Refleksi Anak dengan Kehidupan yang…

main-image-relefksi.jpg
“Dengan kehidupan seperti…”

Tentunya orang Indonesia itu dibesarkan dalam berbagai lapisan, dimulai dari yang paling bontot seperti golongan paling bawah diantara yang bawah (Baca: Pengemis), sampai kepada golongan paling atas diantara yang atas (Baca: Presiden, Orang berduit). Pastinya lagi, kehidupan dan perilaku mereka akan berbeda seratus delapan puluh derajat.

Seperti apa bayangan orang – orang tersebut dalam bayangan saya ? Inilah topik Intermezzo pertama dalam beberapa bulan ini.

Mari kita lihat kehidupan mereka ketika mereka seringkali mengisi biodata dalam Buku Pribadi mereka.

  • Orang Kaya

Nama Panjang : Biasanya sering diambil dari nama sekelas Hebrew atau Japanese seperti Alexia atau Charles

Alamat : Seringkali ditulis dengan nama perumahan mewah dan kompleks perumahan elit. Dengan rumah tinggal yang serba ada. Sayangnya kalau rumah mereka diserang air bah, mereka akan mengungsi di hotel dengan bilangan lima, ataupun ke rumahya yang lain, misalnya di pegunungan.

Hobi : Kebanyakan sering diisi dengan kegiatan yang duniawi seperti minum Champagne, Main golf, Nonton ke Bioskop, Pergi ke hotel untuk jajan,  makan di restoran, shopping ke luar negeri, d.l.l.

Tempat Kerja : Perusahaan Pribadi yang dibangun dengan uang sendiri, dan anak – anak perusahaannya seringkali bepergian ke sana dengan macam – macam <insert your transportasion name here> pribadi lain. Biasanya punya proyek maha-besar dan berskala nasional.

Sarana Transportasi : Kembali, mereka sering bepergian ke sana dengan macam – macam <insert your transportasion name here> pribadi, yang biasanya bermerk seperti Porsche Cayman S atau Marcedes Benz C Class.

 

 

  • Orang yang Tidak Beruntung (Miskin)

Nama Panjang : Seringkali diawali dengan nama yang mendesa, dan cenderung agak pasaran. Saya tidak menyebutkan banyak tentang nama – nama seperti itu. Karena, for God’s Sake, saya yakin ada yang akan tersinggung.

Alamat : Kebanyakan bermukim di gang ataupun di rumah tinggal yang bersbelahan beberapa senti dengan rumah lain. Apabila ada bencana alam, ataupun kerusakan teknis, maka dengan sabar akan menunggu tempat pengungsian terdekat hasil kerja pemerintah.

Hobi : Sekedar memberi credit atau bon di warteg, Main ke tempat prostitusi atau ke tempat bermukim PSK, melihat layar tancep dan pesta dangdut, Shopping di Pasar Baru ataupun membeli stok makanan ke Pasar Tradisional.

Tempat Kerja : Mempunyai proyek sampingan untuk mengumpulkan sampah di tumpukan kaleng – kaleng dan dus diantara sampah organik. Membuka usaha sendiri yang berskala kecil seperti usaha jahit, berdagang, mengamen ataupun jual diri.

Sarana Transportasi : Mereka adalah pejalan kaki yang setia juga dalam menaiki angkutan kota ataupun angkutan roda tiga.

 

  • Orang Religius

Nama Panjang : Dihiasi dengan nama yang terkesan Arabisasi/Kristenisai/Buddhisme/Dan kesan agamis lainnya. Misalnya Abu.

Alamat : Macam – macam. Bisa saja dia tinggal di tempat yang mewah, bisa juga dia bertempat tinggal di tempat yang berstatus miskin. Tetapi kebanyakan berimpian untuk tinggal dekat dengan Mekkah, Jerusalem, dan kota – kota tempat agama yang sentralis..

Hobi : Seringkali mereka berdakwah dan berdoa. Zikir – zikir beberapa puluh jam sehari, atau berdoa dan sembahyang. Mungkin juga kebanyakan dari mereka sering berjuang di jalan masing – masing Tuhan-Nya

Tempat Kerja : Kemampuan berdakwah mereka sering juga digunakan untuk pembangunan Rumah Tuhan ataupun pembangunan rumah bagi para kaum Dhuafa. Kebanyakan yang saya dengar akhir – akhir ini, mereka sering berjihad demi mati syahid dengan bom – bom bunhuh diri. Dan yang melakukannya adalah mayoritas agama di Indonesia yang ternyata sudah menganggap mati untuk Tuhan-Nya adalah sebagai jalur penghidupannya kepada Tuhan.

Sarana Transportasi : Motor ataupun mobil sudah menjadi gaya hidup mereka. Seharusnya barang buatan kafir (katanya) ini dipakai oleh sebagian agama, tetapi ternyata ada pula pengguna mobil dan motor berasal dari kaum yang berdaulat seperti itu.

  • Gamer

Nama Panjang : Biasanya nama – nama yang dikombinasikan dengan angka dan super-rumit. Biasanya nama kecilnya adalah password yang berisikan kombinasi karakter yang mumpuni.

Alamat : Tidak jauh dari Server utama suatu game online. Ataupun tempat dimana dia bernaung (PC/Console,dan pemainnya berjarak beberapa sentimeter)

Hobi : Ya main game lah

Tempat Kerja : Mayoritas biasanya dihabiskan didepan mesin permainan miliknya. Sebagian lagi dihabiskan di Universitas atau sekolah yang khusus mengatasi pembuatan game ataupun semacam itu. Sebagian kecil lagi dihabiskan di rumah.

Sarana Transportasi : Biasanya menggunakan kabelkoneksi internet ataupun Wi-Fi. Tapi kalau di Indonesia mereka lebih suka berjalan kaki.

———————————

Tidak perlu panjang, bukan ? Sebenarnya saya sendiri tidak mau memprediksi separah itu lagi…

Mungkin ini adalah intermezzo yang agak keterlaluan, dan entry nyamfah saya yang pertama dalam bulan ini.Tentunya tidak semua yang kalian dengar adalah benar, dan kiranya sayapun hanya melihat dari apa yang saya lihat dari kaca mata kuda yang saya kenakan dalam melihat pengalaman hidup.

Terima kasih mau singgah. :D

 

O.O.T.

Karena banyak sekali kisuh misruh akan fenomena My Personality, maka dengan sedikit terheran – heran, saya menyatakan bahwa…

Hooo…ternyata saya termasuk kaum Strategist yang dianggap mampu mengatur formasi barisan tentara itu, ya…

25 Tanggapan

  1. Pertamax.😛

    Banyak yang INTJ ya.. Apa berarti para blogger adalah pemikir strategis?😕

  2. seharusnya ada lagi.. yaitu :
    orang sok kaya, orang yang sebagian besar kekayaannya dari ngutang atau jerih payah orang lain (baca: bokap)🙂 , tidak peduli sumbernya darimana tapi yg jelas ingin disebut kaya oleh orang lain..

    kemudian,
    orang sok miskin, orang pelit / kikir yang sangat sayang jika hartanya keluar, seperti untuk amal, bayar pajak, bahkan untuk kepentingan diri sendiri pun sangat perhitungan🙂

    trus,
    orang sok religius, orang yg kemana2 pake simbol2 religius, seperti baju timur tengah, kalung2 yang berupa simbol2, ngomongnya pake logat “negara tertentu” dll, tetapi kelakuan dia tidak mencerminkan orang religius itu sendiri, seperti, suka menfitnah teman yg tidak sepaham, jarang beramal, dll dll..
    :mrgreen: (ikutan OOT)😀

  3. Setuju sama Xaliber… lagi-lagi INTJ.:mrgreen:

    ~selamatBergabung,Nak😛

  4. nama : edy
    alamat : pinggir jakarta
    pekerjaan : jadi babu orang laen
    hobi : ngukur jalanan
    moda transportasi : motor

    dan ini kepribadian saya… katanya
    http://caplang.mypersonality.info/

  5. tambahan lagi………orang yang nyampah diblog sendiridan blog2 orang laen…
    nama: mihael “D.B” ellinsworth
    alamat: http://wordpress.com
    hobi: hetrick
    tempat kerja:http://wordpress.com

  6. @ Xaliber (ngga di rumah), sora9n

    Tefat, kaum seperti ini sering bermukim di blog atau sejenisnya.😀

    @ warnetubuntu

    Hohohoho…segera di-update.😀

    @ caplang™

    Maaf, bukan kontak jodoh.😆

    @ abee

    …..

  7. “sampai kepada golongan paling atas diantara yang atas”

    Tolong tambahkan koruptor😆

    “Hobi : Kebanyakan sering diisi dengan kegiatan yang duniawi seperti minum Champagne, Main golf, Nonton ke Bioskop, Pergi ke hotel untuk jajan, makan di restoran, shopping ke luar negeri, d.l.l”

    Dugem… -__- Betewe, nggak semua org yg hobi nonton ke bioslop n shopping diluar negri org tajir.. >>

    “Sarana Transportasi (kaya)”
    Bujugh! wakakakaka! Me-u sih yg penting aman n jalan.

    “Sarana Transportasi : Mereka adalah pejalan kaki yang setia juga dalam menaiki angkutan kota ataupun angkutan roda tiga.”
    HIDUP ANGKOT!!!!!!😄 (di Qatar ga ada angkot)

    “Sarana Transportasi : Biasanya menggunakan kabelkoneksi internet ataupun Wi-Fi. ”

    *ehem…*😀

    *liat tes*

    Sensei judgingnya lumayan. Hehehe…Musical masih Me-u yang menang.😀

  8. @ Uchiha Miyu

    Saya bukan orang yang senang bermain musik, Mbak..😆

  9. fiuhh…saia suda scroll atas bawah tafi untungna ndak termasuk smuanyah…mhuahuahuahua
    nama saia biasa-biasa ajah, ndak sok amrik, sok arab, asli Endonesa sangadh. tafi kalo alamad saia funya yang tife gamer : seal online : arus server : channel 2…
    MHUAHUAHUAHUA:mrgreen:

  10. Sayah ndak mangslup pada seluruh kriteria. Soale sayah Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan…..

  11. Hobi : Kebanyakan sering diisi dengan kegiatan yang duniawi seperti minum Champagne, Main golf, Nonton ke Bioskop, Pergi ke hotel untuk jajan, makan di restoran, shopping ke luar negeri, d.l.l.

    Yesss!!! Gue bukan orang kaya dunk!!! Hobi gue kan saban malam clubbing, ses after party gitu….

    Hotel buat jajan?? Nggak level buat guee… Kalo mau gituan mah mudah aja. One night stand sama cewe2 yang gue temuin di club juga oke!!
    🙄

  12. Tetapi anda mempunyai SE Walkman…😦

  13. Nama Panjang :
    Seringkali diawali dengan nama yang mendesa, dan cenderung agak pasaran. Saya tidak menyebutkan banyak tentang nama – nama seperti itu. Karena, for God’s Sake, saya yakin ada yang akan tersinggung.

    Jaka…😛
    [just kidding…]
    _____

    Ada usulan nih…
    Orang Sok-AntiMainstream
    Orang Sok-Exist
    Orang Sok-Baik
    Orang Sok-Kagaq-Pelit

    kekekekkk…

  14. @ hoek

    Yak, anda masuk kategori terakhir.😆

    @ mbelgedez

    Saya teramat sangat mengerti…

    @ rozenesia

    Tentunya ada dari mereka yang berpenghasilan pas – pasan.😆

    @ Uchiha Miyu

    Apa hubungannya bermain musik dengan mendengarkan musik ?

    @ Jabizri

    Apakah Bosco juga mendesa ?

    Just Kidding….😆

    Hmm……mungkin akan ditambahkan.😀

  15. Jika Anda seorang “Strategist”, maka saya adalah seorang “Creator”.
    Hohoho…😎

  16. *ngakak baca komen Jabizri*😆

  17. Nama: Helda Vanessa
    Alamat: daerah yang cukup terancam letusan anak gunung Krakatau
    Pekerjaan: pelajar SMA, penghujat, tukang kritik, pianist kacangan.
    Hobi: baca buku ampe nungging2, dengerin lagu piano ampe gila, menindas teman dengan sukacita, malakin jajanan temen.
    Sarana transportasi: angkot, bus, ojek. Babeh suka misuh2 kalo gua minta dianter mobil pribadi.xD *anak macem gue emang cuma bisa bawa cilaka.xP*

    nyaha.xD

  18. hi3 thx link ke profile quiz nya yahhh..ahahhaha

  19. @ p4ndu_454kura

    Creator apa ?😆

    @ rozenesia

    @ YUUKI

    Oh, ya. Disini bukan kontak jodoh.😆

    @ chielicious

    *Ketawa megalomaniak*

  20. […] kepada Yth. GRaK kepada Yth. CY kepada Yth. Baliazura kepada Yth. Extremusmilitis kepada Yth. Mihael “D.B” Ellinsworth kepada Yth. Deking kepada Yth. Neimasilk (masa dipanggil warnetubuntu?) kepada Yts. Bidadari cK […]

  21. ya mungkin nak DB minat ama saya.XD bila anda ingin memberi saran, kritik ato rintihan, bisa hubungi saya.XD nyahahah *tabok pake dildo*

  22. wew, sudah lama ga kesini, ternyata udah banyak tulisan barunya nih..

    sebetulnya, lifestyle seperti itu (terutama yang kaya) menurut saya sih lebih cenderung seleb style -lokal maupun interlokal. lebih lagi seleb hollywood

    komen u personality nya..
    udah pernah nulis di YM, tapi lupa lagi..:mrgreen:
    yey, introvert yang kuat ya, kayaknya emang begitu..

  23. Lah? Kan sama2 musik.😀

    *ngacir*

  24. bagus juga nihhh arttikelnya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: