Saya Sakit

main-image-saya-sakit.jpg
“Acho™ !”

Hari ini, saya sakit.
Terbaring di ranjang besi.
Minum makan jalan sendiri.
Tapi tidur malah kayak minta mati.

Hari ini, saya sakit.
Pusing kepala serta bersin.
Acho.
Srot.

Hari ini, saya sakit.
Mata merah menganga pedih.
Tak bisa melek sedikit ?
Dicoba pun rasanya sakit.

Hari ini, saya sakit.
Terpaksa saya nyalakan tivi.
Klik. Nyala lagi.
Berita pagi.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Jantungnya nggak bisa sinkronisasi.
Timbunan cairannya membengkak lagi.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Wartawan meliput sana – sini.
Menteri – menteri banyak yang mendatangi.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Dokter ingin sembuhkan mantan pemimpin ini.
Banyak petinggi tak mau kehilangan sosok ini.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Saya pikir, tak bisa sehebat bapak ini.
Terkapar saja, tak ada yang menemani.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Keluarga Cendana minta maaf kepada negeri.
Atas Korupsi yang dilakukan selama ini.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Saya pikir, enak sekali.
Sebanyak itu Korupsi lalu minta hati.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Sebagian memaafkan mantan penguasa ini.
Sebagian minta perkaranya diadili.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat Soeharto di ranjang putih.
Hebat sekali, sudah tua kharismatik sekali.
Tipikal manusia setengah dewa ini.

Hari ini, saya sakit.
Saya lihat jam di tengah pagi.
Jam 7 lebih.
Sayapun tertidur lagi.

————————-

Terima kasih kepada Bambang Soebiawak.
Atas nada puisi yang bikin henyak.
Terima kasih kepada Gunawan Rudi.
Atas trademark-nya yang melawak hati.

*Klik. Nyalakan Komputer. Main Front Mission 3

 

60 Tanggapan

  1. Cepet sembuh, mas -_-”
    Lupakan saja Soeharto

  2. Hoo…Baginda sakidh? cefadh sembuh wahai baginda! tenang saja, ada hamba yang selalu mendoakan kesehatan baginda…
    berbeda dengan soeharto, banyak yang mendoakan kesengsaraan kepada beliau itu…

  3. @ Cynanthia

    Menteri juga bilang begitu sama Soeharto, jadi nggak bisa saya lupakan.:mrgreen:

    @ Hoek Soegirang

    Hush, menteri – menteri itu sudah mendoakan kesembuhan Pak Harto. Di depan kamera sih, harusnya begitu.😆

  4. semoga cepat sembuh 😀
    *datang berbondong-bondong dengan menteri-menteri*

  5. cepat sembuh ya nak….

  6. Untuk-mu smoga segera sembuh…
    untuknya smoga segera embuh😆

  7. 😯

    ebad, sakit masi bisa bikin puisi..
    *OOT akibat ga baca puisinya*

    lah….
    *pegi*

  8. bersinnya lucu:mrgreen:
    cepet sembuh yak!

  9. Ini sakit hati ngelihat ke-tidak beres-an negara ini, atau emang sakit bener-an sih ?🙄
    Kalau yang sakit-nya situ, aku doa’in cepat sembuh ya bro😉

  10. kamu sakit karena mikirin soeharto ya?😆 😆

    *kirimin parcel gambar soeharto*

  11. @ saRe’

    …Mana menterinya ? Kenapa tidak datang ke blog ini ?😆

    @ itikkecil

    Iya.🙂

    @ goop
    😆

    @ eMina

    Setidaknya halal, kan ?😉

    @ caplang[dot]net

    *Lirik Gun*

    Terima kasih.🙂

    @ extremusmilitis

    Dua – duanya. Sakit saya masuk, dan kritik atas sakit Soeharto juga ada.😀

  12. @ cK

    Bah. Aku Sakit bawaan tauk.

  13. sakit yah… cepet sembuh deh …

    *acho** doh ketularan… apa jangan2 virus nya bisa nular lewat internet ?? siapa tau

  14. Semoga bisa memanfaatkan waktu sakit ini untuk istirahat dan santai di rumah dengan semaksimal mungkin🙂

    Saya juga termasuk yang memaafkan suharto, semua orang pasti punya salah. Maka dari itu saya mendukung agar beliau segera di adili. Disita semua asset yang diperlukan kalau memang terbukti bersalah.

    Memaafkan bukan berarti tak peduli pada keadilan bukan?

  15. @ suprie, manusiasuper

    Makasih.😀

    @ Guh

    Semoga saja, ya. Soalnya akhir – akhir saya jadi tidak bisa diam.😀

    Sebetulnya saya sendiri tidak perlu membawa – bawa kesalahan beliau. Kalau beliau, suatu hari nanti, berpulang, harusnya harta bendanya diberikan pada negara. Impas itu. (Soalnya untuk apa anak – anaknya memanfaatkan harta korupsi Bapaknya ?)😉

  16. cepat sembuh, bro

  17. debe sakit ya…

    kalo begitu berarti Tuhan sayang sama debe…
    :mrgreen:

    Get well soon, bro!

    *pura-pura tak tau pa harto sakit *
    😆

  18. Ini sakit beneran, ato ttg Soeharto? -_-

  19. dua-duanya…

    *berubah pikiran*

    saya maafin deh pak suharto, asal nanti diadili seadil-adilnya!

    setuju, pemirsa!?

  20. Semoga lekas sembuh buat debe oge Pak Harto.
    Semoga Alloh SWT. mem berikanyg terbaik pada kalian .
    Amin Ya Robbal Alamin,

  21. Acho saya nemu di otak langsung di-TM sih…😛

    Alhamdulillah…😀
    Puji Tuhan.
    Kata pemuka agama sakit tuh bisa jadi berkah tauk.:mrgreen:

  22. smoga cepet sembuh:mrgreen:

  23. Hooo… si debe ini yg kamar rumah sakitnya di sebelah pak harto yah..:mrgreen:

  24. yang sabar yo..
    semoga lekas sembuh..

    meski sakit, tapi gak ampe ke RSPP kan??
    ckckck.. peace yo..

    best regard.

  25. ai ya…
    ikutan Pak Harto sakit ya?

    btw… cepat sembuh ya.

  26. semoga cepat sembuh DB sama soehartonya🙂

  27. Semoga cepat sembuh.🙂
    Kekayaan yang sempat diambil pak Harto mudah-mudahan akan dikembalikan lagi ke negara, bukannya justru dipakai turunannya…

    Ah, jadi ingin main Front Mission lagi.😕

  28. semoga cepat sembuh… jaga kesehatan, bentar lagi kan mo sekula…:mrgreen:

  29. Coba duduk bersimpuh deh, Mas. Saya kayak gitu pas sakit langsung jadi lebih baik. Emang pegel sih, tapi malah bagus😀

  30. sakit ? weleh malah maen game….

  31. saya maafin lah eyang harto..

  32. saya maafin lah eyang harto.. 😆

  33. welgedewelbeh
    *ngambil jarak agak jauh biar nggak ketularan* :))
    Hebat euy sedang sakit masih juga berkarya, top markotop lagi. Sebuah refleksi kekontrasan sakitnya dua orang terkenal.

  34. terima sajalah budaya kita yang pemaaf ini, paling tidak, belajar mensukuri si proses ketimbang hasil.
    katanya seh belajar itu juga ibadah,..

    saya sehat
    saya lihat soeharto di ranjang putih.
    yang tak lama lagi akan mati.
    walau pun masih banyak yang peduli,..

  35. Wow, Puisinya Keren.

  36. mungkin saking ngepensnya kamu sama senyumsehatnya pak Harto… jadi pas beliau sakit…kamunya ikutan sakit…🙂

    katanya, yang namanya saudara itu kan ibarat satu tubuh…ketika bagian tubuh ada yang sakit, maka bagian tubuh yang lain ikutan merasa sakit…

    ehehe…

    moga cepet sembuh, Nak…

  37. Cepet sembuh.
    Mun teu cageur2 “ku aing ditakol sia”.😀

  38. Semoga cepet sembuh ya🙂

  39. Wah, turut berduka cita; semoga cepat sembuh.😦

    *ikutan berpuisi*

    Di kamar saya, ada saya
    Kepala tidak pusing, dan saya tidak sakit
    Hehehe.
    Hehehe.:mrgreen:

    *dibunuh*

    *Klik. Nyalakan Komputer. Main Front Mission 3*

    Katanya lagi sakit…?😮

  40. Ada temen yang nyeletuk:
    “Gw tau kenapa Pak Harto sakit-sakitan! Kata guru agama, orang sakit itu lagi dimaafin dosa-dosanya… Jadi dosa Pak Harto emang masih BANYAK BANGET, soalnya masih diizinin hidup buat sakit lagi…”

    hahaha.. ancurrr…

    piss pak! (dan kroni2nya yg tersinggung… percayalah, ini hanya anekdot, bukan tindakan subversif, he3..)

  41. wah cepet sembuh kawan..
    nanti nggak ada bandar sastra lagi..
    hehehe…

  42. jadi, mau kayak soeharto? hahahahaha😆

  43. Hi3 gak sehat gak sakit tetep aja nge-game ..biar cpet sembuh ya Deb…😀

  44. udah sembuh blom?😕

    *bantu doa*

  45. SAPA SIH SOEHARTO TUH…
    KOK AKHIR AKHIR INI BANYAK DIBICARAKAN ….?

  46. Ada yang jenguk ga baginda..?
    Ato mau Pak Harto yang jenguk.. ^^
    lam kenal

  47. sekarang sudah sembuh kah?🙂

  48. @ yang mendoakan saya sembuh

    Terima kasih banyak atas doanya.🙂

    @ yang mendoakan Soeharto sembuh

    Terima kasih banyak juga atas doanya. Kalian memang murah hati. Halah.😀

    @ yang pura – pura nggak kenal pak Harto

    @ sora9n

    Jadi itu ya, cara berduka cita yang baik ?:mrgreen:

    Lho, sakit ‘kan bukan berarti harus diisolasi di Ruang UGD.😆

  49. *pergi ke Bandung buat meliput DeBe yang lagi sakit*
    Ah iya. Ga tau alamat rumahnya.😛
    *pulang lagi*
    Moga cepet sembuh.🙂

  50. semoga sudah sembuh sekarang.
    Banyak juga rupanya yang membicarakan Pak Harto.

  51. […] tepat karena saya tak menaruh banyak perhatian pada hal-hal semacam itu di masa SMA. Kedua, soal penderitaan penyakit. Guguk tua berpenyakit yang mengharapkan kesembuhan. Ketiga, berkaitan dengan utang tugas karya […]

  52. @ p4ndu_454kura

    Parselnya dikirim lewat pos udara, ya.:mrgreen:

    @ StreetPunk

    Begitulah manusia setengah dewa.😕

  53. Buzz Buzz Buzz…. kaya di YM😀

  54. kemaren saya sakit
    sakit tenggorokan plus sakit pilek
    hari ini saya sakit
    sakit tenggorokan plus sakit pilek

    pengunjung baru
    terkagum-kagum
    hai the owner of this blog…
    salam dari pengunjung baru !🙂

  55. blognya lumayan kerren !
    aku suka hasil photoshop-mu, yg bulet2 itu lho…keren
    tapi itu hasil karyamu sendiri kan ? kereeenn…
    puisinya juga keren !
    achonya kerrrrrreennn……:mrgreen:

  56. wah. lagi sakit ya kemaren”? sekarang msh sakit ?

    pantesan engga liat di sekolah.

    maap baru tau..

    yah. smoga sehat walafiat lagi.

    sekian.

  57. Aha, itu memang sakit. Tapi sudah berapa minggu yang lalu.😆

Tinggalkan Balasan

