex ..bebas gak bebas ..halal ato haram *maksudnya udah merit ato belum pun* dimata saya tetap negatif mwahahahha…kesannya cabul.. perfert..mesum.. dan napsu hewani *halah*.. apa cuma ke-parno-an gue aja ? ..hmm~

  16. Buat Para Cowok : Keep Virgin, Be Healthy😆

  17. @ mina mina

    Seakan nasihat itu terkesan monoton ya…

    @ chielicious

    Mungkin karena momok bagi kaum Hawa…?😀

    @ Mrs. Neo Forty-Nine

    GAH !!!!👿

  18. @sensei: ga ush sekalian? waaaah….sendiri bgt. wakakakkaak…

    lgpl menikah trus melakukan itu ibadah lho. tp hbs nikah -___-;a

  19. oooo, debe suka makai softex????

  20. @ Myu in warnet

    Kalau menikah, kan ?

    @ Neo Forty-Nine

    Blasphemy !👿

  21. you heard me🙂

    @neo49: HYAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!! mesti gue contoh nih!!

  22. […] sex (hanyawanita.com). Laurier also make a road show to give teenager more education about this. This is one of report of the show from Bandung. Keep Virgin, Be Healthy is a good campaign. Keep the good […]

Tinggalkan Balasan

