Tahapan Pertama Komunitas Blogger Bandung – Nama dan Logo

main-image-tahapan-pertama-komunitas-blogger-bandung-nama-dan-logo.jpg

Iya, iya. Maaf.:mrgreen:


Setelah menimbang – nimbang, melihat dari animo “masyarakat” yang cukup positif, maka saya memutuskan untuk mengembangkan ide saya (mengenai Komunitas Blogger Bandung) masuk ke dalam tahapan pertama.

Kurang lebih ketidakhadiran saya beberapa waktu lampau itu disebabkan oleh aksi meliburkan diri tanpa sepengetahuan yang lain. Tentunya saya juga ingin sesekali menjauh dari para penggemar, dan segenap pencaci maki tak tahu malu (yang kemarin sempat mengintervensi jalannya peperangan salafy dan kaum demokrat, malah ada yang ngacir ke topik terdahulu). Tentunya berdampak pada artikel ini, karena yang seharusnya dijadwal untuk tayang hari Senin kemarin malah molor.

OK. Kurasa basa – basinya cukup. Kembali ke topik utama.

Bagian I : Nama Komunitas

Sebagaimana kita tahu apabila suatu komunitas juga ditentukan oleh nama. Maka saya berpikir apabila nama komunitas yang akan kita bangun haruslah menarik dan mudah diingat. Memang sekilas mendengar saja sepertinya mudah, padahal permasalahan seperti ini saja sempat mengganggu jalan pikiran selama beberapa waktu. Nama yang menarik itu sulit dicari, karena bisa saja sudah dicomot oleh pihak lain.

Beberapa nama keren sempat datang kedalam wadah inspirasi, sebut saja “Bandung Blogger Community”, yang awalnya saya tidak pakai karena terlalu stereotip dengan komunitas sejenis (Misalnya Bali Blogger Community). Ternyata nama itu dipatenkan sebagai subtitle (Kalau boleh). Kemudian ada “BandungBlitz!”, dan ternyata agak nyentrik dan tidak mengenai maksud dari Komunitas Blogger Bandung. Dan yang terakhir ini agak ngawur, Coba balikkan atau ubah posisi dari kata Bandung, dan itulah nama komunitas yang tadinya akan saya bentuk. Halah, sebetulnya itu hanya bercandaan, ikut – ikutan Komunitas Ngalam.:mrgreen:

Lalu saya teringat sesuatu: Mengapa kita tidak mengambil nama dari tempat/julukan yang dimiliki oleh Kota Kembang ? Saya teringat lagi oleh sebuah fakta apabila Komunitas Blogger seperti CahAndong dan Tugupahlawan, sepertinya, menggunakan pakem yang sama.

Lalu, saya memutuskan untuk sementara saya akan menggunakan nama “Parisj van Java” (Mohon koreksi apabila salah atau sudah ada yang pakai). Selain cukup familiar di telinga orang – orang Bandung, namanya cukup universal dan menyegarkan. (Awalnya sempat saya mau gunakan nama “Gedung Sate”, tetapi kembali kepada blogger Bandung. Kita bisa saja menggantinya dengan nama itu.:mrgreen: )

Aha, mungkin ada saja pengunjung ataupun penulis yang berasal dari Bandung, mau menyumbangkan pendapat mengenai nama Komunitas Blogger yang cocok untuk kita. Komentar tidak ditutup untuk anda – anda sekalian.


Bagian I : Logo Komunitas

Ingat dengan pakem sementara yang menggunakan nama “Parisj van Java” ? Tentunya saya tidak lupa untuk membuat logonya. Sebetulnya masih terhitung konsep, belum termasuk logo resmi. Tentunya saya masih memperkenankan diri untuk mengubahnya.

Saya kita sisi penting logo komunitas sepertinya ini terletak pada ikonnya. Seharusnya ikon terkenal di Bandung digunakan dalam logo kita, yang notabene akan digunakan dalam komunitas induk nantinya. Pertama – tama, saya mencoba menggunakan Gedung Sate, sama seperti nama komunitas yang saya usulkan di atas. Dalam pembuatannya, saya pikir tidak ada salahnya untuk menggubah foto itu menjadi kelas gambar lain, misalnya Vector.

Maka, jadilah gambar awalnya seperti ini :

 

parisj-van-java-community-logo.jpg

Tentunya masih bisa diubah. Ingat ini masih mentah. Untuk awalnya, saya gunakan yang ini dulu.


Bagian III : Dukungan dan Promosi

Tentunya tidak menarik apabila saya hanya membuat logonya saja. Promosi pun harus digencarkan. Hal ini mengingat ada keuntungan tersendiri untuk kedepannya. Siapa tahu ada yang berbaik hati menyumbangkan sedikit uangnya untuk membelikan kita domain .org (Suatu impian yang saya saja belum bisa mengabulkannya kepada diri sendiri.😆 )

Sebagai Blogger Bandung yang mendukung program ini, saya kira tidak ada salahnya untuk menyisihkan sedikit kB dan ruang untuk memasang banner yang saya buat. Mohon bantuannya.

Large :
150×185 pixels
PNG 46,2 kB

parisj-van-java-community-banner-2.png

Small :
180×86 pixels
PNG 25,9 kB

parisj-van-java-community-banner.png

Akhir kata, terima kasih sudah mau berkunjung ke dalam artikel ini. Tentunya, tidak baik apabila saya tidak memberi tembusan. Adapun tulisan ini saya khususkan untuk eMina, Cynanthia, Rifu, Rumah Kayu Bekas, Lockon Stratos, Budi Rahardjo, Edratna, Yari NK, Yarza, Fajar, Vandy, n1ghtfly3r, Kapucino, Fourspeedlab, Dhan, Beberapa Blogger yang saya sebutkan dalam artikel lampau, dan segenap blogger Bandung yang kebetulan belum memasuki artikel ini. Dalam prosesnya saya amat membutuhkan bantuan kalian semua, mohon kerja samanya.😀

UPDATE :

Mengingat kelangsungan komunitas ini ditentukan oleh Blogger Bandung sendiri, maka dari itu, saya hendak mengajak serta para blogger Bandung untuk ikut serta dalam Acara Kopi Darat, yang sekiranya akan dilaksanakan pada :

hari :  Selasa, 1 Januari 2008
tanggal : CiWalk [Cihampelas Walk, Bandung]
jam : 10.30 WIB
agenda : Perkenalan, makan-makan, free talk,  pembahasan rencana pembentukan Komunitas Blogger Bandung
kontak :

  1. Artikel 1
  2. Artikel 2
  3. eMina — [id Y!M : mina_sweetwater]
    Cynanthia [id Y!M: cynan_aquashoujo]
    Mihael Ellinsworth [id Y!M: nagisa_kaworu_5thchild]

Maka dari itu, saya harap partisipasinya dari anda semua. :D

124 Tanggapan

  1. hayoooo… blogger jakarta bikin juga doonk…😀

  2. boleh ikut? Hehehe..

  3. Hmm… Bakal terwujud..😀

    @cK:
    Gmana klo mbak cK yg bikin, nanti saya ikutan..
    Saya jga merindukan adanya komunitas seperti ini d jkt..😛

  4. lah kalo gw ini blogger mana ya? kalo wiken di bandung, sisanya di jakarta.. msh boleh pasang banner itu ndak?
    btw si kapucino alias leksa alias ijal kan udah nggak di bdg lagi.

  5. Okay… kami hanya bisa menyaksikan dari jauh…..

  6. @ cK

    Ditunggu..😀

    @ Wildan

    Silakan.

    Tinggalkan ID YM!-nya disini. Kalau ada. 😀

    @ Praditya

    Amin. LD

    @ tukangkopi

    Setidaknya bebas. Joesatch saja yang notabene sedang menempati rumah di Yogyakarta memasang Logo Bali Blogger Community.😀

    Boleh.😀

    Itu diluar kewenangan saya, lho.😀

  7. Bikin namanya yang lebih garang donk…👿
    Biar bisa nyaingin geng motor di Bandung:mrgreen:

    Oalah… Bandung dibalik toh ??? Mau ngikut GNARO NGALAM ya??

  8. Komen heula, mikirna engke.:mrgreen:

  9. walah.. udah jadi😄

    aduh, saya jadi ge-er membaca: “tulisan ini dikhususkan untuk….”:mrgreen:

    *dilempar gedung sate*

    baiklah.

    Untuk nama…hm, BandungBlitz!!! sebetulnya boleh juga sih. Klo Paris Van Java….hm, itu lebih unik lagi. Oke, saya setuju klo namanya seperti itu. Tapi mungkin nanti bisa didiskusikan lagi.

    Logo…heheheh…bagus bagus. UNik !!!
    soal desain emang situ jagonya ya. setuju !!! eh, klo ada efek bunga dikit bole ga? kan Kota Kembang….

    banner, begitu juga bagus.
    saya mau pasang nih.

    o ya, tadi sempat ngobrol ama vandy, deb. TErnyata anak itb juga banyak yang blogger dan udah ada semacam komunitas lokal. saya udah saranin supaya bantu debe dan diperluas jaringannya. tapi belum ada pembicaraan lebih lanjut sih.

    Mungkin bisa kerjasama ama anak2 itebe lho !

  10. @ Neo Fortynine

    Memandangi Matahari terbenam..😀

    @ purmana

    Kemungkinan dijauhi oleh berbagai kelas sosial pun makin tinggi…:mrgreen:

    @ Dhan
    😆

    @ eMina

    “Baiklah, ada yang mau membawa Gedung Satenya ?”😆

    Kota Kembang ‘kan belum sejalan dengan Pangeran Biru dan megahnya Gedung Sate. Kalau di logo yang bersangkutan, 2 dari 3 makna yang saya sebut tadi sudah ada.😀

    Oh, kalau begitu, coba dekati dan tanyakan lebih jauh. Soalnya saya sedang jarang ke ITB.:mrgreen:

  11. wah….kayaknya harus ada pertemuan lanjutan nih..
    kopdar maksudnya..
    oya, saya mau kopdar sama cynthia lho..:mrgreen:

  12. @ praditya
    saya sih mau ikutan, sayangnya saya nggak ada waktu untuk ngurusinnya..:mrgreen:

    mungkin adit mau bikin?😀

    *kedip kedip najis*

  13. Kalo dulu sih saya ikutan BBV (bandung blog village), tp kayaknya kebanyakan udah ngga di bandung lg dan ga ada regenerasi. Bikin komunitas blogger lokal bandung lagi ok juga tuh idenya, supaya ada wadah lagi.. dan lebih fresh😀 Goodluck! **yg blogger cimahi ga ada yah? hihihi**

  14. @ eMina

    Cynanthia. Bukan Cynthia.😀

    Sebetulnya saya bisa saja bertemu dengan dia. Toh, dia di SMAN 5…😕

    @ Niwatori

    Mungkin Cimahi masih masuk kedalam daerah cakupan Komunitas ini. Karena kalau tidak, saya tidak akan memasukkan Kabupaten Bandung.😀

    Mungkin ini bisa jadi wadah komunitas blogger Bandung lainnya.😀

  15. pake nama B.O. aja
    Blogger Outlet😀

  16. “ingin sesekali menjauh dari para penggemar, dan segenap pencaci maki tak tahu malu”

    Halah… yg gitu mah ga usah diwaro. Biar aja guguk menggonggong.

    Soal banner udah bagus, cuma warnanya kerasa terlalu monoton biru.

    Soal nama, benernya visi (kalo perlu sama misi😀 ) ditentukan dulu. Kalo terlalu terkesan dugem kurang sreg kayanya. Tapi nggak mengikat sih. Mungkin terlalu serius & susah ya kalo narik dari visi.
    Terus perlu dipikirkan juga profil anggotanya kira2 kaya gimana. Supaya ke depannya entar ga usah terbentuk komunitas blog bandung “tandingan”. Jadi maksud saya, nama kira2 bisa mengakomodasi demografi warga.
    Tapi sekali lagi, ini nggak terlalu mengikat lah. Yang penting realisasi aktivitas & kegiatan real nya kaya apa. Kalo bisa bukan cuma di dunia online saja.

    Soal promosi kayanya ga bisa banyak berbuat saat ini. Kurang koneksi euy. Tapi kalo nemu sambungan & konteks sama orang yg tepat pasti diomongin.

    Soal hosting mungkin bisa minta tolong ke Rendy (qwords) kalo dia udah balik haji entar.

  17. weks……bannernya kerenz jugax :mrgreen:
    cerah

  18. iy… bannernya keren..
    saya juga mau bisa disain… >_<

    eniwei, cuma saran nama :
    Bandung United
    atau
    BBB (Blogger Blogger Bandung)
    atau
    Bandung Lautan Blogger…?? (errrgh.. kayaknya terlalu bombastis… XD)

  19. kadang saya malah berpikir, apa komunitas itu tidak mengkotak-kotakan kita dalam keterbatasan?

    agh sepertinya kita perlu wacana seperti ini, memang gaung komunitas bisa lebih didengar daripada kita teriak-teriak sendiri, paling tidak sebagai wadah penampungan ide-ide kreatif, gimana? mungkin advantages-nya perlu dikuliti juga

    terima kasih

  20. Chika said:
    hayoooo… blogger jakarta bikin juga doonk…😀

    Mbel Said:
    Dasar tukang kopdar…!!!

  21. Wakakaka… satu kata… ikut…

  22. Dengan ini saya menyatakan bahwa saya bersedia menjadi anggota komunitas blogger Bandung dan siap mengorbankan jiwa dan raga (weleh, apaan, seh?)

    Saya ikut ^^

  23. Keren euy,
    Cuma kalo bukan Gedung sate gimana ya?
    Bis kesannya ntar ngga kaya kumpulan Blogger Pemda- Jabar..he he
    Ikutan ikutan,

  24. Setuju setuju, semoga cuma ini saja untuk Bandung dan sekitarnya. No tandingan…
    jadi.. tentunya perlu waktu juga. Untuk bisa merangkum yang lebih luas.
    Ya sambil jalan saja…

  25. Saya merasa sendirian di Tangerang😦

  26. Bagus tuh ide Bandung Lautan Blogger…

  27. Lha, saya juga di Bandung, ikutan yak! Sekedar jaga-jaga supaya gak ada kesesatan:mrgreen:
    Bayarnya berapa?

  28. @cK:
    Lirik yg laen…😀

  29. Namanya PERSIB BANDUNG aja… Persatuan Insan Blogeer Bandung,,, (he2… tambah ngaco):mrgreen:

    Atau sekalian MEONG BANDUNG..

    Nu aya Sunda-Sunda na saetik atuh ah, pan ambeh aya identitas Bandung-na….

    BETUL ???😀

    Nanti kalo udah kebentuk Komunitas Blogger Bandung, saya mengajak kepada yang tinggal di UJUNG BERUNG…. Mari Kita Bikin Komunitas Blogger Ujung Berung. :

    “BENJANG BLOGGER CLUB”😆 😆

  30. “Gedoeng Sate” bagus tuh…:mrgreen:

    Oh ya, kayaknya “Klub Motor” lebih keren deh… *kabur*

  31. mendukung…. sukses yah…🙂

  32. @ ck : ayo…. kamu jadi pioneer nya untuk jakarta🙂

  33. Hiks perasaan aku cuma sendirian deh😕

    Btw, selamat dan sukses buat blogger Parisj Van Java yaks bro😉

  34. Ejaan “Parisj” itu memang sengaja kah? Karena ejaan yang sebenarnya adalah “Parijs.” Kali aja emang disengaja, makanya nanya dulu.

    Berhubung saya orang Bandung yang sedang merantau, support “rah!-rah!-rah!” dari sini aja.🙂 Good luck.

  35. Hmm…. bener kata foo-tah, seharusnya Parijs van Java, tapi memang sengaja dibalik ya?
    Btw, saya kok rasanya kurang sreg ya pakai istilah Parijs van Java, abis kesannya ‘mendewa2kan’ sebutan dari zaman kolonial dan ‘mendewa2kan’ kota luar negeri kesannya kita hanya ngekor, begitu. hehehe….:mrgreen:
    Soalnya jangan Parijs van Java melulu dong, sekali2 ada semboyan Bandoeng van (de) Nederland(er) atawa Bandoeng van Frankrijk dll.
    Tapi terserah deh, saya sih orangnya demokratis kalau banyak yang setuju, ya oke2 aja.😀

  36. @Purnama,
    Persib ok, Blogger ok,
    Tapi Persib Persib, Blogger Blogger ya kan!
    Juga setuju untuk nyundanya,
    Cimahi, Uber gabung juga dong disini,
    @Yari NK,
    Ya juga tuh, jangan Parijs van java ah,
    Nyunda deh nyunda…
    Maenya: ” Ini Teh Blogger Bandung Euy” mah?

  37. baru tahu ada komunitas tugupahlawan.org.

  38. Ide nama Bandung Lautan Blogger itu unik juga ^_^.
    Jika disingkat jadi… BLB?
    Tapi kayaknya iya, bombastis banget.

    Hah?😯
    Setelah dibaca baik2, emang namanya ternyata cynanthia ya..walah, saya selalu panggil beliau cynthia…😕

    Oh, jdi debe mau ikutan kopdar nanti tanggal 1 jan ?:mrgreen:
    Maunya sih ce aja, sekalian saya mau bawa temen ‘><

    *dijewer*

  39. BLB?mau miripin ΒBB yah :p tp kl kt payjo bikin komunitas malah mengkotak2an aq sama sekali ga setuju, komunitas ada karena kesamaan visi..kl cahAndong mkn dr sisi wilayah..dan kebanyakan yg ada di Indonesia itu komunitas blogger emang bersatu dgn visi daerah..kl diluar ada komunitas dgn visi desainer,ato internet marketer.

    @cK..kan d jakarta ada BHI?kmrn waktu balibul k Jogja mereka mau ngajakin yg anak2 wp.com buat ngumpul juga.

  40. –rumah kayu bekas–
    eh iya ya..baru kepikiran
    bandung kan identik dengan sunda. Bukan bermaksud sukuisme ato rasis. Sebetulnya itu bisa aja menjadi general, Karena sunda menjdi kekhasan lokasi blogger, yaitu Bandung.

    Eh, gimana klo namanya “Barudak Priangan”:mrgreen:😕
    ……
    norak ga ya😕

    Wah, kayaknya ga cocok…
    “barudak bandung” ?

  41. saya ngiringan lah…. tiasa teu?

    aku melu entuk ra ??😀

  42. @ Dhan

    Masa penggemar saya dicap Anjing menggonggong ?:mrgreen:

    Sebetulnya biru itu hanya pendukung kalau Bandung juga punya Pangeran Biru, yang sekarang masih gagal masuk 8 besar.😀

    Sebetulnya visi bisa masuk kedalam tahapan kedua. Mengingat Visi tanpa nama juga tidak bisa dibenarkan, makanya saya diskusikan dulu namanya.😀

    Awalnya saya berpikir kalau lebih baik adakan Kopdar..😀

    Baiklah, nanti saya tanyakan.😀

    @ abee

    Biru tua ? Cerah ?

    Layar Komputernya, mungkin.😆

    @ mistervandy

    Baiklah. Diskusikan bersama.😀

    @ peyek

    Saya membuat komunitas seperti ini bukan karena pendukungan terhadap suatu ras/suku lho.😕

    @ Magister of Chaos, Cynanthia

    Kerja.😀

    @ rumahkayubekas

    Makanya, lebih baik saya tentukan lewat visi. Bagusnya begitu. Biar kalau ada komunitas baru, nantinya bersandar kepada komunitas kita.😀

    @ Payjo
    😀

  43. @ antobilang
    😀

    @ Ram-Ram Muhammad

    1 juta kontan, tidak pakai lama.

    *Dihajar*😆

    @ purmana

    Bisa – bisa berantem sama bobotoh.😆

    Saya berpikir kalau nama yang berkaitan dengan budaya khas Bandung itu bisa menjadi nama unik nantinya.😀

    @ rozenesia
    😀

    @ chiw abis kopdar sama celo, tikabanget,dkk

    :rolleye:

    @ aRuL, extremusmilitis

    Makasih.😀

    @ Muhammad Zulfikar

    Silahkan.😀

    @ foo-tah

    Antara Sengaja dan human-error

    Sebetulnya ini bisa jadi pembeda dengan PVJ Bandung yang identitasnya adalah Mall. Makanya saya sempat membuatnya begitu.😀

    @ Yari NK

    Habisnya, julukan khas Bandung yang saya tahu baru itu saja. Ada saran lain ?😀

    Kalau yang itu, nanti bisa disangka Komunitas Blogger Belanda yang berpusat di Bandung, lho.😀

  44. @ Lockon Stratos a.k.a. Tendo Soji

    Hah ?😕

    @ eMina

    Kok rasanya jadi mengekor nama film di Bioskop, pikir saya…

    Kalau jadinya memang girls-only, saya tidak perlu ikut.😕

    @ ekowanz

    Peyek, pak. Bukan Payjo.:mrgreen:

    Mungkin kalau komunitas yang “salah” efeknya bisa seperti itu. Mungkin juga dia mau mengingatkan kita.😀

    @ dobelden

    Silahkan.😀

  45. Bandung barat ikutan gabung….:-)

  46. Iya lho, Bandung Raya aja biar lebih luas: Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimohai, Kabupaten Bandung Barat, sama Bandung nyingcet (nagreg sama cililin!) 8)

  47. Buat launching-nya bikin acara bakti sosial; Khitanan dan Nikah Masal:mrgreen:

  48. @ dkoor

    Silahkan.😀

    @ Ram-Ram Muhammad

    Mungkin bisa dimasukkan kedalam visi.

    Belum jadi, lho. Eventnya belum bisa dipikirkan.:mrgreen:

  49. @eMina
    Eh Kopdar?Dimana?
    Oh ce to’ toh,
    Wah tadinya mo ikutan,
    Ya deh,
    Kalo pake rok?
    (Ce nya aja dah ngga ada yg pake ya,

    @DEBE
    “saya tentukan lewat visi”. Ok banget,

    gelar tiker gelar tiker,
    Yang ni dah abis nih,
    hayu hayu ngariung didieu,

    @dkoor
    Hayu oge,

  50. -Db—
    mirip film yah?
    Yah, diganti aja klo gitu.
    Tapi yang ada kesan nyunda banget. Ga apa apa kan?

    O, jdi pada mau ikutan kopdar nih?
    Klo pada mau sih, ya berarti kita ubah acaranya. Ayo aja klo mau ngadain pertemuan lagi nanti tanggal 1 Jan 2008.
    Tapi saya dan cynan belum nentuin jam dan tempat sih, baru tanggal aja.

    Tapi klo pada mau ikut, berarti paling tidak harus ada kontak dulu, via YM mungkin, atau via lainnya

  51. Ikut dong….buat ngisi waktu

  52. Kesekian kalinyax!
    jangan tanggal 1 januari 2008. Soale tanggal 31 desember mau mengucapkan janji setia sama calon bini… terus ke Pelabuhan Ratu… Terus…
    *tertunduk malu*

  53. Ayo, Bandung juga bikin komunitas.
    Mungkin aja nanti ada kopdar sesama komunitas.:mrgreen:
    *membayangkan*

  54. […] gosip dan kasak kusuk di blog tetangga, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh blogger Bandung, dalam rangka memperat silaturahim […]

  55. sukses deh dengan komunitasnya

  56. Gasibu ajah, kan suka jadi tempat ngumpul tuh. Blogger Bandung dengan nama gasibu juga jadi tempat ngumpul. Lambangnya, ya gazeebo lah, yang teduh dan nyaman dengan angin semilir membuat blogger betah berlama-lama di dalamnya.

  57. Kopdarnya mendingan Nonton Persib….😀 😀

    @ Menggugat Mualaf

    Jangan Gasibu ah, kesannya daerah macet dan “sumriweh” mun poe Ahad.

    Tapi usulan lambangnya bagus tuh…. Masukin ya DB…:mrgreen:

  58. Brainstorm nama :
    1 G-Blog (Gasibu Blogger). Halah… meni asa ngageblog.
    2. BLB (Barudak Blog Bandung – maksa… or Bandung Lautan Blogger) juga sempet kepikiran dari kemaren sebelum diusulin mistervandy :mrgeen:
    3. ABG (Aing Blogger)
    4. BvB (Blogger van Bandoeng), sori bukan nyatut BBV.
    5. B3 (Blogger Bandoeng Bersatu)
    6. BloB (Blogger Bandung)
    7. Borma (ieu mah supermarket) hehehe…
    8 …. silakan tambahkan

  59. 8. B4 (Blogger Bandoeng Bersatu Bo’):mrgreen:
    9 … silahken

  60. Mau bikin komunitas juga ah …
    Bikers Blogger … Gimana ada nyang mau ngintil ?😆

  61. Wah senangnya… akhirnya ada yang bikin komunitas blogger bandung yang aktif juga….

    semoga cepat berdiri nanti aku mo daptar ah jadi orang baru.. xD

  62. bannernya keren.. aku support deh

  63. semuanya………..
    bagi yang akan ikutan ketemuan di ciwalk, silakan datang.

    selasa, 1 jan 2008
    jam 10-an
    ciwalk bandung

    lebih jelas bisa diliat di blog saya atau cynanthia

  64. Kalau boleh usul, cipratan tinta itu aja udah bisa jadi identitas lho. Dimodifikasi aja biar mirip gedung sate. Kalau yang sekarang keliatannya rumit sangat. Nanti mau bikin ulang jadi susah.

  65. Oiya, bener kata tukangkopi… Oom Ijal udah hijrah ke Jogja…

    BTW, sekadar nanya nih… Visi ama Misinya jelas ndak?
    Dari yang saya perhatiin dari komunitas-komunitas (halaaaah), itu bukan hanya ajang rame-rame saja, atau cuma simbolitas…
    Tujuannya ya ngumpulin Blogger Bandung, terus punya niatan kegiatan-kegiatan? Atau ada gerakan gitu? Ada apa aja gituuu…

    (kalau dijawab: “dipikirkan nanti sesuadah jadi”, sih itu rada gimana….)

  66. Wah keren Desainnya..🙂

  67. grrr…aq dipanggil pak😮

  68. *ngakak baca komen oom eko*

    Lha harusnya om kan?:mrgreen:

  69. Wah,awa mau ikutan boleh ga?Cupu tapinya awa..

  70. @ eko, kalau dipanggil mas, nanti kamu GR.

  71. Hmm, apa nggak kumpul dulu aja…? di mana gitu?

  72. Btw, bukannya yang bener itu Parijs Van Java…? kalau yang dilogo itu Parisj Van Java…kebalik s dan j nya😉

  73. ah teu di titah ge masang banner we lah meh rame blog saya😀

    *saya ikutan komunitas mana ya… :-s

  74. ah, kau telat Nak… logo hasil karya si Joe sudah ku post…
    😎

    masih bernyali untuk menguji kemampuan?
    😎

  75. Huahahha… ya maksudku bukan menyarankan pakai istilah yang Bahasa Belanda itu, ya bukan. Itu hanya andaikan, sekali2 org Belanda memakai istilah Bandoeng van der Nederlander untuk salah satu kota mereka, jadi bukan diusulkan untuk dimasukkan sebagai motto dalam logo komunitas blogger Bandung, ya nggak lah. hehehehe….

    Btw, aku ikut aja deh, aku juga pusing nih mau mengusulkan gimana gimananya, tapi kalau bisa sih jangan Parijs van Java atau lain2nya yang berbau Nederlandsch Indië. Hehehehe….😀

  76. saia dukung ide debe, anu nyetuskeun idena sok geura prung ah jadi ketua! Usia bukan masalah, yang penting otaknya…

    yang bikin alat-alat promosi urusan backend lah *kan jago* trus kita-kita yang bantuin promosiinnyah…

    jadi, yu ah sing lancar komunitasna… didu’akeun

    saia juga putra Bandung aseli!

    salam kenal, deb…😉 Blogna keren beuh, bikin iri aja! tularin donk bakat potosopnya ke saiah..😀 heheh..

    *blogger baru nih*

    YM: gielardino
    Gtalk: gielardino *juga…😉 *

    VIVA PARISJ VAN JAVA!!!

  77. IKutan nyakk..😀

    Boleh tak?Cupu gini..

    *bloggerbandungsingraisongomongsunda”

  78. @ eMina

    Saya mengahrapkan Kopdar di Ciwalk nanti bisa digunakan untuk “Rapat” Komunitas Blogger Bandung mendatang. Untuk mempermudah kedepannya.😀

    Sisanya mungkin bisa diatur penyelenggara acara sendiri.😆

    @ Lockon Stratos a.k.a. Tendo Soji

    Silakan.

    @ Ram-Ram Muhammad

    Yang itu sepertinya sudah diluar kemampuan saya.😀

    @ Menggugat Mualaf

    Kalau gasibu kesannya Urban sekali. Lagian kalau mau kumpul di sana, harus rela berdesak – desakkan dengan para penduduk Bandung lainnya.😆

    @ purmana

    Lagi – lagi Persib…😆

    @ Dhan

    Kita bahas saat Kopi Darat mendatang. Lihat Artikel.😀

  79. @ RETORIKA

    Mirip sedikit dengan KafeMotor.😀

    @ Nisa, roffi, Hanster

    Terima kasih.😀

    @ hariadhi

    Ide yang bagus. Perubahan mungkin menyusul.😀

    @ rozenesia

    Rencananya, saat saya membuat nama dan Logo ini, saya juga hendak menentukan Visi dan Misinya.

    Tetapi agar sejalan dengan orang – orang, saya hendak membuatnya saat Kopi darat mendatang.😀

    @ ekowanz
    😆

    @ scooterboyz

    Boleh. Silakan.😀

    @ Donny Reza

    Silakan lihat update artikel diatas.😉

    yang itu sengaja, agar tidak tertukar dengan PVJ, awalnya.😀

    @ dobelden
    :mrgreen:

    @ Mrs Neo Fortynine

    Aku tidka takut.😀

  80. @ Yari NK,

    Iya, iya. Mungkin akan dibahas saat Kopdar.😀

    @ GiE

    Terima kasih atas partisipasinya.😀

    Yang itu sih, bukan bakat alam. Masih bisa dipelajari..😆

    @ scooterboys

    Iya, iya. Silahkan.😀

  81. simple but nice😀

  82. waah maap bro..telat ngeliat postingannya..hehehe..ternyata saya dikasih PR juga toh…siap bro..banner akans aya pasang..keren kok logonya..mudah2an cepat terbentuk yah..mengenai kopdar besok di ciwalk,,hmm,,saya pertimbangkan dulu yaaa,,, trackback menyusul bro..

  83. oia bro kayanya banned ukuran
    Large :
    150×185 pixels
    error deh..ga ke upload sampe tuntas yah..kepotong dikit..

  84. wah boleh juga tuh….

    aing warga bandung utara siap lah…🙂

    ke ciwalk mah gampang, tinggal jalan dikit dan nyampe😀

    tapi apa gak terlalu pagi? soalnya malemnya khan malem tahun baruan… bisi kaberangan hudang na…🙂

  85. Wah boleh juga nih gabung KOPDARnya

  86. untuk sebuah nama atau logo, mending pake bahasa ibu kita, nya eta basa sunda.

    jangan deh ngasi nama-nama yang sok ngenglish atau yang diluar daerah kita.

    orang kalo ngedenger bandung kan pasti identik dengan sundana, jadi nama juga harus bisa merepresentasikan identitas kita.

    contoh nama bbv yang “gugur”.. mungkin karena namanya yang nggak nyunda kalee..??

    jadi ayeuna mah sok lah make ngaran sunda (campur indo lebih bagus ). contona: Blogger Urang Bandung… atau kumaha lah terserah urang sunda…

    *aduh mentog… :lol*

  87. besok kopdar yaaa??

    aduh euweuh batur euyyy…

    teu wani sorangan mah…

  88. Untuk usulan nama gimana kalo “Bandung Lautan Blogger” ?

  89. Jadinya di ciwalk sebelah mana ya? ciwalk kan luas bung

  90. aduh hayang ka Bandung tapi😦
    salam kapara blogger Bandung nu haladirnya hehe
    hidup bandung lah

  91. Ngga ditentuin aja dimana di Ciwalknya?
    Daripada ketemuan di Gerbang masuk( hujan hujan soalna),

    Soal nama..
    Ngariungna Blogger Bandung?

  92. Wah tgl 1 Januari jam 10.30 pula, gue baru bangun euy. Abis clubbing semalem

  93. maaf bro ga sempet ikutan..ketiduran juga..baru bangun jam 12 siang..hiks..kapan lg ada kopdarnya?? nanti saya bawa pasukan deh..kabar kabari lg yaa..

  94. […] Diterbitkan Januari 1, 2008 KopiDarat , Others , Social Udah pada tau kan postingan DB yang ini, lalu teh mina, dan aquamaiden. Nah intinya sih kopdar menyambut tahun baruan juga dalam rangka […]

  95. […] membahas tentang bagaimana bentukan organisasi ke-blog-an di Bandung inih. Ide ini dicetuskan oleh si Jaka yang lalu dilanjutkan dengan undangan kepada blogger Bandung untuk berkumpul di Ciwalk pukul […]

  96. o udah diupdate lagi tho…
    *lama ga OL*

  97. gue pasang yak..,..
    bagaimana pun tuh kota 6 tahun udah gue tinggali setengah umur blog gue juga inspirasi darisana,..
    kerjaan dan pacaran gue juga disana ..

    hahahha

  98. loh kalo mo ngikut blogger ngalam yo bagus lo… bandung = Dung Band!😆

  99. waduh!

    gak dateng nih acara kopi daratnya,,,

    ntar kalau ada lagi, saya dateng deh…

    btw,, bannernya dah kupasang.

  100. Maaf kalo saya salah….sebenernya sudah ada komunitas blogger bandung yang sudah established sejak taun 2004. Namanya Bandung Blog Village… memang, saat ini, website nya kembali non-aktif, namun aktivitas membernya masih tetap jalan. BBV melakukan saat ini lebih banyak berinteraksi lewat milis

  101. btw… setau saya, ejaan yang bener itu “Parijs Van Java”, bukan Parisj van java😀

  102. Waah boleh nih kalau ada kumpul2 lagi saya gabung

  103. bbs is still alive😀

  104. @ Me-u
    😀

    @ n1ghtfly3r

    Mungkin Browsernya. Coba Refresh.😀

    @ GiE

    Karena sudah diubah, nggak ada masalah, kan ?😀

    @ leksa

    Lebih baik tunggu sampai hari Senin, soalnya Bannernya mau saya ubah.😀

    @ Adham Somantrie

    Lihat visi misi di artikel Kopdar saya untuk lebih mengerti. Saya tahu BBV masih eksis.😀

  105. sepakat sama aban. tulisan yang bener parijs van java bukan parisj van java. kalau memang ini komunitas mau bicara lokalitas (bandung), maka penulisan nama pun ada baiknya diperhatikan. salam!

  106. bbv tidak mempermasalahkan hal ini kok… hehehe… itu adalah hak setiap manusia untuk berserikat dan berkumpul… itu hak dari negara, masa saya mau ngelarang? ya toh? hehehehe… bahkan kita harusnya saling mendukung sesama blogger… karena tampaknya BBV aktifnya bukan di “blog” hahahaha…

  107. […] [Step 1 – Name and Logo] [Prologue – Ideas] [The First Event] […]

  108. eh saya boleh gabung juga ngga? mumpung masih di bandung nih, walau bukan orang bandung.

  109. […] akhirnya..telah terbentuk komunitas para blogger Bandung oleh sodara Jaka […]

  110. Iya nih d Bandung waktu 2 tahun ke belakang ada yang aktif dari komunitas sejenis, tapi sekarang lagi vakum ni… ayo bangkitkan lagi semangat membentuk komunitasnya ! Ayo…

  111. salam kenal semua blogger bandung…
    klo ada waktu maen ke blog ku yakz…
    btw desain banner na kerenz…🙂

  112. leh ikutan ga neh?
    btw pertemuan setiap brp bln sekali neh?

  113. Maaf, bukankah seharusnya “Parijs Van Java”, bukan “Parisj Van Java”?

  114. Eeeh, sudah dikomentari oleh Aban ya. Maaf-maaf.

  115. “Tahapan Pertama Komunitas Blogger Bandung – Nama dan Logo | [Chaos Region – Incorporated]” Blinds For Windows
    was a good blog post. If solely there was considerably more personal blogs such as this excellent one on the actual world-wide-web.
    Nonetheless, many thanks for your time, Trisha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: