Indonesia Harus Dihancurkan

titlebar-2.jpg

[UPDATED] – Demi menaikkan bobot artikel, maka saya tambahkan BANYAK sekali aspek didalam artikel ini.

Hati – Hati ! Terlalu Panjang ! Persiapkan Otak sebelum Membaca ! 

Setelah menilik – nilik dan menimbang dari apa yang saya sudah ketahui selama beberapa belas bulan didalam dunia maya ini, khususnya dari apa yang terjadi di dalam negeri ini, maka saya berpendapat apabila Indonesia seharusnya dihilangkan dari peta dunia. Dibumihanguskan. Atau dihancurkan.

Mengapa ?

————————————

+ Alasan

sidepost-2-alasan-3.JPG

Mengapa Indonesia itu tidak mungkin lagi berdiri tegak seperti saat masa kejayaannya pada tahun – tahun lampau ?

Apakah sebegitu harusnya Indonesia ini dieksekusi mati atas dosanya yang belum pernah dia lakukan ? Tidak logis, bukan ? Tentu. Kita tidak bisa menyalahkannya atas dosa yang ilusi. Sebetulnya dosanya sendiri berasal dari kita.

Ternyata penyebabnya kita sendiri.

Ibarat Nenek Tua yang memiliki penyakit kronis akibat disuntik racun oleh cucunya, lebih baik disuntik mati daripada tersiksa lebih jauh lagi. Hemat saya, bumi Pertiwi tidak mampu lagi menopang beban – beban yang ditimbulkan oleh penduduk – penduduknya. Mainly, begitu. Bukanlah kesalahan tanah air ini sehingga dia harus dihancurkan, tapi dosa – dosa penduduknya yang ditimbulkan.

Masa ? Memangnya apa saja dosa – dosa yang ada, sehingga tanah ini enggak mampu lagi dipijak ?

Begini. Lho. Begini.

———

Perang tidak Pernah Usai 

Di Indonesia ini, seringkali perang terjadi dari beberapa aspek, yang ternyata melibatkan beberapa dunia, seperti Dunia Nyata dan Dunia Maya. Contohnya saja yang paling baru sudah terjadi di Lintas Berita. Melibatkan jawara – jawara Blog WordPress macam Antobilang sampai Ndobos. (yang saya tahu sih, dari seseorang,kabarnya Lintas Berita memang agak dibawah standar, bisa dilihat dari sini. Tapi, ini hanya pendapat pribadi).

Lalu sampai perang antara sesama umat, yang pernah diproklamirkan oleh FPI. meski kabarnya ini bulan suci, bahkan mau sampai kepada hari kemenangan.

Apalagi ternyata Indonesia seringkali menjadi ‘musuh’ bagi Negara lain. Kasus klaim lagu “Rasa Sayange” antara Malaysia dan Indonesia menjadikan ‘Indon‘ dan ‘Malingsia’ menjadi sebutan khas untuk ejekan sesama warga Negara.

 

Korupsi, Korupsi. Lagi. Lagi.

Acapkali ada satu lahan yang berpotensi untuk dikeruk tanpa ampun, biasanya para pengeruk akan beramai – ramai untuk menggalinya. Teori seperti itu dipakai oleh para ‘pengeruk’ uang di Indonesia untuk mengantongi beberapa puluh milyar di dalam kantong investasi uangnya. Indonesia seringkali saya ibaratkan sebagai “Pulau Kaya yang Dicuri Orang“. Sudah beberapa ratus Triliyun milik Negara hangus secara tidak diketahui, officialy, oleh para pemerintah. Sedangkan para penjahatnya santai – santai saja dalam mengambil hak rakyat.

Meski sudah ada KPK yang bertugas menanganinya, dan meski sudah ada “hukuman tegas” yang menyatakan bahwa Koruptor akan diadili seberat – beratnya, namun kebanyakan dari itu semua hanyalah teori semata. Hanya bermodalkan obsesi. Hanya berhiaskan suara dari dalam mulut. Teorinya, kebanyakan Hakim cenderung diberi amplop oleh para tikus – tikus itu, sehingga vonis pun diusut dan dikeluarkan seenak jidat. Dan ternyata, memang kebanyakan vonisnya main – main. Rata – rata hanya berkisar 1 tahun dan beberapa vonis serupa yang sedikit lebih berat.

Tapi Korupsi juga tidak dari uang saja, lho.

Adapun korupsi juga sudah terjamah oleh berbagai lapisan masyarakat. Sebagai contoh dari yang paling contoh, m-e-n-y-o-n-t-e-k dikala ulangan adalah salah satu bentuk korupsi ilmu dan korupsi nilai. Mengutak – atik timbangan pasar agar memberikan keuntungan lebih adalah salah satu bentuk korupsi standar kecil. Memberi ilmu atau sumpah palsu juga sudah masuk kedalam korupsi. Bahkan, dakwah palsu juga masuk. (Kayaknya, Kafirisasi disini bukan bentuk Korupsi. Tapi penghamburan kata dan pemalsuan statement yang diberikan-Nya…Eh, ternyata masuk juga, kok.)

Seringnya, kita menyalahkan para Koruptor yang sudah memiliki ‘nama’ sebagai biang keladi dari kehancuran Indonesia ini. Tidak salah juga, sih. Meski harusnya sebagian dari kita harusnya sadar diri akan apa yang pernah kita ambil, secara tidak pantas, dari tangan – tangan orang – orang yang tidak bersalah.

Tapi, toh, Korupsi – korupsi kecil ini tidak perlu dipandangi secara terlalu serius. Karena bagaimanapun juga, korupsi yang bernilai 9 sampai 10 digit inilah yang menyebabkan “Pulau Kaya” ini harus dihanguskan dari muka bumi.

 

Kafirisasi

Yap. Kafirisasi. Agama sini dikafiri, orang sana dikafiri, sampai yang hendak memberitahu akan kebenaran saja sampai mati dikafiri. Dan ternyata, para proklamir kafir itu adalah warga Indonesia, dan tidak jarang banyak yang seagama.

Bukankah tidak berkelas ?

Yap. Tidak perlu dibesar – besarkan. Pak Dewo sendiri  sudah memberikan sebagian contoh siapa saja orang yang sering mengkafiri agama – agama lain. Demikian pula para penentang kafirisasi sendiri.

Kafirisasi di Indonesia ternyata banyak.

 

Para generasi muda yang bukan penerus bangsa

Saat ini anda tahu apabila anak – anak m,uda sekarang, di Indonesia tentunya, selalu dibayang – bayangi oleh kehidupan glamour, nightlife, dan segala macam hura – hura lainnya.

Namun bukan itu yang saya hendak bahas di sini. Sesungguhnya anak – anak muda itu adalah individualist yang berkedok persaudaraan. Remaja – remaja sering memprioritaskan kebutuhan saudara seperjuangan daripada prioritas agama dan lain – lain. Sebagai contoh, kebanyakan daripada remaja sekarang cenderung memenuhi permintaan teman sebaya mereka, dengan alibi bahwa solidaritas adalah segalanya. Namun, dengan kejamnya mereka membuang sampah sembarangan, tanpa mengindahkan keberadaan seorang pembersih jalanan dan pemulung.

Sounds creepy.

Meski Malaysia adalah pencuri lagu rasa Sayange, meski Malaysia hendak mencuri P. Ambalat, namun mereka masih memiliki rasa respek terhadap sesama manusia.

 

Katanya nasionalis…. 

Stop !

Jangan lantas berpikiran Nasionalis disini adalah “Mengorbankan seluruh tumpah darah untuk Tanah Air Indonesia“. Tidak. Tidak. Jangan menggunakan alibi ‘sedang menunggu perang’ lantas kadar nasionalis hanya dikeluarkan untuk saat itu. Nasionalis disini saya bagi lagi kedalam beberapa buah poin penting :

– Sudahkah anda menggunakan produk lokal, buatan Indonesia ?

Yap, mulai dari makanan, musik, kendaraan bermotor, atau produk negeri lainnya. Sudahkah ? Apakah karena produk – produk Indonesia seringkali berlandaskan kualitas yang rendah lantas anda menggunakan produk keluaran Amerika, Italia, atau Jepang ?

Apakah karena anda pikir Pelumas merk Pertamina itu tidak menjual, lantas anda menggunakan produk pelumas bermerk Malaysia (Petronas) ?

Apakah karena anda pikir Kanzen adalah produk bermotor yang tidak memiliki nama, lantas anda beralih menuju Yamaha ataupun Honda ?

Pernahkan anda terpikir untuk membeli produk Timor yang second daripada sebuah Proton keluaran baru ?
Oh, ya. Lantas anda akan bergumam apabila anda senang dengan lagu buatan Indonesia. OK, saya tidak berpikir anda menutupi dosa anda dengan berkata demikian. Namun, ini juga merupakan pukulan bagi para pembuat musik lokal ataupun pendengarnya.

Apakah dengan mendengarkan lagu Rock buatan Indonesia, lantas kalian bisa menendang jauh – jauh produk keroncong milik Indonesia ? Mengapa pilihan dalam membuat lagu seringkali mengenyahkan opsi – opsi Tradisional macam Dangdut, ataupun lagu Tradisional lainnya ? Mengapa para pembuat lagu lebih suka mengaransemen lagu cinta daripada mengubah bentuk lagu “Manuk Dadali” ?[5]

Eh, jangan kira saya juga tidak nasionalis. Saya pakai Kanzen satu buah yang disetor di rumah (Meski bukan saya juga yang pakai), menggunakan produk Pertamina berupa bensin premium[1], dan memakai Antivirus asli buatan Indonesia (PCMAV). Tapi maaf, saya tidak pakai rokok buatan lokal, soalnya buatan impor atau manapun juga, saya tidak pernah gunakan. Paling macam rokok coklat itu.😀

– Sudahkah anda menyayangi Indonesia? Dan menaati peraturannya ?

Misalnya anda menemukan satu cuil sampah yang ada di jalanan, pernahkah anda sudi untuk membuangnya ke Tempat sampah ? Lebih bagus lagi apabila anda menaruh sampah tersebut di tempat yang telah disediakan (Misalnya daerah “Sampah Plastik” ataupun sampah “Non-Plastik), tapi saya tidak muluk – muluk, cukup ingin saya ketahui fakta diatas saja dulu.

Ataukah, anda selalu mengindahkan peraturan untuk tidak berhenti sembarangan di tempat yang bertanda ‘S‘ ? Sudahkah anda membuat SIM dengan jujur tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra Rp. 250.000 untuk alasan “nembak” ?[2] Sudahkah anda berani untuk salah ketika ditilang, rela menghadiri pengadilan ketika kena tilang[2] ?

– Apakah Identitas anda masih orang Indonesia ?

Mungkin karena anda malu, atau karena alasan lainnya, lantas anda mengganti identitas anda dari orang Indonesia. Ibarat orang yang malu karena namanya “Iskandar”[3], lantas anda mengganti nama anda menjadi “Alexander”[3].

Misalnya, anda bermigrasi menjadi seorang Otaku ataupun menjadi seorang Japanese Culture Fans. Anda berubah menjadi seorang cosplayer[4] dan menetapkan takoyaki sebagai makanan cemilan yang menduniawi. Tetapi anda juga meninggalkan kebudayan asli Indonesia (Misalnya ? Anda jadi tidak mampu lagi bersastra khas Indonesia). Anda jadi ogah – ogahan menggunakan pakaian Tradisional ataupun ketika menghadapi kerak telor yang dihidangkan di depan anda.

Juga dengan kekurangan yang sama, ketika anda berubah menjadi seorang Emo, dan yang lainnya.

Kesimpulannya, Pernahkah anda menghargai budaya anda sendiri ? Ataupun dengan yang lebih simpel, memiliki nilai Bhs. Indonesia yang lebih tinggi dari nilai Bhs. Inggris ataupun Bhs. Jepang ?

———–

Nah, dari pertanyaan diatas, apakah anda pikir anda sudah cukup meng-Indonesia untuk ikut serta dalam mempertahankan tanah air anda dari Negara lain, ataupun dari postingan ini, yang katanya anti-Indonesia ?

Ataukah anda malah hendak bunuh diri karenanya, ataukah anda malah ikut serta menjadi pihak pro dalam usaha menghancurkan Tanah air Indonesia ?

Sebagai catatan, jangan balikkan pertanyaan diatas kepada penulis ! Seharusnya pertanyaan diatas dijawab oleh diri anda sendiri. Penulis sudah cukup sadar diri untuk bisa menulis dan memprovokasi kehancuran Tanah Ibu Pertiwi.

————————————

+ Prosedur

sidepost-1-prosedur-3.JPGSaya sudah menjabarkan alasan bobroknya konstruksi Indonesia, dilihat dari sudut pandang seorang rakyat. Sekarang bagaimana caranya menghancurkannya ?

Yang pasti, menghancurkan Indonesia berbeda kesulitannya daripada Operasi pembunuhan Tuhan. Tentu saja lebih mudah. Namun jelas dibutuhkan niat dan ambisi yang besar, karena yang kita hadapi sekarang adalah negeri yang sudah berdiri selama kurang lebih 62 tahun. Fondasinya tentu tidak selemah fondasi negeri yang baru lahir.

 

Yang paling simpel selain mengubah nama Indonesia menjadi yang lain, adalah mengganti dasar pemerintahan, seperti UUD ataupun Pancasila sendiri. Ternyata, ditilik dari pengamatan beberapa penulis macam Neo-Forty Nine, Pancasila sudah mengundang dasar – dasar Negara yang ambigu dan rancu[6].

Seperti sila Pertamanya yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa“, ternyata tidak semua agama itu memiliki Tuhan yang Satu. Tahu ‘kan, ada pula agama yang mempunyai banyak dewa. Ada pula agama yang mempunyai banyak Tuhan. Tidak perlu disebutkan diantara yang lima itu.

Dan ternyata tidak banyak manusia yang cukup beradab yang bisa memenuhi persyaratan sila kedua, yang berbunyi “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab“.

Dan yang lainnya.

Kedua, perlunya pembentukan Gerakan Separatis yang bertugas menghancurkan Indonesia. Lalu mengadakan hubungan kontak dengan Negeri – negeri Kafir itu, misalnya dengan Amerika dan CIA, untuk pemberian suplai senjata dan dukungan moral bagi anggota – anggota gerakan ini.

Ketiga, adakan rencana pembumihangusan tanah air. Bukan dengan obor api seperti yang pernah terjadi pada peristiwa “Bandung Lautan Api”, tetapi buat/pesan saja sebuah bom pemusnah massal yang dikirim dari Irak. Atau dengan senjata biologis dan senjata kimiawi. Terserahlah.

Lalu sebelum rencana dilakukan, kumpulkan semua orang yang dianggap berpotensi untuk pembangunan Negara baru setelah kehancuran Indonesia. Seharusnya tidak sulit untuk mengambil bibit – bibit baru dari 200 juta lebih penduduk di Indonesia. (Cukup banyak yang berpotensi di sini. Hanya saja, mungkin dia tidak bisa tumbuh ditengah ejekan warga Indonesia yang meremehkan hasil jerih payahnya) Sebisa mungkin yang berpotensi untuk berkhianat ataupun Korup tidak didaftarkan sebagai pilihan. Buang, atau dipetrus sekalian.

Ketika Indonesia sudah dimatikan, setidaknya bentuk organisasi Pemerintahan yang baru. Dibentuk dari 50 orang terpilih yang sebelumnya disortir dari anggota gerakan. Lalu buat Undang – Undang Dasar yang lebih mumpuni, diambil dari draft UUD yang lama, dan lebih disempurnakan. Tentu saja Dasar Negara yang sudah lama diberlakukan di Indonesia sebelumnya, bisa dijadikan contoh untuk pembuatan Dasar Negara yang Baru, asal tidak diskriminatif.

————————————
 

+ Hambatan

sidepost-3-hambatan-3.JPGSebenarnya, ada beberapa hambatan yang menyebabkan saya urung dalam menghancurkan tanah pertiwi ini.

Namun bukanlah sosok Presiden yang tidak Kharismatik yang menghalangi. Bukan keganasan Polisi Militer yang menghalangi. Bukan juga hantaman bom udara yang dijatuhkan dari kapal tempur yang ditakuti.

Satu, ternyata tidak semua orang di Indonesia itu jahat. Ternyata masih ada sekelumit orang – orang yang bernaung dalam kebenaran, meski tidak terlalu banyak, meski dia tenggelam di dalam kaum mayoritas.

Dua, ternyata orang – orang yang mencoba mencari kebenaran itu ada di sini. Di dunia ini. Di blog-o-sphere ini pun ternyata ada.

Ketiga, ternyata Tuhan itu enggak sebegitu seramnya dalam membuat skenario. Dia selalu memberikan kita hikmah, baik dalam Indonesia yang katanya bobrok ini, orang – orang yang katanya hancur ini, ataupun keberadaan postingan yang kabarnya mengolok – ngolok Indonesia ini.

Keempat, ternyata Pancasila pun, meski kabarnya agak rancu dan mesti diamandemen, ternyata dia memiliki tujuan yang baik. Untuk memajukan negara. Untuk menyehatkan nusa dan bangsa.

Kelima, yang paling terpenting, ternyata ketika saya meluncurkan postingan ini, masih ada orang yang menentang penghancuran Indonesia ini. Masih ada yang dengan lantangnya menyatakan “Silakan Langkahi Mayat saya Bila ingin Menghancurkan Indonesia !!“.

Jadi, sebenarnya tidak perlu ada misi penghancuran Indonesia, untuk beberapa puluh tahun kedepan. Tidak harus dilakukan sekarang. Kalau masih ada harapan yang tersembunyi, saya rasa enggak perlu membuat misi seperti ini dulu.

Selesai.

F.N. : 

[1] Hoho….jangan marah. Pertamina itu keluaran Indonesia.

[2] Yang ini saya jujur, saya belum bisa. Karena atas paksaan, saya harus mengeluarkan uang sebagaimana yang tersebut. Dasar Polisi haus uang.

[3] Courtesy belongs to someone who have the name “Iskandar” and “Alexander”

[4] “Saya enggak pernah pakai yang beginian. Cuma tahu doang.”

[5] Ada MP3-nya, nggak ? Koleksi Mumpuni, nih.

[6] Tapi katanya anak – anak sekarang sudah banyak yang enggak hapal isi Pancasila.

Tembusan :

Sebagaimana yang trackback sebutkan di atas.

trademark-cr.png

103 Tanggapan

  1. pertamina sayang minyak tanah
    yang ga rasa pertamax itulah sayah😆

  2. Satu, ternyata tidak semua orang di Indonesia itu jahat. Ternyata masih ada sekelumit orang – orang yang bernaung dalam kebenaran, meski tidak terlalu banyak, meski dia tenggelam di dalam kaum mayoritas

    hambatan perikemanusian.. moga-moga bukan kuantitas yg berkembang tetapi kualitas, lebih baik kecil tapi berbahaya dari pada besar cuman omongkosong kayak sekarang ini:mrgreen:

  3. tapi kadang sayah setuju juga kalo indonesia dihancurkan dan diganti dengan Republik Indonesia, musnahkan kemudian berdirikan Republik yg betul2 republik😆

  4. 😯
    trekbek ngajak perang tuh?

  5. Hmmm….
    keren nih blog dan koment nya,..

    sakral bukan berarti non-plural…

  6. Ckckck… Kenapa aku baru sadar kalau negara tempat yang kuinjak ini adalah tempat yang seperti itu? Ckckck…

  7. Saya tetap bangga sama Indonesia…

    dengan tetap memperbaiki diri

  8. Tapi walo begitu, jangan langsung di hancurin ah. Kasian para pendahulu kita yang udah susah-susah memperjuangkan Indonesia😆

  9. iya,..tapi saya mencoba tetap semangat..mudah mudahan suatu saat ada hari baik buat negeriku

  10. Indonesia jangan dihancurin dulu, setidaknya sambil nunggu kepastian si Ratu Adil benar2 jadi datang atau tidak.. :))

  11. Bagaimana kalau Indonesia menjadi negara-bagian Malaysia saja?
    Bukankah Malaysia adalah negara Islam yang toleran kepada orang2 kafir?

  12. Kebanyakan baca komik nih…….

    Imaginasinya boleh juga hehehehe

  13. Remaja – remaja sering memprioritaskan kebutuhan saudara seperjuangan daripada prioritas agama dan lain – lain. Sebagai contoh, kebanyakan daripada remaja sekarang cenderung memenuhi permintaan teman sebaya mereka, dengan alibi bahwa solidaritas adalah segalanya. Namun, dengan kejamnya mereka membuang sampah sembarangan, tanpa mengindahkan keberadaan seorang pembersih jalanan dan pemulung.

    Setuju. Solidaritas omong kosong nih.😆

  14. nggak dihancurkan juga kalau begini terus..lama-lama juga ancur sendiri

  15. ga jadi diancurin…?

    *nenteng bazoka*

  16. Thread yang aneh…

  17. Biarin jangan diancurin.. buat tempat para sampah hidup.. sementara kita berdoa.. Pulau Biru (Slank) benar-benar ada..

  18. Kita Ciptain bom Pemusnah Massal tapi Bom tersebut punya detektor mana yang punya pikiran/otak koruptor, tukang maksiat pokoke yang jelek ..jadi yang baik2 masih hidup.
    Ini Cita-citaku(Khayalanku)
    [ kucek2mata nguapp….udah siang ]

  19. knapa ga dimulai dari orang2 indonesianya dulu yang dimusnahkan? target utama nyang puna blog ini. heheh
    kabuuuur

  20. Penulisan yg bagus, emosional di awalnya dan cooling down di akhir

  21. Sebuah negara tdk dapat dihancurkan kecuali karena kehendak Allah SWT. Tetapi jika disuatu negeri kesombongan dan kemaksiatan-nya telah melampaui batas, boleh jadi Allah akan menghancurkannya. Seperti negara Superpower jaman dulu PERSIA dan ROMAWI. Boleh jadi karena Indonesia makin lama bukannya semakin baik dari segala aspek, ekonomi, moral, SDM dan sebagainya yang makin hari kemunduran makin cepat, Allah akan menghancurkan yang insya Allah akan diganti dengan UMAT pilihan yang tetap teguh dan konsekwen menjalankan perintah-Nya dan menjalankan larangan-Nya serta selalu berpegang teguh dengan Al-Quran dan Sunah Rasul. Amiin!

  22. Judulnya “Indonesia harus dihancurkan”
    tapi…

    Jadi, sebenarnya tidak perlu ada misi penghancuran Indonesia, untuk beberapa puluh tahun kedepan.

    Enaknya diapain neh… hmm…😯

  23. melihat gaya tulisannya, sepertinya saya mengenal tulisan ini….

  24. thread yang aneh memang, menghancurkan warisan nenek moyangnya sendiri…
    ga bersyukur namanya..alhamdulillah kita dilahirkan di Indonesia meskipun kondisinya seperti ini. coba bayangkan kalo anda semua dilahirkan di negara seperti diwilayah afrika..mo makan apa..

    tidak ada yang sempurna dimuka bumi ini, semua perlu perbaikan agar menjadi sempurna.

  25. Yah, mari hancurkan dan bentuk lagi dari awal.😛

  26. Tulisan nya punya makna yang dalam. Intinya, kita harus mulai berbenah mulai dari diri sendiri.

  27. Jadilah lilin di Indonesia meski jadi lilin dengan think positive, lakukan hal bener yang tidak merugikan orang lain, tapi gimana mau ok kalau atasan kita wataknya seperti orang amnesia dan tidak lebih berani dari tukang bemo yang kesenggol sedikit aja langsung marah!
    Kapan Indonesia akan berani menghadapi kenyataan dan permasalah yang ada?
    Kapan bisa menang melawan Malaysia? Bukan cuman diam bukan tanda menang tapi kalah tapi tak mau akui itu!
    Paling tidak harusnya kita bisa mencuri Malaysia yang terletak di deket Kalimantan.
    Kapan Indonesia punya pemimpin yang okeh?Bukan perang saudara dengan pernyataan mau jadi presiden berikutnya padahal belum lengser?! * udah kecium dari dulu ambisinya itu*
    Ya sudah sekian dan terima kasih, nanti saya sambung lagi ya bung

  28. jangan donk. justru ini merupakan tantangan bagi kita.
    ayo berjuang!!!!!!!!!!!!!!

  29. kalo jari kamu sakit, mau kamu potong lengan kamu trus bikin lengan palsu? atau kalo engkel kamu keseleo habis disikat lawan waktu maen bola apa terus lutut kamu sekalian dipotong trus pake kaki palsu? saya kira fantasi dalam tulisan ini lumayan juga, setidaknya buat inspirasi komik, novel, sinetron, film, atau apalah… yg jauh dari realita yg ada…
    ^o^ peace…🙂

  30. Meskipun dengan berat hati, saya setuju Indonesia dibubarkan (jangan dihancurkan) dan warga negaranya silahkan mencari negara lain….
    terus kalau negara indonesia, mudah-mudahan bisa dihibahkan saja… kemana kek… terserah deh…😀

  31. wah, jangan…terlalu kejam… lebih baik di adakan perombakan besar2an… indonesia harus di rubah mulai dari akar2nya…

  32. Udah hancur lama lhoooooo? Masak baru terasa

  33. ANDA SENDIRI BAGAIMANA? BUKANKAH ANDA MENJELEK JELEKKAN BANGSA SENDIRI? KALAU ANDA BUKAN ORANG INDONESIA, BAGAIMANA PERASAAN ANDA JIKA MISALNYA NEGARA ANDA SENDIRI AKAN DIHANCURKAN NEGARA LAIN SEMENTARA ANDA MENGHARAPKAN BANGSA ANDA AKAN SEGERA PULIH, KUAT DAN DISEGANI BANYAK NEGARA?

    JIKA ANDA SAKIT PARAH TETAPI ANDA MASIH BERHARAP SEMBUH, APA YANG ANDA MINTA KEPADA DOKTER? TERUS BAGAIMANA JIKA DOKTER JUSTRU MENGAMBIL SIKAP UNTUK MENYUNTIK MATI ANDA? “SAKIT MAKA TENTUNYA ADALAH DIOBATI, BUKAN DI SUNTIK MATI.

    ” ANDA INGIN MENGHANCURKAN INDONESIA? LANGKAHI DULU MAYAT SAYA.

  34. KALAU ANDA MEMANG CINTA INDONESIA, AYO BANGUN INDONESIA. MINIMAL ANGKAT KEBAIKAN INDONESIA LEWAT BLOG ANDA.

  35. Jangan hancurkan.. rombak saja.. klo hancur, saya gak punya rumah, dong😆

  36. kata orang, lebih mudah menghancurkan daripada membangun🙂

    masalahnya, sering orang mencari jalan yang mudah daripada yang sulit….

  37. AHEM.

    Bagi yang bersudi untuk meluangkan waktu membaca bagian hambatan, maka rasa malu akan sedikit terobati.

    di sini, saya juga ingin mengetes apakah bangsa Indonesia juga pintar membaca keseluruhan artikel. Bagi yang melihat akhirnya, mungkin akan menulis komentar yang bernada lain. JANGAN HANYA MELIHAT JUDUL.

    Euhh…

    Komentar kujawab besok. Koneksi dari GPRS.

  38. I don’t know……

    Wonder if the virtual DB come to the real world:
    May I finish you right now??

  39. tetep semangat,,!!

  40. kita, generasi muda, ditugaskan untuk memberantas generasi tua yang mengacau!😀

  41. indonesia selalu bagus buat saya, FPI dan semacamnya cuma menu tambahan yang nggak perlu kita makan kalo emang sudah kenyang

  42. Wah kalau saya tetep bangga tuh jadi Indo, right or wrong our country lah. Bersyukur dong man, masih bisa tinggal di Indo (bukan Indon ya). Tongkat dan batu jadi tanaman deh.. Jadi pengemis bisa kaya cuma di Indo lho, hehehe..

    Justru kalo bisa Malaysia (atau Malingsia?) kita jadiin musuh bersama gitu loh. Ngga cuma di bulutangkis tapi jg di bidang lain kita kalahin. Musik dan sinetron kita (meskipun sinetronnya ndeso bgt) sudah bisa menjajah Malingsia ini.

    Kalau di sana orangnya bisa tertib, kita juga bisa kan. Di sana jago antri kita juga ngga mau kalah dong. Di Kuala Lumpur bersih dan rapi, Jakarta bisa juga dong. Kalau di sana ngga pada kurupsi kita juga bisa kaya tanpa kurupsi. Sama-sama makan nasi, kulit coklat, rambut item masa ngga bisa dikalahin.

    Lagu Rasa sayange asal ngga dipatenin biar aja dipake Malingsia ini. Bila perlu kita tawarin lagu daerah lain siapa tau Malingsia mau ganti lagu kebangsaan, hehe.

    Ayo kita ganyang Malingsia in a positive way gitu loh..

  43. *Satu, ternyata tidak semua orang di Indonesia itu jahat. Ternyata masih ada sekelumit orang – orang yang bernaung dalam kebenaran, meski tidak terlalu banyak, meski dia tenggelam di dalam kaum mayoritas =-> spt saya contohnya ? 🙂

  44. saran sejenak: ganti namanya jadi Endonesa aja. atau Inggronesia atau Japainggroamerinesia.

    sudahlah…

    Indonesia negara yg kompleks sih. Jadi sulit melakuka vonis dengan cepat. Kalau terlalu cepat akhirnya malah jadi generalisasi. Tapi sebenernya penghancuran perlu loh! Sesuai prinsip politik kenegaraan. Untuk memperbaiki yang sudah sangat rusak harus dihancurkan yang lama. Hancurkan politik aja.

  45. Indonesia negara yg kompleks sih. Jadi sulit melakuka vonis dengan cepat. Kalau terlalu cepat akhirnya malah jadi generalisasi.

    Kalimat yang saya sukai.😉

    Baidewei, kebanyakan kasus yang diungkap di sini berasal dari dunia blog, ya?

    [komentar dipending akibat paket warnetan hampir habis]

    *merindukan koneksi i-net di rumah*

  46. Keempat, ternyata Pancasila pun, meski kabarnya agak rancu dan mesti diamandemen, ternyata dia memiliki tujuan yang baik. Untuk memajukan negara. Untuk menyehatkan nusa dan bangsa.

    Lho bukan-nya Pnacasila sedang sakit keras, bagaimana mo nyehatin Indonesia ini?🙄
    *ngusep dada dengan keadaan Indonesia saat ini*

  47. Mengingat ada beberapa yang kurang berbobot di dalam artikel ini (Maaf, artikel dibuat tatkala penulis nyeri di bagian perut), maka akan ada BANYAK yang akan saya tambahkan hari ini.

    Tunggu saja.

    Tunggu saja.

    *Ngacir*

    Note : Lagi – lagi lewat GPRS

  48. Anak muda… Tulisannya aneh-aneh…😛 Tapi bagus sih… Salut!

  49. Sensei,

    Semua orang tidak sempurna. Semua orang sudah mencoba. Memang Indonesia mengecewakan karena ‘tidak ada yang pintar’ (cuma istilah lho!) misalnya seperti salah mengira lumpur LAPINDO adalah minyak.

    Sensei kayak rasis sama negara sendiri ya? -__-;a

  50. ikuuuuuuut…!!!
    *siapin parang sama pacul*

  51. hoey mana update yg dijanjikan??:mrgreen:

  52. jadi dihancurkan?
    atau dibubarkan saja
    tapi kalo kdua opsi itu terlalu extrem,sebaiknya kita melakukan pencucian otak massal aja👿

  53. Aha, bagi yang minta Update. Silakan dimakan berpuluh – puluh kB.😆

    @ almascatie

    Hohoho….jangan remehkan kekuatan Minoritas, Mas.😆

    @ antobilang

    Te~fat.

    @ leksa

    Yang saya tahu, saat anda komentar di sini, komentar barulah 4 biji.

    *Ditimpuk*:mrgreen:

    @ ,,,ItadaKimasu Onigiri,,, , aRuL, Zazi, Harl, rh0me, julfan, gigih1986, Tendo-Soji, Malia, Uchiha Miyu, ‘K,

    Hohoho….dilihat dari ekspresi yang anda berikan, anda – anda sekalian belumlah mengerti isi daripada topik ini.😀

    Baiknya, dibaca lagi. Mengingat sekarang topiknya sudah jauh lebih berisi.😀

    Khusus untuk Tendo-Soji

    ……..

    Khusus untuk Uchiha Miyu
    😆

    Baca lagi, ah.😆

    Khusus untuk ‘K,

    Saya belum punya cukup uang untuk membeli mesin cuci sebanyak 200 juta biji.:mrgreen:

  54. @ iman brotoseno

    Iya, iya.😀

    @ Qzink!

    Bukannya sudah datang ? Tuh, blognya ada.😆

    @ Pacaran Islami

    Secara geografis, harusnya Malaysia yang masuk kedalam negara bagian Indonesia, kalau bisa dengan Brunei sekalian. Tapi Ibukota Negara dipindahkan ke Kuala Lumpur.😆

    @ pr4s

    Begitulah pikiran liar orang yang sedang dilanda maag.😆

    @ Xaliber von Reginhild

    betul, kan ?😀

    @ independen69

    Kira – kira berapa tahun lagi ?😕

    @ caplang™

    jangan kupipes™ komentar dari artikel si Geddoe, ah.😆

    @ bopswave

    Thread itu di Forum, Mas.

    @ kreotivity

    Tempat sampah hidup ? Mengapa tidak kita sumbangkan 30% dari wilayah Indonesia menjadi penjara dunia…?😀

    @ dwi Yanto

    Mimpi yang membuat para ilmuwan berkata “Kebangetan..!”.😆

    @ Adi Nugroho
    😈

    @ Irwan

    ‘Makasih.😀

    @ warnetubuntu

    Habis banyak yang tidak setuju, sih. *Berdalih*:mrgreen:

    @ Freddy Hernawan

    Jangan buka kartu orang, ah.:mrgreen:

  55. @ jhonrido

    Nah, itu lho, yang saya maksud.😀

    @ zoel

    hohoho, tepat. Doakan saja yang mengambil ide cerita dari sini memberi sebagian royaltinya kepada saya.😆

    @ agorsiloku, Rie

    Sebenarnya cukup diratakan dengan tanah saja. Lalu bangun dari awal.😀

    @ Imam Mawardi

    Saya baru sentilnya baru – baru ini kok.😆

    @ Ravelt

    Kalau dirombak juga, sebagian besar tanahnya harus diratakan, kan ?😆

    @ fertob

    …Dan ternyata banyak yang mengira artikel ini memprovokasi menuju “menghancurkan”.😆

    @ hendra_ku

    Iya.😀

    @ Shelling Ford

    Yang mengacau saja, kan ? Yang masih normal sih dipelihara.😀

    @ andisturbia

    Itu sih kayaknya bagus kalau dijadikan tempat perang.😕

    @ telmark

    “Oh bukan. Saya lupa menambahkan kata (Kecuali telmark) didalam artikelnya tadi. Maaf, sebaiknya saya……”

    Peace.:mrgreen:

    @ Lemon S. Sile

    Saran ditolak.😆

    ——–

    Aha, sebenarnya saran anda sudah masuk resolusi dalam bagian “Prosedur”, kok. Itu pun kalau benar – benar terartikan dengan baik.😀

    @ rozenesia

    Masa ?

    Baca lagi.:mrgreen:

    @ Ahmad Ridwan

    ‘Makasih.😀

    @ -tikabanget-

    Barisnya yang rapih ya.:mrgreen:

    @ caplang™

    hohoho….sudah, akhi.:mrgreen:

  56. saya masih hafal pancasila kok…

  57. banyak banget..
    dp koment dulu ya bos :))

  58. sepertinya ga banyak ubahan inti tulisan ya?
    jadi emang ada bagian dan orang yg harus dimusnahkan
    sekaligus ada bagian dan orang yag harus diselamatkan
    sepertinya ga bakal mudah dan singkat
    sementara penyakit ibu pertiwi makin kronis

    …kalau masih ada harapan yang tersembunyi…

    gimana sikap/paham/tindakan untuk mulai menampilkan harapan yg malu-malu ini?

  59. bacanya butuh hampir 20 menit?😯
    sambil diajak ceting ngemengin CDI racing sih
    :mrgreen:

    *skalian hetrik*

  60. mungkin harus restorasi?
    tapi kalo emg susah, ya saya stuju buat di bumi hanguskan sekalian…
    drpada nambah korban
    (kejam=mode on)

  61. Negeri kita mnemang sedang menghadapi masalah yang kompleks. Kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, telah menimbulkan efek kekerasan di berbagai lapis dan lini masyarakat, baik kekerasan fisik maupun kekerasan struktural. Meski demikian, tidak lantas berarti bahwa negeri ini harus dihancurkan. Negeri kita punya sejarah yang panjang, Bung. Masalah yang diahadapi di Indonesia ya semacam kutu di kepala. Bikin gatal. Tapi kan tidak harus membunuh kutu dengan menggunakan pistol, kan?
    Ok, selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

  62. @ cK

    Sebutkan satu – satu.😀

    @ harriansyah

    Nggak boleh. harus kontan.:mrgreen:

    @ caplang™

    Update tidak harus mengubah landasan artikel, kan ?😀

    @ grace

    Silahkan berikan dana yang cukup.:mrgreen:

    @ Sawali Tuhusetya

    Pada akhirnya, operasi yang saya laksanakan itu tidak jadi, kok.:mrgreen:

    ‘Kan sudah ada alasannya di bagian “Hambatan”.😀

  63. Lho komen balasan untuk komenku mana ya? Kok nggak ada?

  64. senyum2 aja bacanya…
    eh Iraq nggak punya senjata pemusnah massal, yang paling banyak WMD itu amrik,rusia ama negara2 eropa… >>menurut greenpeace website
    kalo aku optimist aja ama Indonesiaku ini, yah bersyukur .. udah untung nggak jadi warga negara afrika yg kekeringan dan kelaparan,makedonia dieropa timur juga parah…
    negara kita tuh oke, cuman mismanaged ajah dan yg manage juga ditangan orang2 yg harus dicuci otak dulu dari budaya korupsinya… kita tuh belom bangun dari zaman kegelapan…
    masukan serius buat Indonesia tercinta, yah kalo mo benerin Indonesia… dimulai dari anak2nya.. kasih pendidikan yg bener tanpa racism dr yg diatas,dan punya budaya malu korupsi dan disiplin tinggi..
    orang Indo tuh menurut orang luar aneh… anehnya, tukang ngejelekin bangsa sendiri… itu tipikal Indonesian lo…

  65. Iya ah, kan kata saya sebagian. Bukan semuanya.😕

    …tapi itu sebelum di-update lah.😛

  66. Lagi2 Me-u…

    Soal lupa pancasila: Me-u jg lupa gara2 tinggal di Qatar terlalu lama T___T

  67. Jangan dihancurkan, ganti saja sistemnya menjadi federasi.

  68. *baca lagi*

    Hmm…

    Apakah dengan mendengarkan lagu Rock buatan Indonesia, lantas kalian bisa menendang jauh – jauh produk keroncong milik Indonesia ? Mengapa pilihan dalam membuat lagu seringkali mengenyahkan opsi – opsi Tradisional macam Dangdut, ataupun lagu Tradisional lainnya ? Mengapa para pembuat lagu lebih suka mengaransemen lagu cinta daripada mengubah bentuk lagu “Manuk Dadali” ?[5]

    Sebaiknya komposer lain meniru Jubing Kristianto, salah satu penggubah lagu Indonesia yang hebat.😀
    Macamnya “Hai Becak” atau “Burung Kakatua” digubah olehnya dengan bagus.😀

  69. Argh, rupanya masih pakai akun adik saya. Beda tempat sih.😛
    Pokoknya yang diatas itu saya.😛

  70. Hehe… mutuuuung!🙂
    Tapi keren idenya: berpikir terbalik! Mbaca posting ini malah seperti mbaca uneg-uneg orang yang sayaaaaaaang n cintaaaaaaaaaa banget ama negeri tercinta Indonesia Raya!
    Saking cintanya, dibela-belain nulis puanjaaang byanget!

    *ck…ck…ck…*

  71. sebenernya gak perlu di hancurin hanya perlu pada di cuci otak nya biar di otaknya gak ada pikiran korupsi,malas,anarki😀

  72. @ evelyn pratiwi yusuf

    Hmm….sepertinya masuk di bagian mayoritas, coba lihat lagi..

    @ ctrlz

    Hohoho….itu hanya pandangan saya terhadap Irak dilihat dari kacamata Bush.:mrgreen:

    @ rozenesia

    Iya, deh. Iya.

    <strong<@ Uchiha Miyu

    *Siul – siul*

    @ Kang Kombor

    Demokrasi cukup, kok.

    @ Unit 076/Xaliber von Reginhild

    Sebetulnya tidak banyak lagu Indonesia yang digubah. Sehingga posisi komposer jelas perlu…

    @ kandar4thegoodnews

    Nah, itu lho yang saya maksud.😀

    @ kurawa11

    Andai kubisa segalanya…

  73. sensasional sekali ya judulnya🙂

  74. Tetapi bila Indonesia hilang maka tidak ada penghasil sumber daya alam yang lebih bagus lagi, iya kan? Wakakak.
    Harusnya jangan Indonesianya yang dihancurkan dari peta dunia, yang dihancurin itu manusianya.

  75. Malia, saya orang malaysia. saya mau tanya malingsia itu apa. kami tidak faham apa maksudnya.iya orang2 indonesia tidak semuanya tidak berdisiplin , tidak pengotor , lantas bersihkan bandar2 kamu. bandar2 kami di Malaysia bukannya bersih sangat cuma tidaklah sekotor jakarta , medan, surabaya. kami tidak mahu bergaduh dengan sesiapa terutamanya dengan orang2 indonesia kerana kita serumpun. walaupun ramai orang2 indonesia mengaku kita bukan serumpun tapi itu tak menjadi masalah kepada kami. kami juga amt bahagia sekiranya indonesia menjadi maju dan dapt menyediakan peluang ekonomi kepada rakyatnya. jika indonesia kaya raya limpahannya juga akan dinikmati oleh semua jiran2 nya. iya kami memang pernah diajar oleh guru2 atau professor dari indonesia, malah guru matematik saya pada tahun 1979/1980 merupakan orang indonesia asal dari sulawesi. namanya Bpak Kepoyos. saya ingin sangat bertemu dengannya semula.beliau juga merupakan coach pasukan badminton kami. seorang guru yang baik dan amat sayang murid2nya. saya mahu sekali bertemu beliau semula.kami swebenarnya amat terhutang budi dengan orang indonesia sehingga sekarang tetapi kebelakangan ini jika terjadi sesuatu hal kepada orang2 indonesia walau sekecil mana pun ianya tetap diperbesarkan oleh media2 indonesia sehingga ramai rakyat indonesia terpengaruh dengan dakyah media massa mereka. sebenarnya perkara sebegini boleh di selesai melalui perundingan anatara kerajaaan dua negara. isu2 lagu rasa sayang, wasit karate dipukul, pulau ambalat boleh diselesai melalui rundingan bukannya dengan menganyang malaysia, atau berdemo depan kedutaan kami atau membakar bendera kami. orang2 malayisia dan media massa kami tidak pernah memperbesarkan isu2 yang dilakukan oleh para imigran indonesia terhadap orang2 malaysia seperti menculik bayi, membunuh, merogol, merampok,memecah rumah, mencuri, melacur dan pelbagai jenayah dilakukan kepada warga kami.kami tidak pernah berdemo depan kedutaan indonesia dan tidak tergamak membakar bendera kamu tetapi kamu mudah sangat melakukan perkara sebegitu kepada kami.kamu amat megah dengan pemberontakkan peperangan pembunuhan dan sehingga sanggup untuk menganyang malaysia dan memanggil kami denga pelbagai nama buruk hanya kerna perkara remeh temeh. come on indonesia be rationale and think wisely. jadi orang bertamadun dan di hormati.

  76. @ Ralph,
    Malingsia ini panggilan olok-olok buat Malaysia di sini, seperti kalian mamanggil orang Indonesia di sana dengan sebutan Indon.

    Saya setuju banget, di setiap komunitas ada yang baik dan ada yang buruk. Orang Indo di Indo, orang Indo di Malay atau orang Malay sendiri.

    Tentang pemberitaan yang tidak dibesar-besarkan, wajar saja koran Malay tidak pernah menayangkan berita berita apa pun. Setahu saya, kondisi media di Malaysia sama dengan kondisi media Indonesia di jaman Suharto (baca orde baru, sebelum th 1998). Apa-apa diedit dan diberangus. Ngga heran di sana selalu adem ayem.

    Saya pikir ngga ada ruginya juga untuk Indonesia kalau berita-berita kejahatan oleh orang Indo itu di-expose. Media kami di Indonesia akan dengan jujur me-relay berita itu. Kondisi media/komunikasi di Indonesia sedang mengalami euforia. Jangankan orang Indo nyolong, membunuh di Malaysia, Ruko terbakar di Luwuk Sulawesi saja bisa masuk TV nasional.

    Saya ke KL th 2005 jauh sebelum ribut-ribut wasit dipukul. Honestly, kalian orang Melayu benar-benar tidak bisa membedakan mana turis mana orang ilegal. Terutama orang melayu, sombong dan tak punya sopan santun. Kalau cuma satu kali diganggu it’s okay. Tapi hampir tiap hari ada saja yang ganggu kami, bukan oleh POLISI RELA tapi orang Melayu. Malaysian Indian justru lebih ramah dan sopan. Jadi jangan minta dihormati sebelum bisa menghormati orang..

  77. malia, memang sukar untuk membedakan yang mana tourist dan yang mana ilegal kerana jumlahnya terlalu ramai. media kami memang ada menyiarkan berita2 jenayah yang dilakukan oleh orang2 indonesia terhadap orang malaysia ataupun trerhadap bangsa senegara mereka. tetapi kami rakyat malaysia tidak pernah mengatakan seluruh rakyat indonesia sebegitu dan tidak pernah memeinta rakyat indonesia meminta maaf terhadap jenayah yang dilakukan segelintir masyarakat indonesia.begitu juga segelimntir orang melayu yang kamu katakan sombong tetetapi kamu menuduh semua orang melayu sombong dan tidak punya sopan santun.cuba kamu bagi tau apa yang mereka telah buat kepada kamu sehingga kamu mengatakan mereka semua sombong.jangan kerana nyamuk seekor rumah dibakar. sekarang kami tau kamu tak suka dipanggil ‘indon’jadi mulai hari ini saya tidak akan memanggil kamu dengan perkataan tersebut dan akan memangiil kamu orang indo atau indonesia. tetapi jika kamu mau terus memnggil kami malingsia itu hak kamu kerana kami tidak akan kehilangan apa2 sedikit pun dan tidak juga membuatkan kami berdemo dan membakar bendera kamu. kerna apa// kerana kami amat berdisiplin dan amat menjaga hati dan perasaan bangsa serumpun kami iaitu orang indonesia yang banyak membanatu kami dari dahulu hingga sekarang.

  78. kerna apa// kerana kami amat berdisiplin dan amat menjaga hati dan perasaan bangsa serumpun kami iaitu orang indonesia yang banyak membanatu kami dari dahulu hingga sekarang.

    Sudah pernah mengunjungi http://topix.com ? Bagian forum Malaysia ?

    Disitu banyak orang – orang senegaramu yang mencaci maki keberadaan Indonesia. Entah Indon atau apalah.

    Silahkan datangi keadaan di sana. Saya sndiri sampai mengira orang Malaysia semuanya seperti itu.

  79. michael, iya benar memang ada yang menggunakan bahasa kasar da kesat dalam forum tersebut. tapi apa kurangnya orang2 indonesia yang menghina mencaci kami.walau apa pun kami tidak pernah mahu atau tergamak membakar bendera negara kamu atau berdemo merusak harta benda awam di depan kedutaan kamu.we got other better things to do rather than yelling and wasting our time berdemo tak tentu hala.

  80. @ ralph

    “…Lucunya, ada pendukung Indonesia dari negara lain yang justru membeberkan fakta tentang Malaysia…”

    Yang saya tahu, sampai wasit Indonesia saja kena hajar tanpa alasan oleh polisi.

    Yang saya tahu, TKI saja dibabat habis di Malaysia.

    Yang saya tahu, Malaysia mengggunakan kata “Indon” sebagai orang rendahan.

    Kalau di negara saya sih, jujur. Saya enggak pernah pakai kata “Malingsia” untuk mengejek para pencuri. Lha ini ?

  81. @Ralph
    Saya pikir kita sepakat ya, Malay dan Indo saling mengejek. Ejekan dibalas ejekan. Tidak ada yang lebih bagus dalam hal ini. Dua-duanya sama jeleknya, sama emosionalnya.

    Menurut saya, membakar bendera Malaysia di depan kedubes itu adalah salah satu cara betapa kami menyesalkan apa yang sudah dilakukan orang Malay ke Indonesia. Bukan hal yang bisa dibaggakan tapi itulah cara primitif kami mengutuk Malaysia.

    Mungkin Ralph bisa cerita di sini, kalau ada seorang anak nakal di Malaysia, Ibunya akan marah dan berkata, “Mau jadi apa kamu diatur ngga mau, Apa mau jadi Indon?” Apakah benar begitu? Betapa sakit hati kami mendengar cerita itu. Sebegitu burukkah stereotip orang Indonesia di sana?

    Kalau memang kalian begitu hebat dan begitu baiknya. Jangan balas keburukan kami dengan keburukan lagi. Buat kami malu dengan membalas keburukan kami dengan kebaikan SAUDARA SERUMPUN kami.

  82. malia, is that you in the photo .you look pretty. saya tidak tahu samada cerita sebegitu benar atau tidak. jika betul ada, maka orang yang mengatakan sedemekian bukan saja orang yang tidak bertamadun malahan patut di hukum rotan dan dipenjarakan kerna menghina bangsa lain.kami bukan orang yang begitu hebat dan masih banyak keburukan yang perlu di baiki. negara kami juga ada ramai pencopet, perampok, pembunuh, orang miskin dan orang2 yang suka mengejek -ejek dan menghina seperti yang kamu katakan itu. cuma bezanya kami tidak suka memperbesarkan sesuatu isu yang mana ianya boleh diselesai melalui perundingan atau musyawarah.terutamanya dengan jiran2 kami termasuk indonesia.kami juga ada mendengar berita tentang dispute di ambalat tapi rakyat kami tidak ambil pusing kerana kami tahu ianya boleh diselesai secara baik tanpa perlu repot2 dan jika benar kawasan itu milik indonesia , maka ambil saja dan tak perlu ganyang menganyang.ok why not we just be friend. if you have time and want to chat with me just email me at raufa@tego.com.my

  83. michael, kamu tau tak berapa besar jumalah rakyat indonesia yang berada secara legal atau ilegal di malaysia. mengikiut statistc imigresen terdapat 1.2 million legal indonesian working and studying in malaysia and another 1.5 are illegal immigrants. these 1.5 millions based on who came to malaysia with social pass but never returned home to indonesia since early eightees. on top of that another thousands of them just came without any documents such as through ships and landed on the 900km long shores of wwest side or peninsular. many of them goes to Dumai/ Riau sumatera from all over indonesia and just waiting to be transport out to malaysia ilegally. Let me ask you how many cases had TKI been harrassed until you Indonesians says we are arrogant and all sorts of allegation. Do you know how many children have been kidnap by indonesian maid and many parents never got to see thier children again until today? Do you know how many children have been abused by their maid until some of them dead? Do you know how many household got robbed by indonesians and some also got beaten until death. You can get the stastistic from your embassy in indonesia. tetapi kami tidak memperbesarkan dan menyalahkan seluruh komuniti indonesia atas perkara ini. kerna kami tahu jutaan lainnya memang baik dan jujur mau mencari rezki di Malaysia. jadi jangan kerna satu dua kes or even 10 cases the whole lot of malaysians got the blame and assimed whole TKI habis di babat di negara ini.

  84. kasihan deh jadi orang endonesah..

  85. @Ralph
    If the number you state about 1,5 million illegal Indo worker in Malaysia is right than let us ask WHY? I do believe that not only our government but also your governmen has a responsibility for these illegal workers.

    A friend who work in Kuala Lumpur (legally of course) said that when Malay had a big or a huge project such as Petronas Tower, your immigration bureau will allow these illegal workers to come to Malay, to build your pride tower. Tell me do u think these illegal workers just came to Malay without invitation, without demand? There are both sides could be blamed here. We are wrong to send them wihtout appropriate documents then the employer definitely wrong to let them work in the name of project’s tight-schedule.

    What happened when the project done? You just kick these workers like you kick a dog? Your police take their money they earn for years? What u expected when this allowed to happened? Your government leave them no choice than act as a culprit. What happened to the employer? Any punishment for them? You tell me.

  86. @Dhany

    Tetep bangga tuh jadi orang INDONESIA..

  87. anoo…

    ada banyak keslahan dalam artikel diatas….

    tapi saya ungkap sedikit aja…panjang….

    1. dengan kita menghadiri sidang tilang di pengadilan….berarti kita telah menjadi orang yang munafik atas kesalahan kita…karena sidang tilang dipengadilan aka tilang merah itu ditujukan bagi orang-orang yang ndak mengakui kalo mereka itu bersalah atas tuduhan yang diajukan…padahal mereka ndak bakal dapet surat tilang kecuali mereka ketauan bersalah….munafik kan….??? saya anjurkan minta tilang biru…😉

    2.agama baginda, aka Islam telah menyatakan bahwa semua agama yang diakui di Indonesia itu tauhid aka. monoteism…mungkin dulu Hindu adalah penganut dewa-dewa, tapi setelah mengalami proses yang panjang, Hindu di Indonesia sekarang ini telah beralih menjadi agama yang monoteism…dan meskipun konsep trinitas telah mengaburkan ke-tauhid-an Kristen, face it, mereka menyembah you-know-who…

    saran untuk engkau ya akhi…perbanyak bahan jika ingin menulis artikel…bertemanlah dengan website yang imformasi didalamnya bisa kita edit itu

    @malia dan ralph…yeah both side blameable….jadi kenapa malia nggak mulai aja mematenkan kebudayaan Indonesia yang masih anonim dan ralph mulailah berkampanye untuk tidak mengklaim yang belum sempat diklaim…

    *ik djadi berpikir, keknja kita perloe banjak orang apatis dalam menjeleseikan masalah degh*

  88. malia, many indonesian who came ilegally and contributed to our economy have been awarded with permanent residence of malaysia.many of them also just refused top go back once their contract and work permit expired. this is the problems of our goverment. i agree both goverment is to blamed for this problem.hope we can settle this mnatter amicabally.

  89. woi yang punya rumah kemana nih…???

    ada yang tarung disini nih…

    *kabur sebelum disambit*

  90. celotehsaya. kami bukan bertarung cuma berbeza pandangan dan pendapat sahaja. perbedaan pendapat bukan bermakna kita tidak boleh besahabat. sahabat baik selalunya pun tidak bersetuju satu sama lain tapi itu tidak menghalang mereka bersahabat baik sepanjang hayat. betul ngga

  91. >>>Mungkin karena anda malu, atau karena alasan lainnya, lantas anda mengganti identitas anda dari orang Indonesia. Ibarat orang yang malu karena namanya “Iskandar”[3], lantas anda mengganti nama anda menjadi “Alexander”[3].

    Si Eman Tewel tukang roti dorongan karena sekarang jadi bosnya tukang roti namanya berubah jadi emanuel loh🙂

  92. I think Indonesia gak bakalan mendapatkan ketenangan selama hukum berdasarkan aturan manusia. manusia tidak berhak untuk membuat aturan. bayangkan perintah Allah jika ada yang mencuri kan harus dipotong tangan, tapi malah di penjara. trus bagaimana dengan Islam? kan seharusnya Islam itu harus kafah?
    ada yan mau comen?

  93. Setuju dengan Big Power Of Islam. Memang ciptaan manusia tidak pernah ada yg sempurna. Penggantian hukum itu prosesnya meski bungkin tapi berat juga. Kita ingin merubah manusia, bukan komputer yang spesifikasinya bisa diatur.

    Manusia bisa berpikir, setuju, atau menolak. Nah kita ingin merubah dulu pola pikirnya dari yg kecil, lalu berubah sikapnya, hingga bisa berubah budayanya.

    Blog ini keren, pengen nge-link ya mas…pengen dibikinken banner juga kalo boleh🙂

    Dukung usaha kami meRegenerasi Indonesia, meRevolusi Budaya. Silahkan mampir di http://www.jakartabutuhrevolusibudaya.com. InsyaAllah ada program baru untuk taun depan 2008.

    Mohon dukungannya…
    Salam Revolusi Budaya!

  94. Antara jawapan saya tentang cinta:
    Dalam ruangan Siapa Berani Kata Mother Teresa Kafir

    J1.
    Katakan anda sang Suami tapi isteri anda mempunyai rasa cinta , kasih dan sayang pada lelaki X. Rasanya boleh anda terima sang isteri itu Lantas kerana lagangan kasih anda maka anda tetap mengasihi isteri anda walau pun segalanya bagi dirinya ada buat lelaki X.

    J2.
    Allah tidak akan kesal dengan orang kafir atau tidak kerana dia tidak memerlukan apa-apa. Cuma dia amat murka orang mentigakannya. Sedangkan sang isteri suaminya kawin lain sudah perang.

    J3.
    Cadangan meyebarkan cinta bagi semua agama adalah sama. Akan tetapi yang mencadangkan meyebarkan cinta ialah pencipta manusia iaitu Allah yang satu.

    J4.
    Belajar cinta
    Memahami Cinta
    Mengamalkan cinta

    Ketiga-tiga boleh disebut dengan semaunya akan tetapi ketiga-tiganya mempunyai cara yang berbeza untuk melaksanakannya.

    Seminimnya : belajar cinta dengan deria lihat dan deria dengar, memahami cinta dengan dengan akal

    Akan tetapi mengamalkan cinta menjemput keseluruhan deria bahkan seluruh kemampuan. Hanya anugerah Allah saja mampu membuat kita mengamalkan cinta.

    So, jangan lagang saja tetapi realiti hanya ngomong di bibir atau tulisan atau di cetakan internet saja.

    kadang-kadang saya ketawa para yang melagangkan CINTA seolah-olah itulah mereka tetapi ingat hanya anugerah Allah saja yang mampu memberi CINTA kepada kita.

    J5.
    Mari kita lihat analogi ini:

    Ada satu rumah
    Tentu rumah itu ada tuannya
    Ramai duduk rumah itu
    Si A tidak mengaku ketuanan tuan rumah
    Si A lagi baik macam Teresa
    Rasanya tuan rumah itu cinta kah sama itu Si A?

    Ada satu alam
    Tuan Alam ini adalah Allah
    Seluruh alam(makhluk) ini milik Allah
    Ada makhluk yang tidak menerima satu-satunya Tuhan (Allah)
    Makhluk itu amat baik sekali kalah Teresa”
    Rasanya Allah cinta kah Teresa?

    ” seolah-olah Teresa saja baik didunia………….

    J6.
    Cinta anda bercelaru, kejap pada CINTA, kejap pada Jesus, kejap pada Roh Kudus, kejap pada Maryam jadi mana satu

    J7.
    Betulkah ajaran CINTA KASIH menjadi majoritas pegangannya. Lantas kenapa ada pengeronyokan Serbia ke atas etnik Bosnia dengan idea penghapusan etnik. Kenapa ada Amerika di Afghanistan juga Iraq.

    Tambahan:
    Cinta pada makhluk dan alam tidaklah setara dengan cinta Allah.
    Jika kita masih kanak-kanak dikeronyok lantas menangis jadi pada siapa kita datang untuk meredakan tangis, tentulah pada ibu. Bagi yang ada ibu, bagi yang tiada ibu bagaimana, kasihan dia.
    Jika seorang dewasa menangis kerana dikeronyok dengan pelbagai tekanan kehidupan, pada siapa dia mahu mengadu? Manis agaknya dia ketemu ibunya dan meredakan tangisnya pada ibunya. Tidak bukan, tentulah si dewasa itu akan mengadu pada Allah SWT yang satu. Atau ada pilih kasih pada Jesus, Maryam atau Roh Kudus.

  95. Apa Kata al-Qur’an Dan Bible Tentang Nabi Isa (Jesus) Dan Kepercayaan Trinity

    Apa Kata al-Qur’an Dan Bible Tentang Nabi Isa (Jesus) Dan Kepercayaan Trinity

    Apa itu kepercayaan Trinity?

    Secara ringkasnya, kepercayaan Trinity ialah suatu bentuk kepercayaan (iqtiqad) yang mempercayai bahawa Tuhan itu tiga (ada tiga tuhan). Iaitu terdiri daripada Tuhan Ayah (Father – Allah), Tuhan Anak (Jesus Christ), dan Ruhul Qudus (Ruh yang suci).

    Di samping itu, Jesus Christ yang dimaksudkan oleh kepercayan ini adalah nabi Isa. Mereka (penganut Kristian) menganggap nabi Isa sebagai tuhan anak (anak tuhan) iaitu salah satu daripada tiga tuhan yang dimaksudkan…

    Kepercayaan ini terdapat di dalam majority mazhab kristian. Baiklah, kita cuba teliti apa kata al-Qur’an dan bible sendiri berkenaan kepercayaan ini…

    Al-Qur’an dan Bibile Menolak Kepercayaan Trinity:

    Demi sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Bahawasanya Allah ialah salah satu dari tiga tuhan”. padahal tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Tuhan Yang Maha Esa. Dan jika mereka tidak berhenti dari apa Yang mereka katakan itu, sudah tentu orang-orang yang kafir dari antara mereka akan dikenakan azab seksa yang tidak terperi sakitnya. (al-Maidah: 73)

    And one of the scribes came, and heard them questioning together, and knowing that he had answered them well, asked him, What commandment is the first of all? Jesus answered, The first is, Hear, O Israel; The Lord our God, the Lord is one. (Mark – 12: 28-29, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

    Nabi Isa Sebenarnya Adalah Salah Seorang Rasul Allah:

    Dan (ingatlah juga peristiwa) ketika Nabi Isa Ibni Maryam berkata: “Wahai Bani Israil, Sesungguhnya Aku ini pesuruh Allah kepada kamu, mengesahkan kebenaran Kitab Yang diturunkan sebelumku, Iaitu Kitab Taurat, dan memberikan berita gembira Dengan kedatangan seorang Rasul Yang akan datang kemudian daripadaku – bernama: Ahmad”. (as-Saff: 06)

    And when he was come into Jerusalem, all the city was stirred, saying, Who is this? And the multitudes said, This is the prophet, Jesus, from Nazareth of Galilee. (Matthew – 21: 10-11, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

    Nabi Isa (Jesus) Menyatakan Hanya Allah Yang Wajib Disembah Di Dalam Bible:

    Then saith Jesus unto him, Get thee hence, Satan: for it is written, Thou shalt worship the Lord thy God, and him only shalt thou serve. (Mark – 4: 10, Bible Software, American Standard Version (ASV), Keluaran BibleOcean.com)

    Seruan al-Qur’an Kepada Ahli Kitab (Yahudi Dan Kristian):

    Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. (al-Maidah: 15)

    Wahai ahli Kitab! mengapa kamu campur adukkan Yang benar Dengan Yang salah, dan kamu pula menyembunyikan kebenaran padahal kamu mengetahuinya? (Ali Imran: 71)

    Katakanlah (Wahai Muhammad): “Wahai ahli kitab, marilah kepada satu kalimah Yang bersamaan antara Kami Dengan kamu, Iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan dengannya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian Yang lain untuk dijadikan orang-orang Yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah”. kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) barpaling (enggan menerimanya) maka Katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah kamu Bahawa Sesungguhnya Kami adalah orang-orang Islam”. (Ali Imran: 64)

    • hahah.. lucu bgt cerita lw!!! banyak tau lw tentang agma gw (Kristen) cuuuuy,, knp masuk ka’abah lw gk boleh liat ke atas, knp meluaskan ajaran agama islam harus pake pedang / senjata.knp muhamad pas dicari oleh musuhnya ngumpet di goa dan speak ny lagi dibilang pass ngumpet, goa ny di tutupin sarang laba2,, wwokwokwokw,, spiderman blum ada waktu itu!! klo nabi lw itu mang bener2 lidah ALLAH knp takut, knp jadi main taumpet,, TUHAN (YESUS) gw gk takut akan kematian, cuuyyy udahlah jgn lw cari kebenaran dengan menjelek-jelekan agama org lain!! MANG LW SIAPA!! neh lw pikir yaaa dengan keras,, KNP MUHAMAD BANYAK ISTRINYA!! KNP KITAB LW&SEEMBHAYANG LW PAKE BAHASA ARAB, KNP ADA SHOLAT ISA!! KNP PASS AZAN ADA KATA2.. “TEMPATKAN LAH MUHAMAD KETEMPAT YG TELAH KAU JANJIKAN” (klo dia mang bener2 nabi, knp masih minta di doain??) dan ini pertanyaan yg WOW!!! knp nabi ISA (YESUS) yg datang ke dunia ini untuk melawan dajal (IBLIS) dan knp ISA jga yg menyaring spa yg pantas masuk surga dan siapa yg masuk surga jahanam!! knp bukan muhamad? aahhaaaa… gw tau krn dia tukang tipu,, tukang booong,,gila perang..”cabulista” (banyak istri) dan yg parah ny lagi dia tidak ada kekuasaan seperti TUHAN GW (YESUS KRISTUS) alfa dan omega.. yg awal dan yg akhir,, itu lah DIA!!

      • yah capek gw liat komentar temen2nya YESUS ngehe begini.

        Istri nabi itu banyak karena sahabat nabi banyak yang gugur di medan perang melawan pasukan MUSRYIK, dan KAFIR YESUS kunyuk.
        klo begitu berapa istri MUSA..?
        brp istri Adam as…?
        brp istri Nuh as…?
        brp istri Yahya as…?
        brp istri Harun as…?
        brp istri Daud as..?
        brp Istri Sulaiman as..?
        Brp Istri Isa Almasih as..?
        dll.
        tanya tuh sama pendeta atau pator atau romo yang bsuk2.
        pasti jawabanya ngwur.

        gila perang? setelah datangnya kitabullah wajib hukumnya para RASUL untuk berjihad di jalan Allah untuk mengakan klimat LAILA HA ILALLAH. (Musa as, Daud as, Muhammad saw) semua para Rasul tersebut melakukan perang. Karena Rasul adalah contoh untuk seluruh umat ataupun contoh bagi para nabi yang sesudahnya.
        kecuali Isa Almasih as yang belum pernah melakukan peperangan.
        Setiap peperangan harus menggunakan Adab. bukan karena emosi & fitnah semata, seperti fitnah Amerika Anjing kepada negara2 Arab.

        ISA bukan YESUS.
        karena YESUS adalah orang yang sedang APEESS.. sampe disalib segala.

        siapa Tuhanya Ibrahim as?
        siapa Tuhanya Ishaq as?
        siapa Tuhanya Yaqub as?
        siapa Tuhanya Yusuf as?
        siapa Tuhanya Musa as?
        siapa Tuhanya Harun as?
        siapa Tuhanya Daud as?
        siapa Tuhanya Sulaiman as?
        dll.
        LALU SIAPA TUHAN ANDA..?

        logiskah..?
        TUHAN siapa yang salah? YESUS atau ke-24 para Nabi&Rasul.

        CEMEN LO..

  96. lintas berita sudah memperbaiki diri rupanya menjadi salah satu raja bookmarking indonesia

  97. wah, isi-nya sih bagus, tapi judul-nya terlalu…. hmm… nevermind…

    aku baca semua koq…

  98. negara bebas??
    ya itu negara ku . . .
    tapi berpikirlah dahulu dengan komen untuk bangsamu . .
    judulnya tidak relevan.

  99. memang wajib hancur,karena indonesia adalah negara persatuan semu,hanya memakai topeng masing2,berjuang demi kepentingan sendiri,toleransi its bullshit,yg hindu boeh ngumpul di bali ,yg nasionalis liberal boleh nguasai jawa,yg islamis boleh nguasai sumatera dan kalimantan,yg kristen boleh nguasai maluku dan ntt,irian dikembaliin aja ke papua,oke,ada yg keberatan,………………daripada ngorbanin banyak darah dan nyawa

  100. Ada yang mempertahankan Indonesia dengan blind faith, dan ada yang mempertahankannya karena benar-benar memiliki alasan..

    Tulisan yg cukup panjang, tapi perbanyak baca lagi ya.. Of course jangan cuma baca blog orang lain🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: