Kopdar Bandung, Pertama

Update : Foto sudah dipasang, silakan lihat di bagian bawah artikel.

Yak, mungkin masih belum banyak yang tahu apabila Anto datang ke Bandung hari ini (Sabtu, 11 Agustus 2007). Bahwasannya dia pun datang bersama rombongan dosennya dari yogyakarta, untuk pergi ke Garut. Lalu saya pun mencoba menyambutnya di Kota Kembang ini.

Ya, kabarnya sih untuk mempererat tali silaturahmi, dan sudah menjadi kewajiban bagi saya yang baik ini untuk membuat kopdar bersama teman – teman lain. (*Muntah di belakang*)

Awalnya diperkirakan bahwa cK, Wak, dan xwoman (yang notabene juga orang bandung, hanya masih misterius) juga akan datang. Namun amat disayangkan karena orang tua cK tidak memperbolehkan dia untuk keluar Bandung (Kasihan amat kamu, Cik. :?), sedangkan Wak dan xwoman sepertinya disibukkan oleh sesuatu yang tidak memungkinkan mereka untuk datang.

Blogger : “Siapa saja yang datang, kalau begitu ?”
D.B. : “Lihat dibawah, Bro.”

1. E Mina, kabarnya bekerja di daerah Kabupaten Bandung. Mengambil jurusan akutansi, tapi malah misuh – misuh sendiri. Tentunya punya Blog sendiri, karena saya tidak mungkin mengundang orang yang tidak relevan dengan acara ini. Ah, ya. Saya terus terang kaget karena…..

Oh, ya. Dia juga bawa teman ke BIP.

2. Bart, masih bersekolah di salah satu SMA terkemuka di Bandung. Penulis tidak kaget dengan kelakuan dan postur tubuhnya karena sudha lama berinteraksi dengan “tentara” ini selama beberapa tahun. Pulang seraya menyakui sebuah iPod dan Buku saku Paman Gober.

3. Anto, pria bertopi yang membawa kamera. Kabarnya punya blog yang sempat diberi gelar “SelebBlog”. Sempat misuh – misuh waktu ditawarkan untuk melempar telur busuk ke depan gerbang IPDN. Pernah berinternet sampai jam setengah dua malam, di tengah gempa.😀

Yak. Reka ulang kejadian dimulai.

Sekitar sore hari, sehari sebelum kopdar, saya mendapat sebuah pesan singkat dari Anto bahwa dia akan berangkat dari Jakarta pada hari Sabtu. Kebetulan dia sendiri sudah sampai Jakarta pada hari itu. Sejujurnya saat itu saya belum ada pengalaman dan persiapan apa – apa, karena maklum, saya hanya anak SMA biasa. Meski begitu, kontak – mengontak pun dimulai. dari mengirimkan pesan kepada blogger Bandung ditengah pekerjaan membuat header Photoshop. Diantara yang terkirim SMS, beberapa diantaranya membalas kata setuju, sedangkan sisanya (Seperti Ri Fu yang kebetulan sednag berada di luar kota saat itu) mengatakan tidak sanggup. Ah, ya. Tidak masalah selama ada yang masih bisa datang.

Esoknya, meski sebenarnya ada yang harus dilakukan, saya malah santai – santai didepan komputer. Jam setengah 11 saya terburu – buru datang kesana, seraya membawa Free LX dan Helm Ink ditangan (Berat !), kebetulan saat itu saya masih memegang prinsip bahwasannya orang luar kota adlaah manusia tepat waktu. Sehingga berakhir dikejar waktu.

Saat itu, sudah ada Bart yang berdiri santai di dekat pilar BIP. Dia menerangkan bahwasannya belum ada satupun yang datang kecuali dirinya. Anto yang saat itu ditelepon pun mengatakan bahwa dia masih di daerah Cileunyi (Kenapa tidak lewat Pasteur ya ?), Teh Mina sendiri mengatakan bahwa dia masih di rumah, takut bepergian sendiri.

Sekarang saya tahu bahwa tidak semua orang selalu tepat waktu.

Sambil membunuh waktu, kami berjalan menelusuri Gramedia, membeli sebuah buku saku Gober yang hak miliknya diambil alih oleh Bart, lalu saya sendiri malah bolak – balik menelusuri seluk – beluk BIP.

Jam 12. kabarnya Teh Mina sudah sampai di depan BIP, tapi dasarnya saya yang jahil, saya bermain dengan waktu dan fitur Miss-Calling dari HP. imbasnya, kami kehilangan jejak Teh Mina. Meski begitu, kabarnya Anto pun sudah sampai di daerah BIP, sehingga kami sarankan untuk membuat Rendezvous point (Meeting Point lah, tidak usah ribet dalam berbahasa, Be.) di depan “Kios” Starbucks.

Ujung – ujungnya, kami saling bertemu sapa. Awalnya Anto berujar tentang wanita – wanita Bandung yang katanya cantik – cantik (Sampai – sampai diingatkan oleh Lee via SMS, “Nto, ingat kuliah, jangan cari daun muda terus.”), lalu kami “memergoki” Teh  Mina tengah membeli buah di daerah sekitar Yogya.

Perjalanan berakhir di salah satu restoran di BIP, yang namanya Oh~La~La. Sebetulnya saya kaget begitu melihat harganya yang berkisar 5 digit, tapi tak apalah. Kebetulan saya sedang membawa uang banyak saat itu, aslinya saya miskin. Perbincangan antar blogger mulai menghangat, dimulai dari soal Blog Anto yang khusus untuk desain, Soal My Comrade-nya Jurig (yang kabarnya saya juga sudah buat versi lainnya), soal salafy, IPDN, BOTD, Traffic blog, Kritik dan saran, sampai kepada bahasan UGM dan dosen – dosennya. Tak lupa bahasan soal desain Corel dan Illustrator pun dibahas di sana.

Secara keseluruhan, kopdar ini menarik, karena dengan begitu kita bisa berbagi pengalaman sesama penulis agar lebih maju kedepannya.

Skrinsyut™ :

Foto 4

Foto 3

Foto 1

Foto 2

trademark-cr.png

70 Tanggapan

  1. Tanpa screenies berarti hoax. Kejadian di atas hanya rekayasa Amerika demi menghancurkan umat.

    Bertobatlah!

  2. ya aku pikir kopdar di jatinangor….hwehehehe… ayo sapa mo kopdar ama aku di jatinangor? lho lak lari semua… pada takut ya ;))

  3. Kopdar di jatinagor, saya tidak takut. Ayo, mau dimana ? Unpad, atau di mall-nya…? Kalau di IPDN sih konteksnya sudah beda.:mrgreen:

  4. *baca komen Difo*
    😆 😆 😆 😆 😆 😆
    Ngiri ngomong ajaaa!!!😆

    DeBe,, tanggal 17 kopdar lagi doonngg!!!!! Ma baru dateng tanggal 17 ke Bandung-nya,, hiks,,

  5. Iya, sih. Sebenarnya semua blogger datang dengan waktu yang tidak berbarengan. Kabarnya Bu Evy juga mau datang akhir Agustus….

  6. Ya Ampun… TEHDAR (mengingat Teh mina protes soal kopdar) lagi??

    hehe…. gak papa sih… cm bisa bangkrut pulsa gw dipake DeBe terus…..

  7. Iya, tadinya mau pakai itu. Tapi kok namanya tidak menjual ?😕

    Jangan salahkan Telkom*el…😀

  8. Kenapa tidak ada screenies!?
    Ha, pasti dipotosop terlebih dahulu! Tidak lain hanyalah propaganda Amerika demi merusak umat!

  9. Ahahaha… Nasibnya Bart sama kayak saya.
    Datang kecepetan!!😆

    Iya, sih. Sebenarnya semua blogger datang dengan waktu yang tidak berbarengan.

    Kenapa ga kopdar di Kota Pahlawan aja, sambil mengingat jasa pahlawan kita?:mrgreen:

  10. ah, besok mampir bandung ah…

  11. ntar tanggal 17 ke bandung deh:mrgreen:

    *minta izin sama orang tua dari hari ini*

  12. siip!! ayo semua tanggal 17 ke bandung!!😀
    *joget joget*

    Difo juga mau ikuuutt????😆

  13. Eh Jaka….
    FOTONYA MANAAAAAAAAAAA???????

  14. biar komen nggak hoax, nunggu skrinsyut!

  15. ikutan NEO: foto-foto-foto!

  16. Mana poto-nya!?
    *gebrak-gebrak meja*

  17. wew.
    kopdaran ga ngajak-ngajak euy😐

  18. Geddoe ngamuu~~k…😆

  19. duh…. mengagetkan sekali…
    saya datengnya paling telat ya, soalnya mikirnya kelamaan. Jadi-enggak-jadi-enggak…akhirnya, jadi juga ya…

    kasian, kayaknya yang pulsanya jebol itu DeBe ama Marshall ya? soalnya muter-muter di BIP gak ketemu-ketemu…

    he?
    “…..Ah, ya. Saya terus terang kaget karena…..”

    kaget? kenapa? menyangkut fisik itu ya? T_T
    tak apa-apalah..hiks..

    “Jam 12. kabarnya Teh Mina sudah sampai di depan BIP, tapi dasarnya saya yang jahil, saya bermain dengan waktu dan fitur Miss-Calling dari HP”

    o jadi gitu? padahal udah kesel tuh, serasa dimainin. Tadinya mo pulang aja…dasar…*jewer DeBe*

  20. SKRINSYYUUURRRR!!!!!!

  21. komen saya kok hilang sih?😕

    coba lagi ah,

    mana fotonya?😆

  22. hahahahahaha, setuju sama bu evy
    ayo kopdar di jatinangor!!!
    ayo!!!
    GANYAAAAAAAANG!!!!!!!!!!

  23. ad yg mau kopdar di philipina ngak???😛

  24. hoax kah ini?
    *ngecek hoax.wordpress.com
    hehehehe
    wogh anto sudah melebarkan sayapnya sampe daerah priangan
    salute…

  25. wakakak.. ke jatnangor sih.. bukan kopdar.. tapi uji nyali..
    fotonya donk mbah…

  26. *nunggu skrinsut*

  27. ah saya gak dihubungi
    *hiks2*

  28. aku nunggu anto di score – ciwalk, tapi dia-nya ngga mau … eh bukan ga mau sih, tapi harus pulang ke jogja katanya …😆

  29. Hohohoho…skrinsyutnya kok ga ada?
    *pura2 ga tau*

    Nanti sore ku kirim, kabel data nyasar entah kemana.

    Buat yang belum tau, kopdar kemarin serasa saya paling tua deh😥
    sama anak2 SMA gitu.. hehehehe

    *tendang komentator atasku, sombong bener ga bilang2 kalau sabtu siang udah di bandung*

  30. @anto:

    “Buat yang belum tau, kopdar kemarin serasa saya paling tua deh
    sama anak2 SMA gitu.. hehehehe”

    lha..? lalu saya?😦

  31. […] juga, sewaktu pertemuan hari sabtu kemarin (kisah lengkapnya bisa di baca di sini), seseorang berkata pada saya “aku kaget karena ternyata teteh sependek itu”. Ternyata saya […]

  32. @ Yang Minta Foto

    Makan tuh !!!Ah, sudah ada.

  33. He? Itu DeBe?
    Dan ternyata rambutnya Bart dipotong pendek gitu, ya? Selama ini saya kira rambutnya panjang.:mrgreen:
    *Dihajar Bart*

  34. Buat yang belum tau, kopdar kemarin serasa saya paling tua deh😥
    sama anak2 SMA gitu.. hehehehe

    Untung aja saya ga ikut. Misalnya ikut, nambah lagi anak SMA-nya.
    Kalo di kopdar Surabaya saya yang paling muda.😆
    *Ketawa ga jelas*

  35. @ p4ndu_Y4m4to

    Kasihan tuh. Bart berpikiran sama seperti saya.:mrgreen:

    Kota Pahlawan ‘kan jauh.😕

    @ Shelling Ford, cK, Rizma

    Silahkeun….

    Buat kopdar lagi jangan ?

    @ nonfa, Fajar

    Wah…kurang konfirmasi ya…

    @ mina mina

    kasian, kayaknya yang pulsanya jebol itu DeBe ama Marshall ya? soalnya muter-muter di BIP gak ketemu-ketemu…

    Sepertinya hanya Marshall…:mrgreen:

    kaget? kenapa? menyangkut fisik itu ya? T_T
    tak apa-apalah..hiks..

    Bukan.😕

    o jadi gitu? padahal udah kesel tuh, serasa dimainin. Tadinya mo pulang aja…dasar…*jewer DeBe*

    :mrgreen:

    @ aRuL

    Silahkan tanya sama orang Filipina..:mrgreen:

  36. eh debe, tau ga, masa tadi anto muji-muji elo. katanya debe itu ganteng. hati-hati ya debe anto khan homok:mrgreen:

  37. @ p4ndu_Y4m4to

    Ya..ya..ya…

    Dia memang rambutnya pendek sejak awal, sudah tipikal tentara.

  38. @ cK

    Hii…seram…😆

  39. Ha…😕

    *terinspirasi menulis artikel*

  40. wah ck..gak kebalik tuh?
    bukannya elo yang bilang kalo DB gantengs etelah gw kasih liat foto?
    ati2 DB, chika ini pedopil..gebetannya brondong semua..wakakaka

  41. dirimu yang mana towh DB?

  42. Oh…itu toh, yang namanya DeBe?
    perlahan tapi pasti, misteri blogger mulai terkuak…
    😆

  43. @ Pandu…

    Kan masih pelajar SMA mas… hehe… Kalau udah kuliah mungkin rambut udah gondrong kayak.. kayak.. kayak apa ya??? hehe

  44. @ anto
    perlu saya print log-chat nya?:mrgreen:

  45. @ Kopral Geddoe

    Saya merasakan Chaos….

    @ antobilang, Mrs. Neo Forty-Nine, cK

    Sekarang aku berpikir kalian bertiga sama – sama….

    @ chielicious

    Tebak.😆

  46. Bart-nya luccuuu!!!!! chubby bangeet,, mau dicubit cubit!!!!
    *curiga maniak*😆

    eh iya lho DeBe, Anto juga bilang DeBe ganteng ke Ma,,
    ati ati ya DeBe,,😆

    tapi ga nyangka DeBe kaya begitu,, rada nyunda gitu kesannya,,

  47. @ Rizma

    Saya kira saya agak garang di sana……

    Pakai Armband. Kesannya badass.

  48. Lha? Kenapa jadi chaos? (o_O)”\

    Hohoho! Pakai anting perak, dong. Bikinnya nggak mahal-mahal amat, kok!😛

  49. Tahu ah, gelap.

    Lebih enak pakai Armband atau gelang. Hanya memberatkan tangan.

  50. Mana mana fotonya?
    ternyata dipasangi extension anti foto….

  51. Bagus, bagus. Kena karma.:mrgreen:

  52. […] silahkan lirik di blognya DB, sama saja kok sumbernya. Nanti kalau sempat upload, saya upload […]

  53. @ antobilang, Mrs. Neo Forty-Nine, cK

    Sekarang aku berpikir kalian bertiga sama – sama….

    sama-sama apa??😕

  54. maap kemarin ga bisa dateng…
    ternyata masih muda ya, masih SMA???

  55. wah untung taro gambarnya di imejsek
    jadi ga kliatan…

  56. ke bunderan hi dong http://b-h-i.blogspot.com di tunggu

  57. yang mana?😦 yang pasti bukan yang krudungan kan?😆 pasti di foto ke-2 yang sebelahnya anto nan tidak cihuy itu?😛

  58. @ cK

    Rahasia.😀

    @ xwoman

    Ya. Begitulah.

    @ caplang™

    Ada Apa Dengan ImageShack ?

    @ balibul

    Undangan apa promosi ?:mrgreen:

    @ chielicious

    Kalau jawab selain itu, ya matanya pasti sudah terkena katarak.😆

  59. cK
    13th Agt 2007 di 11:41 pm

    @ antobilang, Mrs. Neo Forty-Nine, cK

    Sekarang aku berpikir kalian bertiga sama – sama….

    sama-sama apa??

    sama sama apa DeBe?

    *jewer kuping deBe*

  60. Fotonya dikit Jack…

  61. Ahihihihi… mulai nampak ke permukaan nih satu persatu.

    Hooh, itu ya yang namanya DeBe,:mrgreen:

    Kalian kopdar terus ya, serunya.😛

  62. yang di Jepang mupeng tuh, ga bisa kopdar.:mrgreen:

  63. @ antobilang
    *ketuk anto pake geta*
    Mentang-mentang dia langganan kopdar terus!😈

  64. jadi tahu yang mana debe……😀

  65. WAHHHH… JD KEPENGEN IKUT…. bandung tunggu akuuuhh hihihihi..

  66. Perasaan saya tak enak deh..
    soalnya saya tak merasa pernah difoto dengan pose kayak diatas itu?
    kok bisa ada yang ituuuu?
    aneh….

    deBe? sapa yang moto tuh? T_T

  67. ini promosi hp ya?

  68. […] Kopdar Bandung, Kedua Diterbitkan Agustus 17th, 2007 The Round Table Lanjutan dari yang kemarin. […]

  69. *tampar bolak balik*

    *puas lg*

    hukuman karena baru muncul skrg

    sensei kyk kkx tmn miyu O.o

Tinggalkan Balasan

