Question : The Gate of All Knowledges

‘Kabar’ ini sebetulnya sudah lama saya dengar, kebetulan dari orang – orang yang mengetahui banyak tentang Islam. Namun ketika saya mendengar lagi kabar itu, saya menjadi tertarik untuk membahasnya; bersama orang yang juga mengetahui. Karena saya tidak mampu menjabarkannya secara detail.

Ini pertanyaan saya yang pertama dipublikasikan kepada khalayak luas, jadi saya mengharapkan jawaban yang bisa dicerna oleh saya. Maka dari itu, saya ingin semua yang ada di blog-o-sphere ini bisa melihatnya.🙂

——————————

Menurut yang saya ketahui dari Islam, bahwasannya jauh dari galaksi bima sakti dan tata surya ini, atau malah jauh dari seluruh galaksi dan seluruh kehidupan manusia, ada suatu “daerah” dimana semua pertanyaan akan terjawab, dimana semua ilmu terbahas di sana, mulai dari teori hidupnya manusia, eksistensi mahluk luar angkasa, sampai kepada hal – hal berbau Tuhan. Namun dijaga oleh suatu gerbang. Besar, dihuni oleh ratusan malaikat.

Kabarnya pula, gerbang tersebut memuat masa depan masing –  masing manusia. Sebagai contoh, masa depan kalian bisa diungkap di sana.

Kabarnya pun dia masuk di dalam lapisan kesatu dari tujuh lapisan yang ada, dimana lapisan ke satu bisa diakses oleh manusia, lalu lapisan sampai keenam hanya bisa dilihat oleh para malaikat, sedangkan tujuh lapisan tersebut bisa dilihat oleh sosok Tuhan sendiri. Jadi seharusnya eksistensi “The Gate of All Knowledges” itu ada dan bisa dicapai, hanya saja teknologi tidak bisa dicapai.

Kabarnya pula, setan pernah mengintip apa yang ada di dalam sana, namun keburu ditangkap oleh malaikat, dan kena tendang dari sana. Dengan berbekal ilmu yang ada dari sana, setan menyebarkannya dengan sedikit diedit dan diverifikasi ulang, sehingga muncullah dunia astrologi dan ramalan.

Yah, meski saya hanya seorang manusia kecil yang tak berilmu tinggi, namun segudang rasa penasaran yang ada dalam otak menyebabkan saya ingin mengetahui sedikit saja dari fakta yang ada.

Apakah ada yang tahu nama gerbang tersebut ?

Adakah ayat yang mencantumkan eksistensi tempat tersebut ?

Adakah fakta lain yang menyebutkan tentang Gerbang tersebut ?

Berbeda kali ini, saya mengharapakan semua melupakan dendam dan mau menjawab, baik berdasarkan ilmu dan nalar ataupun ilmu agama. Hanya saja saya menginginkan penjelasan yang jelas dan tidak bertele – tele. Terima kasih.🙂

Note : Dari yang diundang, kalau tidak mau menjawab, tidak apa – apa. :)

—————–

Tembusan :

1. Wak Abdulsomad 

2. Bang Arif 

3. Bang Antosalafy 

4. AMD 

5. Danalingga 

6. Neo Forty Nine 

7. Guhpraset

8. Joe

9. Geddoe

10. Scrooge McDuck

Dan semua orang yang merasa dirinya mampu untuk menjawab pertanyaan saya yang aneh ini, saya hargai dengan sangat. :)

trademark-cr.png

18 Tanggapan

  1. Lauful Mahfuz ya maksudnya?

    Keterangan lebih lanjut silakan tanya mbah gugel dan pakde wiki.

  2. ini yang tadi yah?

    nunggu jawabannya aja deh:mrgreen:

  3. Banyak misteri yang tak terjangkau oleh akal manusia ketika kita membicarakan masalah dogma. Bukankah agama sangat erat kaitannya dengan keyakinan dan dogma itu?😀 Dus, sehebat apa pun dan secemerlang apa pun, bahkan se-encer apa pun otak manusia –menurut pendapat gue sih– seringkali tak mampu menjawab “TT” alias teka-teki Tuhan yang memang diperuntukkan bagi umat manusia agar semakin dekat dan merindukan-Nya. Ok, salam.

  4. Saya pernah dengar Lauful Mahfuz tapi tidak tau apakah hal ini yang dimaksudkan atau bukan.

    Saya sudah mencoba mencari buku berkaitan The Gate of All Knowledge tapi masih belum berhasil

  5. I. Don’t. Know.😆

    Keberadaan tempat itu; ada atau nggak, susah diperdebatkan. Kalau pakai sains, jelas bakalan lama, kalau nggak mau dibilang nggak mungkin. Manusia udah punah duluan sebelum penerus-penerus Hubble sukses mengambil gambarnya. Kalau pakai ayat, juga, nanti bentrok lagi; ini literal atau metafor?😛

    Btw, tempat itu ada atau nggak, rasanya nggak terlalu berpengaruh. Kecuali kamu mulai terganggu oleh argument from free will.

    Saya pribadi, nggak terlalu mempercayai konsep predestinasi. Seenggaknya untuk saat ini.😕

  6. Lha, kok ditaut ke saya juga? Bisa apa saya😦 ?

    Kalau memang lauhul mahfuzh yang dimaksud sih, memang beberapa kali disebut dalam Al-Qur’an. Meskipun begitu, saya agak rancu apakah kata “lauhul mahfuzh” itu memang mengacu pada sebuah objek/tempat atakah hanya mendeskripsikan Al-Qur’an sebagai “kitab yang terpelihara”. Meskipun memang dalam versi populernya, Lauhul Mahfuzh adalah kitab lain yang berisi catatan semesta. (Mirip Akashic Record, ya?)

    Nah, kalau soal cerita gerbang di suatu tempat di alam semesta itu… Saya hampir yakin tidak pernah baca soal itu di Qur’an. Tentu saja saya bukan seorang ahli dan hanya bisa mengerti dari terjemahannya.
    Kalau memang benar, keren sekali itu. Seperti kisah sci-fi/fantasy saja.

  7. saya ga bisa menjawab 3 pertanyaan di atas
    saya juga ga diundang tapi maksa mo kasih pendapat
    boleh kan??? makasiy…

    secara biologis, tempat ga mungkin tercapai manusia
    liat aja gimana persiapan yg dilakukan para astronot
    hanya untuk mencapai stasiun angkasa
    manusia tidak mungkin mencapainya secara ragawi

    ato mungkin bisa dicapai secara metafisika?
    dengan melepas sukma dari raga?
    coba aja tanya ke orang yg pernah mati suri
    katanya mereka kan jadi lebih peka
    mungkin karena udah dapet bocoran dari ‘sono’

    ato mungkin hanya perlambang bagi akal manusia yg terbatas ini
    bahwa ada tempat ideal bagi mahluk-Nya nanti

    Jadi seharusnya eksistensi “The Gate of All Knowledges” itu ada dan bisa dicapai, hanya saja teknologi tidak bisa dicapai.

    mungkin maksutnya, teknologi tidak bisa mencapainya?
    ato teknologi yg sekarang ada belum mampu mencapainya?

    btw, sapa sih orangnya yg masih punya dendam?

  8. ‘Kabar’ ini sebetulnya sudah lama saya dengar, kebetulan dari orang – orang yang mengetahui banyak tentang Islam

    “Muhammad saw itu Gudang ilmu, Ali. kw itu Gerbangnya” [kalo yg itu pernah dengar juga gak? aku sih denger dari ahli tarekat di kampungku] – Agak ke Syiah-an, bukan? –

  9. hmmm…. tulisannya menarik…

    perlu dikaji lagi kalo gitu… ^_^

    lam kenal…

  10. saya pernah ceritia ginian, tapi saya tidak tahu pasti tempat apa itu .
    Ah, emang sampeyan mau tanya apa disono ?

  11. sory,maksutnya denger cerita kaya gini.

  12. wah… ga tau saya. lha wong, ngitung berapa detik telah berlalu saja belum bisa apalagi yang guedeenya seperti itu __ __”

    hehehe…. hmm, berarti memang manusia itu ilmunya ga ada apa-apanya dibandingkan kekuasaan Tuhan yah ^ ^ (penyimpulan sendiri loh) betul?

  13. Wah, jadi inget Roh Agung versi Shaman King.
    Lalu bagaimana manusia mau menjangkau tempat yang menyimpan segala sesuatunya itu? Kan katanya “tempat itu” tidak bisa dijangkau teknologi.😕
    Ternyata manusia itu memang sangat kecil dihadapan kekuasaan Tuhan.🙂

  14. kadang banyak pertanyaan yg sangat susah untuk dicari jawabannya …

  15. ahahahaha… baca postingan ini jadi ingat A Hitchhiker’s Guide to the Galaxy. Kalo menurutku sih ini novel/film kayanya wajib deh dibaca/ditonton😛

    Deep Thought: “The answer to Life, the Universe, and Everything is…”
    Philosophers:”Yes?…”
    Deep Thought:”IS…”
    Philosophers (slightly higher):”Yes?…”
    Deep Thought: “IS…”
    Philosophers (really high):”Yes?…”
    Deep Thought: 42.
    Philosopher 1:”We are gonna get lynched y’know that?”

    Mesin super-komputer saja hang menjawab pertanyaan begini:mrgreen:

    Kalo di bumi, gerbang yang dikenal sebagai perantara langit dan bumi sih, kalo gak salah, namanya Gerbang Babylonia *CMIIW*. Itu cerita tentang Harut dan Marut, dua malaikat yang turun dan menjadi jahat…

  16. Semua pertanyaan ya?

    Wah keren juga tuh.

  17. Assalamualikum wr wb
    mohon maaf nich baru bisa hadir
    baru pulang dari silaturahmi ke daerah Lamongan

    Kampung yg dimaksud adalah Kampung Akherat
    Untuk memcapainya ada sebuah pintu gerbang
    pintu gerbang itu akan dilalui oleh semua yang bernyawa
    pintu gerbang itu bernama KEMATIAN

  18. […] Terbaru IslamicWarrior on Sesat Menyesatkanadit on Ngetop Karena Bajakan (lugunya…Question : The Gate … on Belajar MenulisB Ali, Mau Anda Apa … on Sesat MenyesatkanB Ali on […]

Tinggalkan Balasan

